banner-detik

entertainment

Selamat! Anggota BLACKPINK Mendapatkan MBE dari King Charles III

seo-img-article

Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé BLACKPINK dianugerahkan honorary Members of the Order of the British Empire oleh King Charles III. Apakah itu?

Kedatangan seluruh anggota BLACKPINK ke Buckingham Palace di Inggris sukses mencuri perhatian para k-popers maupun non k-popers beberapa waktu lalu. Selain, karena penampilan mereka yang cantik dan elegan bak seorang bangsawan, mendatangi kerajaan Inggris sendiri bukanlah hal yang umum dilakukan oleh idola k-pop.  

Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé memang diundang secara khusus untuk menghadiri jamuan kenegaraan yang digelar oleh King Charles III. Mereka diundang sebagai tamu kehormatan karena memiliki pengaruh yang besar dalam pop culture. 

Baca juga: Tampil Bak Putri Kerajaan, Intip Penampilan BLACKPINK di Buckingham Palace!

Menerima honorary Members of the Order of the British Empire (MBE)

BLACKPINK di Buckingham Palace

Namun, kunjungan mereka ke Buckingham Palace ternyata nggak hanya untuk menghadiri perjamuan aja. Mereka juga diundang kesana untuk diberikan penghargaan Order of the British Empire langsung oleh King Charles III.  

Yup, keempatnya sukses menerima honorary Members of the Order of the British Empire (MBE) karena kontribusi mereka dalam meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim. Terutama saat menjadi goodwill ambassador dan advocate untuk acara UN Climate Change Conference of the Parties ke-26 (COP26) pada 2021 lalu. 

Baca juga: Bikin Salah Tingkah Sendiri, Ini 3 Drakor Hits yang Dibintangi Chae Jong Hyeop!

Apa itu honorary Members of the Order of the British Empire (MBE)?

Jika kamu sering mengikuti berita seputar kerajaan Inggris, Order of the British Empire mungkin sudah bukan istilah yang asing lagi. Order of the British Empire punya beberapa tingkat, yaitu Knight/Dame, Commander, Officer, dan Member. Untuk tingkat Member yang diterima oleh anggota BLACKPINK biasanya diberikan kepada orang-orang dengan prestasi atau pengabdian luar biasa kepada masyarakat yang mempunyai dampak jangka panjang dan signifikan. 

Mendapatkan MBE sendiri sudah merupakan hal yang luar biasa. Tapi ada keistimewaan tersendiri bagi Rosé yang juga memiliki kewarganegaraan Selandia Baru. Sebagai negara yang kepala negaranya adalah kerajaan Inggris, maka Rosé sebagai warga negaranya bisa menggunakan title MBE setelah namanya. Selain itu, ia juga diperbolehkan untuk menerima gelar kesatria ataupun menikah di St. Paul’s Cathedral. Begitu pula dengan anak-anaknya nantinya. 

Baca juga: Empat Anggota Umumkan Wajib Militer Lagi, Bagaimana Nasib BTS?

Memang sungguh pencapaian luar biasa bagi keempat anggota BLACKPINK kali ini. Semoga Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé dapat terus mengukir prestasi dalam karier mereka ya! 

 

Images: Dok. Royal.uk, Dok. Twitter/@RoyalFamily, Dok. Instagram/@roses_are_rosie

Slow Down

Please wait a moment to post another comment