banner-detik

travel

Ini 5 Kuliner Legendaris Surabaya yang Sayang untuk Dilewatkan!

seo-img-article

Hendak liburan ke Surabaya untuk datang ke Surabaya X Beauty? Sempatkan waktumu untuk nyobain kuliner di Surabaya, yuk!

Akhirnya Surabaya X Beauty segera datang lagi tahun ini! Apakah kamu sudah membeli tiketnya? FD Member yang bakal berkunjung ke Surabaya dari kota-kota sekitar untuk menghadiri event kecantikan terbesar di Jawa Timur ini juga bisa sekalian kulineran, lho! Apalagi ada banyak banget kuliner khas Surabaya yang patut dicoba. Baca terus untuk tahu berbagai restoran legendaris di Surabaya dengan berbagi sajian khasnya, ya!

Baca juga: Hadir Lebih Meriah, Segera Amankan Tiket Surabaya X Beauty 2024!

Depot Sari

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Depot Sari Surabaya (@depotsari)

Sudah berdiri sejak 1930, Depot Sari punya racikan bumbu asli turun temurun yang sangat disukai pelanggannya. Jadi, nggak heran jika mereka bisa bertahan hingga saat ini! Jika kamu adalah seorang penggemar rawon, di Depot Sari ada rawon merah yang patut dicoba. Porsi dagingnya banyak dan punya kuah kare yang sedap. Selain itu, menu andalan lainnya adalah sop buntut yang pas banget untuk disantap dengan nasi putih.

Lokasi

Jl. Karet No. 112

 

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Muhammady (@ridwan.muhammady)

Buat yang suka makan sate, kamu wajib cobain kuliner Surabaya yang satu ini yaitu Sate Klopo Ondomohen! Puri Cinere Berbeda dengan sate lainnya, sate daging ini dibalurkan parutan kelapa terlebih dahulu hingga akhirnya dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang. Selain daging, tersedia juga sate ayam, usus, sumsum, otot, dan lain-lain. Sate Klopo pun sudah berdiri sejak 1945 dan punya banyak pelanggan setia serta dikunjungi berbagai tamu penting seperti pejabat maupun artis.

Alamat

Jl. Walikota Mustajab No. 36

 

Bakso Pratama

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bakso Pratama (@bakso.pratama)

Bakso memang dijual di mana-mana. Tetapi, di Surabaya ada Bakso Pratama yang terkenal banget dan sering ramai pengunjung karena kelezatannya. Pilihan baksonya pun banyak banget! Mulai dari bakso urat, bakso iga, bakso telur asin, bakso isi puyuh, bakso isi keju, hingga bakso beranak. Selain bakso, tersedia juga sajian tahu dan siomay di sini. Cocok banget buat makan sore-sore setelah berbelanja di Surabaya X Beauty sejak pagi.

Lokasi

Jl. Dukuh Kupang Timur 113

Baca juga: Ini Rekomendasi Lipstik Lokal Yang Transferproof Dan Awet Dipakai Kulineran!

Cakue Peneleh

Jika mencari camilan untuk mempersiapkan tenaga ekstra sebelum ke Surabaya X Beauty, kamu bisa coba datang ke Pasar Atom yang punya banyak banget jajanan termasuk Cakue Peneleh. Ada banyak banget pilihan gorengan, otak-otak, siomay, kue lobak, roti goreng, dan tentunya cakwe! Nggak cuma cakwe original yang polosan aja, ada juga cakwe isi udang serta ayam yang merupakan best seller-nya.

Lokasi

Pasar Atom Lama Tahap III Lt. 1

 

Sego Sambel Mak Yeye

Pencinta makanan pedas patut mencoba Sego Sambel Mak Yeye untuk makan malam karena memang baru buka pada jam 9 malam. Menu makanannya simpel karena hanya memadukan nasi dengan lauk pilihan sesuai selera. Misalnya seperti ikan pari, ikan lele, telur dadar, tahu, dan tempe. Namun, sambal yang diberikan sangat banyak jadi kamu bakal puas banget menikmatinya!

Lokasi

Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.10

Baca juga: Ini 4 Produk Yang Akan Membuat Kulitmu Lebih Glowing Di Tahun 2024!

Itulah lima kuliner khas Surabaya yang lezat. Kamu berencana untuk mencicipi sebelum atau sesudah datang ke Surabaya X Beauty? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@depotsari, @ridwan.muhammady, @bakso.pratama, @cakue.peneleh, @sharebeforeeat

Slow Down

Please wait a moment to post another comment