banner-detik

entertainment

Bang Yedam Ex Treasure Kembali, Simak 5 Fakta Menarik Debut Solonya di Sini!

seo-img-article

 

Setelah keluar dari grup Treasure, Bang Yedam akhirnya resmi debut menjadi penyanyi solo tahun ini. Intip fakta menarik tentang karier barunya di sini!

 

Berita tentang keluarnya Bang Yedam dari boy band Treasure pada tahun lalu memang mengejutkan banyak K-popers, terutama Treasure Maker (nama untuk penggemar Treasure). Saat itu, Treasure baru berusia dua tahun dan sedang sangat naik daun di dunia K-pop.

Namun, Bang Yedam memilih untuk keluar dari grup tersebut untuk fokus menjadi produser musik. Tapi ternyata ia memutuskan untuk terjun kembali ke dunia entertainment dan menghibur para penggemarnya sebagai penyanyi solo. Akhirnya ia pun resmi debut menjadi solo pada tahun ini! Penasaran dengan fakta menarik apa aja di balik debut solo Bang Yedam dan lagu yang dirilisnya? Baca terus artikel ini yaa.

Baca juga: Mengenal Yeon Woo Jin, Aktor yang Menarik Perhatian di Drakor ‘Daily Dose of Sunshine’

 

Solo debut setelah satu tahun keluar dari YG Entertainment

Bang Yedam hengkang dari grup K-pop Treasure dan YG Entertainment dan akhirnya melakukan solo debutnya satu tahun kemudian. Setelah resmi menandatangani kontrak eksklusif sebagai penyanyi solo dan produser di agency GF Entertainment, akhirnya ia resmi meluncurkan mini album ‘Only One’ yang berisi enam lagu pada 23 November lalu.

Merilis pre-release single

bang yedam Treasure

Sebelum meluncurkan mini album Only One, Bang Yedam sempat meluncurkan pre-release single berjudul Miss You pada 10 November. Nggak hanya sekadar lagunya aja, music video untuk lagu ini pun diluncurkan juga di channel YouTube resmi Bang Yedam. Ia pun sempat melakukan promosi untuk lagu tersebut di acara musik The Seasons dan Mnet.

Menciptakan lagu sendiri

bang yedam treasure

Penggemar Bang Yedam pasti sudah tahu bahwa idola yang satu ini memang sering menciptakan lagu, bahkan sejak saat masih menjadi trainee di YG Entertainment. Nggak heran jika ia pun sangat terlibat dalam pembuatan mini album pertamanya ini sebagai penulis lirik ataupun komposer musik. Nggak hanya satu atau dua lagu aja, tapi semua lagu yang ada di mini album ini. Makanya setiap lagu yang ada di album ini pun terasa Bang Yedam banget! Selain lagu-lagu yang ada di album ini, contoh lagu lain yang dibuat olehnya adalah lagunya Treasure berjudul ‘Darari’ yang sempat viral di TikTok.

Baca juga: Di Luar Ekspektasi, D.O EXO dan Ji Chang Wook Bakal Beradu Akting di ‘Sculptured City’!

 

Mengangkat tema cinta

Treasure, YG Entertainment

Mini album Only One mengangkat tema cinta sehingga orang-orang bisa lebih relate ketika mendengarkan lagu-lagunya. Oleh karena itu, beberapa lagu yang ada di album ini pun memiliki emosi mendebarkan karena menggambarkan perasaan ketika akan menjalin sebuah hubungan. Misalnya seperti ‘Only One’ dan ‘Hebeolle’. Namun nggak semua lagu menggambarkan indahnya cinta aja. Ada juga lagu ‘Not At All’ yang mengungkapkan sakitnya patah hati hingga pada akhirnya menerima perasaan tersebut.

Membuat versi lain dari ‘Miss You’

Dua lagu dari mini album Only One merupakan versi lain dari ‘Miss You’, yaitu versi alternative rock dan piano. Keduanya tentu memberikan kesan berbeda dari lagu yang diluncurkan untuk pre-release. Versi alternative rock memiliki nuansa yang lebih hidup. Sedangkan versi piano terasa lebih mellow dan romantis.

Baca juga: Selamat! Anggota BLACKPINK Mendapatkan MBE dari King Charles III

Jadi, itulah lima fakta seputar debut Bang Yedam sebagai penyanyi solo setelah keluar dari grup Treasure dan agency YG Entertainment. Apakah kamu sudah mendengarkan lagu-lagunya? Lagu apa yang paling terngiang-ngiang di telingamu? Tuliskan di comment yaa.

Images: Dok. Instagram/@_yedam_official

Slow Down

Please wait a moment to post another comment