banner-detik

lifestyle

5 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta, Mulai dari 100 Ribuan!

seo-img-article

Belum tahu mau buka puasa bareng teman atau keluarga dimana? Sini, intip 5 rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang nyaman dan menunya bervariasi!

Sudah memasuki hari ke-8 Ramadan, tentunya kamu sudah mulai punya agenda bukber, kan? Entah bersama teman sekolah, teman kantor, hingga keluarga, pasti akan ada momen ngumpul-ngumpul untuk silaturahmi di bulan penuh suci ini. Namun, terkadang ketika agenda bukber sudah ditentukan, ada saja kendalanya, misalnya memilih tempat bukber yang pas. Pokoknya, pingin cari restoran yang senyaman mungkin dan punya menu bervariasi. Kalau kamu masih bingung mau bukber dimana, yuk tengok 5 rekomendasi tempat bukber di Jakarta!

Baca juga: Manis dan Lezat seperti Takjil, Intip 4 Rekomendasi Parfum dengan Aroma Kurma!

Semaja

Kalau lebih suka cita rasa khas Indonesia, Semaja bisa banget jadi pilihanmu. Variasi menunya juga banyak banget dan dikemas secara modern, sehingga jadi lebih menarik. Beberapa menu khas nusantara yang bisa kamu coba, mulai dari mie godok Jogja, tumis cumi hitam Madura, hingga wagyu beef rawon Surabaya. Oh iya, desainnya juga mewah dan instagramable!

Kisaran harga: Rp100.000 – Rp200.000/pax

Kontak: +62 813-8899-5556

Alamat: Jl. Gereja Theresia No.41, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

The Acre

rekomendasi tempat bukber jakarta

rekomendasi tempat bukber di jakarta

Ingin suasana bukber yang nyaman dan terasa teduh? The acre jawabannya! Kamu bisa mencicipi berbagai menu di sana, mulai dari Asian food, hingga Western food. Selain itu, ada juga private room yang bisa dipesan kalau kamu ingin bukber dengan banyak orang.

Kisaran harga: Rp200.000/pax

Kontak: +6281138138138

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No. 100, Menteng, Jakarta Pusat

Baca juga: Selain Air Mineral, Ini 4 Minuman Penambah Cairan Tubuh untuk Sahur dan Buka Puasa!

Kila Kila by Akasya

rekomendasi tempat bukber di jakarta

Soup, seafood, beef, hingga camilan Indonesia, semua tersedia di Kila Kila by Akasya! Beberapa camilan yang kamu jadikan takjil yaitu es pisang ijo, es teler, colenak, dan es kacang merah. Selain punya menu makanan yang lezat, restoran yang satu ini juga menyediakan pemandangan indah! Jadi, kamu bisa bukber dengan pemandangan city lights Sudirman Central Business Disrtrict yang cantik banget.

Kisaran harga: Rp100.000 – Rp200.000/pax

Kontak: +62811-171-3577

Alamat: Kawasan SCBD, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53 Gedung Lot 4 Lantai 7, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Bunga Rampai

Restoran Bunga Rampai jadi salah satu tempat bukber yang cocok buat keluarga! Suasananya homey, elegan, serta ambience-nya juga terasa sangat nyaman. Tapi, bukan cuma tempatnya saja yang oke, melainkan menu makanannya juga lezat, lho. Ada ketupat sayur yang mengingatkan kamu sama suasana lebaran, berbagai takjil seperti bubur sumsum, kolak campur, bubur mutiara, dan lainnya.

Kisaran harga: Rp100.000 – Rp200.000/pax

Kontak: 021 31926224/5

Alamat: Jalan Teuku Cikditiro 35 Menteng Jakpus 10310

Nonna Bona

Kalau bosan sama makanan Indonesia, kamu bisa buka puasa dengan menu Italia. Salah satu restoran Italia yang populer dan enak di lidah adalah Nonna Bona! Pilihan pasta-nya super bervariasi, mulai dari risotto milanese, penne pesto chicken, aglio e olio, carbonara, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, snacks dan dessert-nya juga menarik banget untuk dicoba!

Kisaran harga: Rp200.000/pax

Kontak: +6287770998831

Alamat: ASHTA District 8, Jl. Senopati No.8 Lantai UG, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14230

Baca juga: Olahraga Apa Saja Sih yang Bisa Dilakukan Saat Puasa?

Itu dia lima tempat bukber di Jakarta yang bisa jadi pilihanmu. Tinggal disesuaikan saja nih sama budget dan preferensi makanan kamu! Gimana nih, dari kelimanya, mana yang paling menggiurkan buatmu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Restoran

Slow Down

Please wait a moment to post another comment