banner-detik

hair care

5 Rekomendasi Perawatan Rambut Cowok yang Bikin Rambut Lembut dan Wangi!

seo-img-article

Kata siapa, cowok nggak butuh perawatan rambut? Meski kebanyakan memiliki rambut yang pendek, tetap saja perlu dirawat dengan baik agar tetap sehat!

Setuju nggak sih, kalau rambut seorang cowok sangat memengaruhi penampilannya? Sebenarnya, bukan cuma potongan dan gaya rambutnya saja, melainkan kondisi kesehatan rambut pun memengaruhi. Jadi, nggak cuma perlu distyling agar terlihat kece, tetapi juga harus dirawat dengan baik supaya rambut jadi sehat, bertekstur lembut, dan nggak bau.

Nah, sebagai cowok, FD Member Firdiano pun sangat memerhatikan kesehatan rambutnya. Bahkan, ia juga rutin memakai produk perawatan rambut yang beragam dan bisa kamu contek juga lho produk-produknya. Penasaran, ada apa saja?

Baca juga: Tampil Bak Putri Kerajaan, Intip Penampilan BLACKPINK di Buckingham Palace!

Shampoo 

perawatan rambut cowok

Salah satu shampoo favorit Firdiano adalah The Body Shop Moringa Shine & Protection Shampoo. Menurutnya, shampoo ini oke banget untuk bikin rambut lebih lembut, mudah diatur, dan wangi. Plus, bisa melindungi rambut dari polusi yang ada di sekitar.

Selain itu, ia juga suka L’Oreal Professional Density Advanced Shampoo untuk bantu mengatasi kerontokan rambut. Buat cowok-cowok yang punya masalah rambut rontok, bisa cobain juga nih rekomendasi dari Firdiano. Terakhir, ada Dove Daily Shine Shampoo yang auto bikin rambut halus dan mempermudah kamu untuk styling rambut menggunakan wax atau hair powder. Bisa ditemukan di supermarket juga, lho!

Conditioner

produk perawatan rambut cowok

Produk perawatan rambut cowok yang patut dipakai setelah keramas adalah conditioner! Biasanya, FD Member Firdiano menggunakan conditioner nggak setiap hari, melainkan 3 hari sekali untuk melembapkan rambut. Nah, produk andalannya yaitu Pantene Miracles Biotin Strength Supplement Conditioner. Selain buat melembapkan, conditioner ini bisa bantu mengurangi rambut rontok!

Baca juga: 6 Tips Penting Saat Memilih Body Lotion untuk Cowok!

Hair tonic

produk perawatan rambut cowok

Mengira kalau hair tonic nggak penting untuk rambut? Eitss, ternyata produk perawatan rambut yang satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan rambut, lho. Firdiano sendiri cukup rutin pakai hair tonic milik L’Oreal Professional yang varian Serioxyl Advanced Density Activator, bahkan sudah repurchase berkali-kali. Itu karena produk ini bisa membantu mempercepat pertumbuhan rontok dan mengurangi kerontokan rambut. Menarik untuk dicoba, kan?

Hair mist

rekomendasi produk perawatan rambut

Kalau sering naik transportasi online atau mengendarai motor, kamu wajib pakai produk perawatan rambut ini. Yup, itu adalah hair mist! Itu karena hair mist bisa membuat rambut lebih fresh dan wangi. Jadi, nggak bau asap dan polusi udara. Kamu bisa cobain rekomendasi Firdiano juga nih, yaitu Makarizo Hair Energy Scentsations varian White Musk. Selain itu, gampang ditemukan dimana-mana, seperti di supermarket atau drugstore.

Baca juga: Rekomendasi 4 Sunscreen Lokal yang Cocok untuk Dipakai Cowok!

Hair styling product

Ini dia kuncian untuk dapetin tampilan rambut yang kece. Yes, pakai produk untuk styling rambut! Kalau Firdiano, sering banget pakai produk dari Gatsby. Favoritnya adalah Fatsby Moving Rubber Grunge Mat yang warna abu-abu. Menurutnya, tekstur dari produk tersebut nggak terlalu lengket dan membersihkannya juga mudah, cukup dengan keramas 1 kali saja.

Yup, itu dia beberapa rekomendasi produk perawatan rambut untuk cowok. Buat para cowok yang baca artikel ini, kamu punya produk andalan juga, nggak?

 

Image: Freepik, Dok. Firdiano

Slow Down

Please wait a moment to post another comment