banner-detik

apparel

Bongkar Prediksi Tren Fashion 2024 bersama Fashion Stylist Ternama, Erich Al Amin!

seo-img-article

Tahun 2024 tinggal menghitung hari. Supaya kamu makin stylish di tahun yang baru, intip perkiraan tren fashion dari sosok fashion stylist, Erich Al Amin!

Menjelang tahun 2024, industri kecantikan mulai dipenuhi dengan sederet perkiraan tren. Namun, nggak hanya beauty industry saja, melainkan industri fashion pun juga akan menghadirkan tren-tren baru yang menarik untuk dicoba. Kalau di tahun 2023, baju oversized, cargo pants, dan knitwear jadi primadona, kira-kira fashion seperti apa ya yang akan populer di tahun 2024? Kalau penasaran, yuk simak perbincangan saya dengan fashion stylist, Erich Al Amin!

Baca juga: Penasaran, Gimana Wanginya Dian Sastrowardoyo? Intip 6 Parfum Favoritnya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erich Al Amin (@erichalamin)

Tren fashion 2024 menurut Erich Al Amin

tren fashion 2024

Menurut Erich, tren fashion yang akan populer di tahun 2024 adalah yang bergaya quiet luxury dan tren busana unisex juga masih akan digemari banyak orang. Yup, quiet luxury sendiri diartikan sebagai produk dari luxury brand yang biasanya memiliki logo kecil atau bahkan sama sekali nggak terlihat logo pada produknya. Jadi, memang lebih menonjolkan craftmanship dan kenyamanan. Sedangkan untuk busana unisex, ini akan tetap jadi tren karena cocok dipakai oleh cewek maupun cowok. Nggak cuma itu saja, memakai kaus kaki yang dikombinasikan dengan sandal atau heels juga bakal jadi tren di 2024, lho! Kira-kira, ada gaya fashion yang sudah pernah kamu coba, belum?

Warna yang calming bakal hits di tahun 2024!

tren fashion 2024

Kalau bahas soal fashion, tentunya warna juga jadi komponen penting. Nah, di tahun depan, sepertinya warna-warna seperti powder blue dan lavender haze bakal hits dan mulai dicoba oleh banyak orang. Itu semua karena kedua warna ini punya efek calming dan tentunya cocok buat berbagai warna kulit. Sebaliknya, untuk warna-warna earthy akan menurun popularitasnya. Kamu sendiri, tim yang suka warna ‘earthy’ atau warna yang lebih bervariasi, nih?

Baca juga: Nggak Hanya untuk Wajah, Retinol Juga Bisa Bantu Mengatasi Rambut Rontok!

Nah, basic outfit ini harus kamu punya di 2024!

Kalau sudah tahu gimana tren fashion di tahun 2024, ini saatnya kamu mencari fashion items yang tepat. Nah, basic outfit yang modelnya timeless bisa jadi pilihanmu. Kalau masih bingung harus beli basic outfit apa, Erich Al Amin merekomendasikan beberapa basic outfit yang setidaknya dimiliki oleh orang-orang.

Basic outfit tersebut mulai dari kemeja putih, little black dress, oversized blazer, serta jeans dengan kualitas yang baik. Kenapa kamu perlu punya pakaian tersebut? Itu karena items-items tersebut gampang untuk dipadukan atau disebut juga mix and match. Plus, modelnya juga nggak termakan zaman, alias tetap cocok kamu pakai saat ini dan beberapa tahun ke depan. Nah, khusus untuk little black dress, bisa banget lho jadi andalan kamu kalau bingung harus pakai baju apa ketika ingin menghadiri special occasion seperti kondangan, atau yang lainnya.

Baca juga: Bikin Wajah Flawless! Ini 9 Makeup yang Menang di FD Best of Beauty Awards 2023!

Lalu, gimana tips mix and match basic outfit?

tren fashion

Tenang saja, caranya nggak sesulit yang kamu bayangkan, kok. Kamu bisa mix and match basic outfit yang dimiliki dengan teknik layering. Alhasil, gaya fashion kamu nggak terlihat monoton dan gitu-gitu saja. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan statement earrings atau aksesori lainnya seperti tas dengan bentuk yang unik. And you’re ready to go!

Yup, itu dia perbincangan saya dengan Erich Al Amin seputar prediksi tren fashion di tahun 2024. Gimana nih, sudah kebayang belum, mau belanja baju seperti apa untuk tahun 2024 nanti? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Zalora, VOGUE, Instagram @erichalamin

Slow Down

Please wait a moment to post another comment