banner-detik

skincare

Kunci Kulit Supple dan Awet Muda, Ini 5 Toner Peptide yang Layak Dicoba!

seo-img-article

Nggak cuma serum dan moisturizer saja yang punya kandungan Peptide untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda, toner juga ada, lho!

Peptide punya segudang manfaat bagi kulit, mulai dari menjaga skin barrier tetap kuat, meminimalkan garis-garis halus, meningkatkan elastin sehingga bikin kulit lebih elastis, hingga mengurangi inflamasi. Ingredient satu ini juga bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk oleh ibu hamil dan menyusui. Peptide juga aman digabung dengan kandungan lain seperti vitamin C, Niacinamide, antioksidan, dan Hyaluronic Acid. Versatile banget, kan?

Baca juga: Menurut Hair Expert, Ini 6 Model Rambut yang akan Hits di Tahun 2024!

Umumnya, Peptide muncul dalam bentuk serum dan moisturizer. Namun, sekarang toner dengan kandungan Peptide bisa kamu andalkan di skincare routine sehari-hari, terutama kalau kamu sudah berusia 25 tahun ke atas. Dengan tekstur toner yang ringan, kamu nggak perlu takut kulit jadi lengket atau greasy, tapi kamu tetap bisa mendapatkan manfaat penunda aging yang biasa kamu temukan di produk serum atau moisturizer. Yuk, simak rekomendasi produk toner dengan kandungan Peptide di bawah ini!

SNP Prep Peptaronic Toner

toner peptide untuk jaga kulit awet muda

Ini merupakan produk SNP yang sangat terkenal, selain koleksi sheet mask-nya. Bagus untuk mempersiapkan kulit sebelum skincare lainnya dan juga sebelum makeup, karena mampu mengontrol kadar minyak di kulit dan bikin kulit lembap seketika. Kandungan utamanya adalah 6 jenis Peptide dan 5 jenis Hyaluronic Acid yang berkolaborasi untuk menghidrasi dan menjaga elastisitas kulit. Kalau digunakan secara teratur, kulitmu jadi lebih awet muda! Harganya pun affordable, hanya 100 ribu-an untuk ukuran 320 ml.

Baca juga: Brand Milik Harry Styles, Pleasing, Rilis 3 Parfum Baru dengan Keharuman “Skin on Skin”!

D’Alba Peptide No Sebum Balancing Toner

Hydrating toner dan exfoliating toner dalam satu produk saja? Ini jawabannya! Produk dengan pH 5,6 ini diperkaya dengan white truffle, sebuah kandungan andalan D’Alba yang memperbarui sel-sel kulit, serta pearl extract yang menjaga kulit tetap cerah. Ditambah dengan Asetyl Hexapeptide-8 dan BHA, toner dari brand Korea ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, sekaligus membuat kulit terhidrasi. Ada juga kandungan Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan coconut extract, lho! Very skin-loving dan praktis banget, kamu nggak perlu pakai dua toner tapi kulitmu bisa tetap glowing dan supple!

Baca juga:  5 Produk Milky Toner untuk Menyulap Kulit Dehidrasi Jadi Glowing!

Tony Moly Bio Ex Cell Peptide Toner

toner peptide untuk jaga kulit awet muda

Tony Moly punya lini skincare premium, Bio Ex, yang diciptakan khusus untuk memperlambat tanda-tanda penuaan. Toner dengan kandungan Peptide ini bisa kamu coba nih untuk mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan sehat bercahaya. Selain Peptide, di dalamnya terdapat Criste-Marine Stem Cell dan Niacinamide untuk menutrisi, merejuvenasi kulit, dan menjaga kelembapan secara maksimal. Teksturnya ringan dan mudah meresap, namun langsung menghidrasi seketika. Biar makin awet muda, kamu juga bisa pakai rangkaian lainnya yaitu essence, ampoule, sheet mask, dan moisturizer-nya.

Baca juga:Tampil Stunning seperti Princess! Yuk, Intip Makeup Look Hanggini di Hari Pernikahan!

So Natural Cera Plus Peptide Toner Essence

Diformulasikan tanpa paraben dan fragrance, toner yang diperkaya Ceramide, Peptide, dan Hyaluronic Acid ini sangat cocok buat kamu pemilik kulit kering dan kusam! Di dalamnya juga ada kandungan honey, coconut oil, squalane, dan mushroom extract untuk menutrisi dan membuat kulit lebih kenyal. Teksturnya agak milky dan cukup kental, jadi cara pakainya cukup ditepuk-tepuk lembut saja menggunakan tangan. Kalau mau kelembapannya lebih tahan lama, kamu juga bisa melakukan CSM menggunakan kapas tipis pada area pipi, dahi, dan dagu.

Azarine Polypeptide Fresh Vitality Toner

toner peptide untuk jaga kulit awet muda

Mau toner dengan kandungan Peptide yang harganya aman di kantong? Tenang, brand lokal Azarine sudah punya, lho! Baru saja diluncurkan 9 November lalu, produk ini punya harga di bawah 100 ribu tapi dilengkapi dengan sederet ingredients yang menarik banget. Ada Hydroxypinacolone Retinoate (HPR), sebuah formulasi retinol yang gentle untuk mengatasi kerutan, hiperpigmentasi, dan jerawat. Ada pula Polypeptide untuk menjaga kekenyalan kulit, Vitasource dari tumbuhan Chinese Sklullcap yang bikin kulit lebih plumpy, serta kombucha yang tinggi antioksidan. Untuk hasil maksimal, kamu bisa gunakan juga Azarine Smooth Glowing Serum atau Azarine Revitalizing Anti Aging Serum.

 

Itulah sederet toner dengan kandungan Peptide yang bisa mendukung kulitmu tetap kenyal, elastis, dan awet muda. Ternyata ada cukup banyak, ya? Cocok nih buat kamu yang sudah berusia 30-an!

 

Image: Dok brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment