banner-detik

sponsored post

Kulit Tampak Kusam? Intip Rekomendasi Face Wash yang Bikin Kulit Lebih Cerah dan Glowing!

seo-img-article

Terganggu dengan tampilan kulit yang kusam? Pastikan kamu sudah rutin membersihkan wajah dengan benar dan tuntas. Kuncinya ada di pilihan cleanser yang tepat!

 

Kulit kusam merupakan salah satu permasalahan kulit yang paling banyak menjadi keluhan dan seringkali membuat kita merasa kurang percaya diri. Berbagai faktor di kehidupan sehari-hari seperti paparan polusi, sinar matahari, stres, dan lifestyle yang kurang sehat, bisa membuat kulit terlihat kurang cerah dan bercahaya. 

Baca juga: Memiliki Banyak Khasiat untuk Kulit, Ini Manfaat dari Ekstrak Noni yang Hadir pada Skincare!

Selain yang disebutkan di atas, kulit kusam juga biasanya disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Kondisi lainnya seperti kulit kering dan noda gelap juga bisa membuat tampilan wajah kita semakin kusam. Lalu, bagaimana supaya kulit yang kusam bisa kembali tampak cerah dan glowing? Langkah pertama yang nggak boleh di-skip adalah membersihkan wajah dengan teratur.

 

Membersihkan wajah dengan benar

atasi kulit kusam dengan membersihkan wajah secara benar

Cuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, sangat membantu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Pada malam hari setelah beraktivitas dan menggunakan makeup seharian, jangan lupa untuk melakukan double cleansing. Hapus sisa-sisa kotoran dan riasan dengan micellar water atau oil-based cleanser, lalu cuci muka menggunakan face wash yang tepat.  

 

Rekomendasi face wash untuk cerahkan kulit kusam

Untuk membantu menyegarkan tampilan kulit yang kusam, kamu bisa coba face wash dengan manfaat brightening. Namun pastikan formulanya tetap lembut dan nggak harsh di kulit wajah, ya. Saya personally lagi suka banget pakai Glycolic Brightening Cleanser terbaru dari Bio Beauty Lab. Pasti kamu sudah nggak asing dengan rangkaian facial oil Bio Beauty Lab yang ikonis kan? Nah, sekarang saya mau “ngeracunin” kalian dengan cleanser terbarunya!

rekomendasi face wash untuk kulit kusam

Okay pertama-tama mari kita bedah ada ingredients apa saja di dalamnya. Sesuai dengan namanya, tentu glycolic acid jadi “bintang” dalam produk ini. Glycolic acid merupakan golongan AHA (alpha hydroxy acid) yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa membantu mencerahkan kulit jika digunakan secara rutin. Walaupun mengandung acid, surprisingly cleanser ini tetap gentle di kulit. Fyi, jenis kulit saya adalah sensitif, acne prone, dan belakangan ini lagi kusam. 

bio beauty lab brightening glycolic cleanser

Teksturnya gel ringan dan menghasilkan busa creamy yang lembut ketika sudah tercampur dengan air. Waktu dipijatkan ke wajah juga sensasinya lembut banget. 

Baca juga: Cari Parfum yang Menenangkan? 5 Rekomendasi Ini Cocok Dipakai di Musim Hujan

Dan yang saya suka, cleanser ini nggak ada wanginya alias fragrance-free. Sehabis cuci muka, wajah terasa bersih tanpa ada sensasi kering atau “ketarik”, which I love. Artinya cleanser ini nggak stripping kelembapan alami kulit kita.

skincare untuk kulit kusam

Ini adalah tampilan sebelum dan sesudah saya membersihkan wajah dengan Bio Beauty Lab Glycolic Brightening Cleanser. Kalau diperhatikan dengan saksama, bisa terlihat sebelumnya kulit saya cukup greasy dan kelihatan jelas kusamnya di area bawah mata, sekitar hidung, smile lines dan dagu. Lalu setelah cuci muka, kulit tampak lebih fresh, slightly lebih cerah, tapi natural glow-nya nggak hilang. Di sini saya belum menggunakan tambahan skincare apa pun, tapi kulit terasa bersih dan plumpy. Jujur, love at first impression sih! 

Bio Beauty Lab Brightening Glycolic Cleanser

Baca juga: Sering Treatment di Salon atau Klinik? Saatnya Review Salon & Clinic Favoritmu di Female Daily!

Ternyata rahasia di balik kenapa Glycolic Brightening Cleanser ini formulanya tetap gentle, adalah adanya kandungan D-panthenol dan allantoin yang membantu menjaga kelembapan dan menenangkan kulit wajah. And yes, produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit mulai dari 17 tahun ke atas, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui lho.

Gimana, makin penasaran coba kan?!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment