banner-detik

entertainment

Meriah dan Bertabur Bintang, Ini 5 Fakta Menarik Golden Disc Award di Jakarta!

seo-img-article

Membuka awal tahun dengan penuh bintang Korea Selatan, apakah kamu salah satu penggemar yang beruntung bisa berinteraksi dengan idola selama di Golden Disc Award?

Acara penghargaan tahunan Golden Disc Award (GDA), secara mengejutkan memilih Jakarta sebagai tuan rumah untuk memberi penghargaan kepada artis terbaik selama tahun 2023. Pada 6 Januari lalu, GDA telah sukses diselenggarakan di Jakarta International Stadium dan disiarkan di JTBC Korea serta hellolive untuk global. Salah satu acara penghargaan musik yang ditunggu-tunggu ini menampilkan cukup banyak artis fenomenal, serta aktor maupun aktris yang berpartisipasi sebagai MC dan pembaca nominasi.

Baca juga: Intip Penampilan Dian Sastrowardoyo dengan Kebaya Janggan SAPTO DJOJOKARTIKO yang Stunning!

Setidaknya, ada belasan line up yang menyemarakkan panggung, yakni ada ZEROBASEONE, ENHYPEN, NewJeans, STAYC, Stray Kids, SEVENTEEN, IVE, LE SSERAFIM, YB, FIFTY FIFTY, La Poem, Park Jae Jung, TXT. Sementara itu, juga ada host PSICK, Lee Jun Ho, Tiffany Young, Ha Jung Woo, Sung Si Kyung, hingga Cha Eun Woo.

Penampilan kejutan dari BSS dan Pi Cheolin

Golden Disc Awards

Salah satu penampilan kejutan yang bikin penggemar teriak histeris adalah kemunculan BSS dan Pi Cheolin. Nggak disertakan dalam line up, tapi memiliki basis penggemar yang banyak. BSS sendiri merupakan sub unit dari SEVENTEEN yang beranggotakan Seungkwan, Hoshi, dan DK. Mereka membawakan lagu ‘Fighting’ yang seharusnya featuring dengan rapper Lee Young Ji, namun mereka hadir dengan menggantikan posisi Young Ji dengan alter ego Dino SEVENTEEN yang sering menjadi karakternya ketika program Going Seventeen. Kehadiran Pi Cheolin pun juga nggak diketahui oleh para member SEVENTEEN lainnya.

LE SSERAFIM mendadak metal bersama YB

fakta menarik Golden Disc Awards

Gebrakan panggung lainnya ternyata dikuasai oleh girl group LE SSERAFIM dengan membawakan lagu ‘UNFORGIVEN’ versi rock, yang berkolaborasi dengan band rock legendaris YB. Di panggung tersebut, lagu yang dibawakan benar-benar diubah secara total menjadi metal. Tentu, gebrakan ini menjadi sesuatu yang nggak bisa dilupakan penggemar, karena ini pertama kalinya LE SSERAFIM membawakan lagunya bersama band rock.

Baca juga: Kampanye Terbaru Dior ‘The Legend in Images’ Bersama 4 House Ambassador!

Seventeen bawakan perdana lagu ‘Ima -if the world ends tomorrow’ versi Korea

Gebrakan selanjutnya datang dari grup SEVENTEEN! Untuk pertama kalinya, mereka membawakan lagu ‘ima- if the world ends tomorrow’ versi Korea. Lagu ini merupakan single Jepang yang dirilis tahun lalu dan hanya masuk di set list tour Jepang. Ketika mendengar kabar SEVENTEEN akan membawakannya versi Korea, banyak carats Indonesia yang terharu, karena Indonesia berhasil menjadi negara pertama yang mendengarkan lagu tersebut secara langsung.

Yeonjun TXT Gegerkan Penggemar

Bukan acara penghargaan Korea kalau para artisnya nggak kasih gebrakan baru. Selain beberapa kejutan di panggung yang dihadirkan oleh artis lain. Ada juga penampilan Yeonjun Tomorrow X Together yang nggak kalah memukau. Ia membawakan lagu Taemin berjudul ‘Guilty’ yang memiliki koreo dance yang cukup dewasa, sehingga ketika Yeonjun membawakannya, penggemar TXT yang hadir turut histeris dan speechless.

Baca juga: Elegan dan Mewah, Ini Dia 5 Parfum yang Dipakai Nagita Slavina!

NewJeans dan SEVENTEEN raih Daesang

Sebagian besar grup yang datang telah sukses menerima penghargaan bonsang. Sementara untuk penghargaan tertinggi yaitu daesang hanya diraih oleh satu grup saja. Untuk daesang – song of the year berhasil didapatkan oleh NewJeans, salah satu rookie monster yang lagunya secara digital sudah mendunia. Sementara itu, untuk kategori daesang – album of the year dimenangkan oleh SEVENTEEN. Pencapaian ini tentu jadi momen membanggakan tersendiri, karena sebelumnya selama 5 tahun berturut-turut, dimenangkan oleh BTS. Di tahun ini, SEVENTEEN berhasil mendobraknya.

Itulah beberapa fakta menarik seputar GDA ke-38 di Jakarta. Selamat untuk NewJeans dan SEVENTEEN!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Instagram @golden_disc

Slow Down

Please wait a moment to post another comment