ic-fd

3 Rahasia Hidup Sehat Donghae Super Junior yang Tampak Awet Muda!

celebrity
author

diaan_acil・14 Jan 2024

detail-thumb

No alkohol adalah investasi Donghae untuk mewujudkan wajah yang awet muda meski sudah mau menempuh 40 tahun. 

Memiliki wajah awet muda dan sehat ternyata nggak melulu tentang penggunaan skincare, tapi juga perihal pola hidup sehat yang dijalani. Apakah kamu sudah menjalani hidup kamu dengan sehat? Jika belum, maka inilah saat yang tepat untuk mulai menerapkan pola hidup yang membuat tubuh dan kulit kamu jauh lebih sehat, bahkan hingga kamu bisa tampil percaya diri tanpa menggunakan makeup. 

Salah satu member Super Junior, Donghae, seringkali mendapat pertanyaan di beberapa program acara. Bagaimana bisa seorang cowok menjelang 40 tahun nggak memiliki kulit yang terlihat menua? Tanpa melakukan operasi plastik, Donghae kerap berbagi bagaimana caranya merawat diri. 

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

Rutin mengkonsumsi buah dan sayur 

rahasia awet muda donghae super junior

Minum smoothies buah dan sayur menjadi salah satu cara Donghae untuk mempertahankan pola hidup sehatnya. Sebab di dalam buah dan sayur terdapat antioksidan yang akan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga dapat merangsang produksi kolagen. Dalam salah satu konten YouTube-nya, ia spill resep smoothies-nya yaitu berisi air kelapa, raspberry, blueberry, alpukat, beberapa potong sayur bayam, kacang mete, dan 2 sendok oatmeal

Nggak minum alkohol 

Sebagian besar penggemar pasti sudah paham jika Donghae nggak minum alkohol karena mudah mabuk. Ia mengaku meskipun hanya minum sedikit, ia akan merasakan efeknya langsung. Sebenarnya, menghindari alkohol bukan alasan utama baginya untuk menjaga kesehatan. Tapi, ia berjanji kepada ayahnya untuk nggak minum alkohol. Menurut medis, alkohol sendiri dapat membuat kulit dehidrasi dan kulit cenderung lebih mudah berkerut. Alhasil menjadi faktor penyebab penuaan dini terjadi lebih cepat pada kulitmu.

Baca juga: Tak Mau Perut Buncit? Kurangi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini!

Rutin olahraga agar kulit tampak awet muda

rahasia awet muda donghae super junior

Salah satu hal yang menjadi favorit para K-Pop idol adalah berolahraga. Entah olahraga apapun, supaya tubuh tetap sehat dan kulit juga ikutan terjaga kesehatannya. Selain merawat kulit dari luar, Donghae juga sering melakukan olahraga bersama member atau dari grup lain. 

Baca juga: Selalu Tampil Flawless, Ini Dia 3 Skincare LANEIGE Pilihan Kim Yoo Jung!

Itulah beberapa rahasia Donghae Super Junior yang bikin dirinya selalu tampak awet muda, walaupun hampir 40 tahun. Apakah kamu sudah siap meniru kebiasaan baik Donghae Oppa ini? 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: MBC, dok. Donghae, agensi