banner-detik

beauty school

5 Pilihan Parfum Cherry Blossom yang Lembut dan Indah, Pas untuk Kamu yang Girly!

seo-img-article

Cherry blossom adalah bunga yang kerap jadi komponen di produk parfum. Aromanya yang lembut dan bright, cocok banget buat kamu yang mau tampil lebih feminin!

 

Aroma bunga-bunga yang soft dan menyenangkan, memang memberikan kesan elegan. Kalau kamu bukan seseorang yang suka dengan aroma white floral seperti melati atau tuberose yang dominan, dan juga bosan dengan sentuhan mawar, kamu bisa melirik parfum cherry blossom atau sakura. Beberapa parfum cherry blossom di bawah ini bisa kamu jadikan pilihan, cocok juga untuk menyambut nuansa musim semi di bulan Maret mendatang!

DIOR Sakura

Namanya dan warnanya sangat to the point mendeskripsikan cherry blossom. Parfum yang dirilis tahun 2018 ini memadukan Japanese cherry blossom dengan mawar, melati, serta hedione, ditambah mimosa, violet, dan white musk. Tipe parfum floral yang unisex, tercium light dan fresh di kulit. Agar wanginya semakin semerbak, kamu bisa lengkapi dengan produk Liquid Hand & Body Soap varian yang sama.

Baca juga: Manis untuk Valentine! Ini 5 Parfum Nuansa Buah Beri, Mulai dari Cherry sampai Raspberry!

L’Occitane Cerisier Litchi

Salah satu produk parfum best-seller dari L’Occitane adalah varian Cerisier, aroma feminin yang klasik dan mudah disukai banyak orang. Sekarang, ada versi terbarunya yang rilis tahun 2023 lalu, lho! Cerisier Litchi ini lebih segar dan citrusy, karena memiliki clementine, cardamom dan lime sebagai top notes; ditambah geranium, leci dan cherry blossom sebagai middle notes; serta musk dan woody sebagai base notes.

Baca juga: Sukses dengan Lost Cherry, Tom Ford Rilis 2 Parfum Cherry Terbaru Tahun 2023 Lalu!

The Body Shop Glowing Cherry Blossom

Parfum cherry blossom satu ini ideal untuk kamu yang suka parfum floral dan woody, bukan fruity floral. Perpaduan cherry blossom dengan osmanthus dan sandalwood membuat keharumannya terasa sparkling dan memikat! Mengandung Community Fair Trade Mango Seed Oil yang dipanen di India. Mango seed oil sangat kaya akan vitamin A dan E yang bagus untuk kulitmu, sehingga setiap semprotan parfum ini nggak bikin kulit kering!

Baca juga: Suka dengan Parfum Wangi Bunga? Koleksi The Body Shop Full Flowers Cocok untuk Kamu!

Guerlain Cherry Blossom 2022 Millesime

Hadir tahun 2022 silam, parfum cherry blossom nan mewah ini diciptakan oleh Jean-Paul Guerlain. Top notes-nya ada teh hijau dan bergamot yang menyegarkan. Middle notes-nya sangat floral, perpaduan lilac, cherry blossom, dan melati. Base note-nya adalah white musk yang sensual. Botolnya yang memancarkan keindahan, hadir dalam desain yang spesial, karya French-based Japanese fine embroidery artist, Kyoko Sugiura. Sebuah pita hitam mungil di bagian leher menjadi simbol bahwa sakura adalah bunga yang mekar mewangi di malam hari.

Baca juga: 5 Parfum Vanilla Terbaru dari Brand High End, Tepat untuk Malam Hari dan Musim Hujan!

Oriflame Delicate Cherry Blossom

Dibuka oleh aroma almond yang manis dan nutty, kemudian diikuti oleh wangi cherry blossom, dan ditutup oleh cedarwood yang menenangkan, ini adalah parfum floral yang tak mudah dilupakan. Keharumannya terasa balanced, nyaman, dan delicate seperti namanya. Cocok untuk dipakai pagi atau malam hari.

 

Nah, itulah beberapa pilihan parfum cherry blossom yang lembut dan girly buat kamu coba. Menarik, ya? Mau bermewah-mewah dengan Dior dan Guerlain, atau pilih yang lebih terjangkau seperti The Body Shop? Selamat mencoba!

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment