banner-detik

industry news

'We See Equal', Program Milik P&G dan Save The Children yang Menghadirkan Ruang Aman Bagi Anak-Anak!

seo-img-article

Program ‘We See Equal’ yang sudah berjalan selama enam tahun terus menghadirkan lingkungan yang setara, positif gender, dan aman bagi anak-anak!

Sejak tahun 2018 perusahaan FMCG terkemuka yaitu Procter and Gamble atau yang dikenal sebagai P&G sudah menjalankan sebuah program yang didedikasikan untuk keselamatan anak-anak. Program ini dijalankan oleh P&G bersama dengan Save The Children, organisasi kemanusiaan yang didedikasikan untuk memberikan lingkungan yang baik kepada anak-anak.

Baca juga: Jangan Salah Pilih Sunscreen, karena Nggak Semua SPF Sama!

Bertajuk ‘We See Equal, implementasi dari program ini terlihat dari pesan yang ingin disampaikan, yaitu menghadirkan lingkungan yang setara, positif gender, dan aman bagi anak-anak. Saat pertama kali hadir, program ini dilaksanakan di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Terhitung sudah enam tahun dari berjalan dan saat ini Wee See Equal berhasil memberdayakan sebanyak 26.998 anak, 1.874 guru, dan 2.990 orang tua. Nggak hanya hadir untuk lingkup sekolah, program ini juga melibatkan seluruh komunitas yang ada di masyarakat secara menyeluruh. Sejak 2018, program ini berhasil mencakup 11 desa, melibatkan 551 tokoh masyarakat, 77 staf pemerintah, dan berhasil juga membentuk 11 forum anak di bawah bimbingan ‘We See Equal’.

lingkungan positif

Baca juga: Harus Dihindari, Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Bibir Makin Kering Selama Puasa!

Dengan berkembangnya program dan melihat bagaimana dampak positif yang hadir dari gerakan yang ada di dalamnya, pemerintah lokal mulai mereplikasi dan mempromosikan modul dari ‘We See Equal’ ke lebih banyak sekolah. Hasilnya, hampir 20 sekolah di Kabupaten Cianjur dan 30 sekolah di Kabupaten Bandung mulai mengadopsi modul dari WSE ini. Keren, ya?

lingkungan positif

Kenapa program ini menarik? Saranthan Ramaswamy selaku Presiden Direktur P&G Indonesia menjelaskan sedikit mengenai perkembangan yang berjalan, “P&G dan Save The Children lewat program We See Equal, dimana kami terus berupaya membentuk lingkungan yang setara, positif gender, dan aman bagi mereka, sehingga dapat tumbuh dan berkembang untuk meraih kehidupan yang lebih berkualitas. Tahun ini, upaya bersama kami untuk memberdayakan masyarakat telah berhasil memberikan edukasi melalui program WSE kepada sejumlah anak, guru, dan orang tua” ujar Saranthan.

Lebih dari memberdayakan lingkup edukasi, WSE juga melibatkan masyarakat dan terlihat dari pencapaian di atas bagaimana pendekatan dari WSE yang sangat positif diterima oleh masyarakat. Program andalan dari P&G dan Save The Children berhasil memperluas program sampai ke 50 sekolah di Kabupaten Cianjur dan Bandung tahun ini.

lingkungan positif

Salah satu pencapaian lain dari program ini adalah terbentuknya Forum Anak Desa yang berasal dari dukungan yang diberikan oleh ‘We See Equal’ kepada para pemimpin desa. Akhirnya, kehadiran dari Forum Anak Desa ini bisa menjadi sebuah wadah yang memberikan anak-anak kebebasan untuk berekspresi. Keunikan dari forum ini juga berada di aktivitas yang ada dipimpin oleh anak-anak sendiri dan difasilitasi oleh anggota masyarakat yang dewasa.

Baca juga: 5 Glossy Lip Tint Lokal yang Bikin Bibir Lembap saat Puasa!

Itu dia pencapaian dari program bermanfaat dari P&G dan Save The Children untuk memberdayakan suara anak-anak dan menjadi bagian dari pengembangan komunitas di sekitarnya! Semoga program ini bisa dilakukan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat dan memberikan anak-anak bangsa kesempatan untuk berkembang dalam lingkungan yang baik!

Images: Dok. P&G

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment