banner-detik

female daily network

Intip Keseruan Yoga Bersama FD Members Dalam Perayaan International Women’s Day 2024!

seo-img-article

Tahun ini perayaan International Women’s Day sedikit berbeda karena FD bersama dengan FD Members melakukan yoga bareng! Yuk, intip keseruan aktivitasnya!

Setiap tahunnya, International Women’s Day memiliki tema serentak yang berbeda. Untuk tahun ini, #InspireInclusion yang dipilih, dengan harapan setiap perempuan bisa saling bahu-membahu antar satu sama lain dalam keberagaman tanpa ada yang tertinggal. Nah, untuk mewujudkan bentuk aksi nyata dari tema IWD tahun ini, Female Daily mengajak FD Members untuk seru-seruan bersama dengan melakukan aktivitas yang menyehatkan.

Baca juga: Sudah Ada di Indonesia, Ini Alasan Cerave Patut Kamu Coba

Selain mengusung tema Inspire Inclusion, sebenarnya ada banyak misi yang ingin disampaikan melalui kehadiran International Women’s Day dan salah satunya adalah empowerment. Misi ini terwujud dalam bentuk pemberian akses yang lebih baik kepada perempuan dalam beberapa aspek seperti pendidikan dan kesehatan.

Itulah mengapa FD Connects kali ini diadakan bersama Yoga Fit, salah satu studio yoga yang memiliki instructor yang didatangkan dari India dan memiliki sertifikat internasional. Yuk, intip keseruan apa saja yang berlangsung selama yoga bersama dengan FD Members!

Bincang tentang manfaat yang didapat dari olahraga

keseruan yoga

Sebelum mulai melangsungkan Yoga, ada sesi bincang bersama Arinda Kristie selaku Editor-in-Chief Female Daily, Ferinda Lestari selaku Head of Brand Strategy Female Daily, dan Mega selaku Yoga Instructor Yoga Fit. Pada sesi ini, ketiganya berbincang mengenai manfaat apa saja yang dirasakan ketika rutin melakukan yoga. Bagi Mega yang merupakan Yoga Instructor, yoga seperti olahraga lainnya yang bisa membantu produksi hormon endorphin dan memberikan efek positif, yaitu menghadirkan rasa bahagia dan membuat kamu nggak gampang merasa bad mood.

Nggak hanya Mega yang membagikan manfaat dari olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh dan dampak positif lainnya, ada Arinda yang memang dikenal sebagai salah seorang Editor in Chief yang sporty! Bagi Arinda, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang bisa terus menjaga kesehatan tubuh, “The biggest wealth is health, benefit yang didapatkan nggak hanya bahagia, tapi juga tubuh yang lebih bugar dan sehat.”

Mini consultation dengan yoga instructor

Yup, setelah menjalankan sesi yoga yang cukup intens dan menggerakkan seluruh tubuh, ada sesi mini consultation nih bersama dengan yoga instructor! Pada sesi ini ada beberapa FD Members yang menanyakan efektifitas dari melakukan yoga di rumah dan melihat panduannya secara online melalui YouTube. Menurut Mega, gerakan yoga yang memang sebaiknya dilakukan bersama dengan instruktur dan ia sedikit memberikan penjelasan, Karena saat melakukannya di rumah dengan panduan online banyak orang yang melakukan gerakan cross their body limit, sehingga kurang maksimal karena memaksakan tubuh. Kalau datang ke studio yoga dan ada instrukturnya akan bisa membimbing untuk melakukan setiap gerakan yoga jelas Mega.

Nah, bagi kamu yang memang ingin melakukan olahraga ini di studio yoga, tentu saja kamu bisa nih berkunjung ke Yoga Fit yang menyediakan beragam kelas dan buka dari hari Senin-Minggu. Untuk lokasinya juga bisa kamu temui di daerah Gandaria, Kelapa Gading, Greenville, SCBD, Gading Serpong, dan Pluit.

Baca juga: Berhasil Mengelola Sampah hingga 35 Ribu Ton di 2023, Simak Langkah Besar Rekosistem di 2024!

Insightful sharing session bersama FD Members

keseruan yoga

Keseruan tentu masih berlanjut dengan adanya sharing session antar FD Members. Di sesi ini, seluruh FD Members bisa membagikan bagaimana pengalaman mereka yang bersangkutan dengan olahraga. Dimulai dengan Laras, seorang ibu muda yang merasakan kehilangan jati dirinya setelah ia memiliki anak. Namun, rasa ini bisa dihilangkan setelah ia mulai menemukan sebuah kegiatan yang bisa membuatnya jadi kembali fokus pada dirinya, yaitu olahraga dan merawat diri. Lalu ada Tiara yang membagikan bagaimana ia kerap mengunjungi psikiater untuk bisa menyembuhkan berbagai hal yang ia rasakan di dalam dirinya, sampai ia juga merasakan manfaat dari olahraga yang bisa memberikan ketenangan dan banyak dampak positif lainnya untuk kehidupannya.

Terakhir ada Fina yang juga baru saja terjun ke dunia olahraga dan ia membagikan bagaimana ia baru merasakan manfaat dari olahraga yoga yang bisa membawa perubahan yang sangat positif pada dirinya terutama pada postur tubuhnya. Ia juga merasa bahwa harmonisasi yang hadir dari setiap gerakan yoga berhasil membuat dirinya jadi lebih rajin, tekun, dan percaya diri. Dan tentu saja, sharing session yang terjadi ini merupakan sebuah implementasi dari support antar perempuan!

Bawa pulang hampers spesial dari FD Studio

keseruan yoga

Sebagai penutup dari acara, setiap FD Members yang ikut yoga bersama di perayaan IWD 2024 ini bisa membawa pulang hampers spesial dari Female Daily Studio! Serunya, dalam paper bag yang khusus diberikan kepada FD Members ada produk beauty dan salah satunya adalah cleansing balm dari Ryoona dan juga ada minuman jus sehat dari Juis.

Baca juga: Review Sheet Mask Biodance, Medipeel, dan Eileen Grace. Beneran Worth The Hype?

Nah, itu dia keseruan aktivitas yoga dari perayaan International Women’s Day 2024 yang dilakukan bersama dengan FD Members dan juga didukung oleh @Juisofficial, @Ryoona.official, dan Female Daily Studio. Bagi FD Members yang ingin ikut seru-seruan bareng dengan Female Daily, pastikan untuk terus aktif ya di FD App dan berkesempatan untuk ikut acara seru lainnya di FD Connect. Sampai jumpa di event selanjutnya ya!

Images: Dok. Female Daily

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment