ic-fd

Sakura Le Sserafim Share Tips Skincare untuk Menjaga Kulit Lembap!

burts bees
author

armeliafarah・16 Feb 2024

detail-thumb

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering seperti Sakura, yuk intip tips darinya untuk menjaga kulit tetap lembap!

 

Siapa yang suka salah fokus saat melihat penampilan Sakura di atas panggung, variety show, dan foto-foto yang ia upload di Instagram? Selain memiliki paras yang cantik, Sakura terkenal jadi salah satu idol yang memiliki kulit glowing dan sehat. Dan ternyata, Sakura itu memiliki jenis kulit kering, lho! Maka dari itu, ia membagikan rekomendasi dan tips skincare untuk kamu yang punya jenis kulit serupa. Kalau ingin tahu apa saja produk yang ia pakai dan tipsnya, simak terus artikel ini!

Baca juga: 5 Suplemen untuk Jaga Kesehatan Perempuan, dari Kulit Sampai Tulang!

Menggunakan rangkaian skincare yang melembapkan kulit

menjaga kulit lembap

Untuk memulai skincare routinenya, Sakura selalu menyalakan lilin aroma terapi untuk membangkitkan mood. Nah, setelah lilin menyala, hal selanjutnya yang ia lakukan adalah rolled up her bangs! Setelah itu, ia menuangkan toner dari Primera yang Hydro Glow Treatment Essence ke atas kapas. Yup, Sakura menggunakan medium kapas yang sangat basah dengan toner untuk mengompres seluruh wajahnya. Ini bertujuan untuk memberikan kelembapan dan menenangkan kulit wajahnya yang kering.

menjaga kulit lembap

Setelah mendiamkan kapas yang basah selama lima menit, Sakura langsung mengenakan serum dari Primera yaitu Youth Radiance Vitatinol Serum. Ia punya tips nih untuk kamu yang pagi hari sering merasa wajahnya puffy. Saat mengaplikasikan skincare, kamu bisa gunakan face roller agar produk lebih cepat menyerap dan membantu menghilangkan puffiness!

Untuk tetap menjaga kelembapan, Sakura memastikan untuk selalu menggunakan emulsion dan moisturizer. Tapi, ia juga nggak memiliki yang konsistensinya thick, ia lebih menyukai produk yang teksturnya ringan. Maka dari itu, untuk bantu menjaga hidrasi kulit sepanjang hari, Sakura menggunakan Primera Organience Barrier Repair Hydration Cream Emulsion dan Primera Youth Radiance Power Moisturizer.

Baca juga: Beauty Routine Michelle Yeoh yang Bikin Dirinya Tampil Awet Muda!

Selalu mengenakan makeup yang tipis

menjaga kulit lembap

Selanjutnya, memasuki daily makeup routinenya! Yup, setelah memastikan kulit wajahnya terhidrasi dengan optimal. Sakura membagikan rahasia dari kulitnya yang tampak glowing. Ia nggak terlalu menggunakan banyak produk makeup dan berusaha untuk mengaplikasikannya secara tipis.

Tahap pertama adalah keep your lip hydrated, ia menggunakan Rhode Peptide Lip Treatment. Untuk riasan mata natural, ia menggunakan Laura Mercier Luster Eye Shadow yang memiliki shade hampir sama seperti kulit aslinya.

Nah, selanjutnya ia memberikan tips untuk mendapatkan bulu mata lentik yang sekaligus bikin mata tampak lebih besar. Pertama, ia menjepit bulu matanya dengan Shiseido Eyelash Curler dan membuat tight line pada inner eyenya dengan Too Cool for School Artclass Fixing Gel Liner! Menurutnya, teknik ini sangat berpengaruh kalau mau dapetin tampilan mata yang akan terkesan lebih besar dan berbinar.

Sebagai penutup dari beauty routine-nya ini, Sakura melakukan contouring di wajahnya dengan MAC Mineralize Skinfinish Natural, dan membubuhkan Clinique Cheek Pop Blush dengan sangat tipis di pipi untuk menambahkan kesan merah merona yang nggak terlalu terlihat berlebihan. Untuk menghidrasi bagian kulit tubuhnya yang lain, ia mengandalkan Le Labo Hinoki Body Cream and that’s it! The secret of Sakura’s beauty routine!  

Baca juga: 3 Rekomendasi Maskara Volumizing untuk Tampilan Bulu Mata Lentik dan Lebih Tebal!

Nah, itu dia beauty tips dari Sakura Le Sserafim yang bisa kamu terapkan bagi pemilik kulit kering dan penggunaan makeup yang tipis untuk menampilkan kulit healthy glow. So, apakah kamu akan mengikuti tips dari Sakura? Comment, di bawah ya!

 

Images: Dok. Instagram/@39saku_chan, Dok. Vogue, Dok. Brand