banner-detik

skincare

Jangan Salah Pilih Sunscreen, karena Nggak Semua SPF Sama!

seo-img-article

Sering lihat sunscreen dengan kandungan SPF 50, tapi dikeluarkan oleh berbagai brand? Meskipun SPF-nya sama, tapi ada banyak perbedaan yang wajib diketahui, lho. Nah, ini dia hal yang perlu dicatat sebelum pilih sunscreen!

Yup, saat ini memang sudah banyak sekali produk sunscreen dengan beragam pilihan SPF. Ada yang SPF 15, 30, hingga SPF 50 dengan tingkat proteksi yang sangat tinggi. Nah, kalau kamu punya sederet aktivitas outdoor setiap harinya, sunscreen dengan SPF 50 patut jadi andalanmu karena punya perlindungan yang paling kuat dan lebih lama dibandingkan SPF lainnya. Selain itu, SPF 50 juga bisa menangkal 96 dari 100 foton sinar UV yang menyebabkan kerusakan kulit. Hebat, ya? Namun, kamu perlu tahu nih, meskipun banyak sunscreen mengandung SPF 50, tapi nggak semua sunscreen memberi hasil yang sama, lho. Ini dia beberapa hal yang bisa membedakan hasil sunscreen, meski dengan angka SPF yang sama!

Baca juga: CELLBOOSTER®, Teknologi Skin Booster yang Canggih agar Kulit Glowing!

Teksturnya

cara pilih sunscreen

Tentu hal pertama yang membedakan semua sunscreen SPF 50 adalah teksturnya! Meski SPF-nya tinggi, teksturnya juga harus tetap ringan dan gampang menyerap seperti milik Garnier yaitu Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ broad spectrum. Meskipun punya angka SPF 50 seperti sunscreen lain, tetapi sunscreen Garnier punya tekstur yang sangat nyaman, nggak lengket, dan memberikan hidrasi yang pas buat kulit! Plus, dilengkapi Air-lock (™) technology yang terasa ringan dan nggak tebal di kulit. Jadi, rasanya nggak seperti pakai sunscreen berlayer-layer.

Kandungannya

cara pilih sunscreen

Yes, ingredients pada sunscreen juga jadi aspek yang membedakan sesama sunscreen ber-SPF 50. Kalau Garnier Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ broad spectrum, tentu punya kandungan tambahan yang bisa jaga kulit tetap sehat, salah satunya vitamin C! Di dalam sunscreen ini, ada kandungan vitamin C yang tinggi antioksidan, sehingga bisa bantu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Selain itu, bisa bantu jaga kulit agar tetap cerah dan nggak kusam.

Baca juga: Skaer Clinic Re-Opening dengan Konsep Baru, Makin Nyaman dan Inovatif!

Penggunaannya

Poin penting selanjutnya yang membedakan sunscreen Garnier dengan sunscreen lain adalah experience penggunaannya! Karena Garnier Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ broad spectrum punya tekstur yang lightweight, ketika dipakai pun terasa ringan dan nggak heavy sama sekali. Padahal, biasanya sunscreen dengan angka SPF 50 punya tekstur yang berat dan terasa greasy saat dipakai di kulit. Nggak cuma itu saja, sunscreen Garnier juga nggak meninggalkan whitecast dan nggak akan pilling kalau dipakai di bawah makeup. Justru, sunscreen ini bisa jadi skin prep kamu sebelum pakai makeup, lho. Oh iya, angka SPF nya yang tinggi juga membuat sunscreen ini bisa ngasih perlindungan maksimal, tanpa memberi kesan ‘tebal’ di kulit.

Baca juga: Kiehl’s Rilis Produk Baru untuk Rangkaian ‘Clearly Corrective’ yang Bisa Bantu Mencerahkan Kulit Wajah!

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu tahu bahwa nggak semua sunscreen dengan SPF 50 itu sama. Jadi, jangan sampai salah pilih sunscreen! Kalau kamu sendiri, selain menentukan angka SPF, aspek penting apa lagi yang harus dipertimbangkan ketika memilih sunscreen? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment