banner-detik

makeup

Intip Tutorial Makeup 'Spring French Girl' ala Kendall Jenner!

seo-img-article

Ingin mendapatkan tampilan makeup French Girl yang clean? Kamu bisa lihat step by step tutorial makeup dari Kendall Jenner!

Kalau kamu pengikut konten Beauty Secret milik Vogue pasti kamu sudah sering melihat satu wajah familiar yaitu Kendall Jenner. Sudah cukup sering tampil di segmen ini, Kendall kembali lagi untuk keempat kalinya dan akan spill rahasia kecantikannya, mulai dari skincare routine terbaru dan tips untuk mendapatkan makeup ala French Girl! Kalau penasaran apa saja produk yang ia gunakan, kamu bisa simak artikel ini ya!

Baca juga: 4 Rekomendasi Eyeshadow Palette Lokal Warna Peach yang Wajib Dipunya!

Skin preparation

tutorial makeup kendall

Dimulai dengan skin preparation, Kendall membagikan beberapa produk skincare yang ia gunakan untuk menyiapkan kulitnya sebelum menggunakan makeup. Ia juga membagikan tips untuk mengurangi tampilan wajah yang bloated di pagi hari dengan menggunakan Shea Moisture 100% Virgin Coconut Oil Daily Hydration Overnight Face Oil dan Heritage Store Rosewater Refreshing Facial Mist sebelum menggunakan gua sha! Yup, gua sha menjadi salah satu barang penting yang saat ini sedang disukai olehnya karena bisa membantu dirinya untuk menghilangkan efek puffy pada wajah di pagi hari.

Setelah menggunakan gua sha, Kendall beralih menuju face cleanser dan ia menggunakan Jan Marini Bioglycolic Face Cleanser yang cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Lalu, setelah mencuci wajahnya ia melanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya, yaitu Kylie Cosmetics Lip Butter, La Mer Crème de la Mer Moisturizer, dan EltaMD UV Clear Broad Spectrum SPF 46. Step skin prep ini diakhiri dengan Caudalie Beauty Elixir Face Mist.

Produk makeup untuk mendapatkan look Spring French Girl

tutorial makeup kendall

Akhirnya memasuki waktu untuk mendapatkan look makeup seperti French Girl dan langkah pertama adalah menggunakan foundation Chanel Sublimage L’essence De Teint. Salah satu tips dari Kendall untuk mendapatkan hasil skin-like adalah mengaplikasikan dengan jari dan tap-tap secara perlahan di wajahmu. Setelah mendapatkan hasil yang light coverage, ia kemudian menggunakan L’Oréal Paris Infallible Full Wear Waterproof Concealer untuk memberikan sedikit coverage pada bawah matanya.

Baca juga: Ini 5 Tips Mengembalikan Semangat Kerja setelah Libur Lebaran!

Beralih menuju contouring, ia menggunakan Kendall by Kylie Bronzer Stick dan Nars Laguna Talc-Free Bronzer Powder. Nggak hanya untuk contour wajahnya saja, ia juga menggunakan bronzer powder untuk jadi eyeshadow sebelum menggunakan L’Oréal Paris La Palette Nude untuk membuat riasan mata simpel bernuansa cokelat!

 

tutorial makeup kendall

Sama seperti contour wajah, Kendall juga menggunakan double product untuk blush dengan Kylie Cosmetics Lip and Cheek Glow Balm dan Kylie Cosmetics Pressed Blush Powder. Menuju langkah terakhir pada makeup French Girl ala Kendall adalah penggunaan dari liquid highlighter dengan L’Oréal Paris Lumi Glotion, lalu L’Oréal Paris Panorama Mascara, Anastasia Beverly Hills Brow Wiz, dan terakhir pewarna bibir berwarna merah dengan L’Oréal Paris Colour Riche Original Satin Lipstick.

Baca juga: Ingin Melakukan Juice Detox Tanpa Ribet? Cobain 5 Brand Jus Siap Minum Ini!

Nah, itu dia produk yang digunakan oleh Kendall untuk skin preparation dan mendapatkan makeup look French Girl, kamu juga bisa ikuti beberapa tips darinya untuk mendapatkan complexion yang terlihat natural. Apakah kamu tertarik untuk re-create makeup look yang lagi disukai oleh Kendall? Komen di bawah, ya!

Images: Dok. Instagram/@kendalljenner, Dok. Brand

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment