banner-detik

beauty school

Ini Dia Ritual Kecantikan Tradisional Andalan FD Member!

seo-img-article

Seiring berjalannya waktu, tren kecantikan makin berkembang. Meski begitu, ritual kecantikan tradisional tetap masih banyak diandalkan, lho!

Yup, industri kecantikan memang semakin berkembang. Tentunya, ini membuat tren kecantikan juga berubah menjadi lebih canggih dibandingkan sebelumnya. Namun, beberapa ritual kecantikan tradisional itu juga punya manfaat yang oke dan masih banyak dipakai hingga kini.

Bahkan, salah satu FD Member yaitu Sherina Early, masih menerapkan ritual kecantikan tradisional yang juga dipakai oleh ibu dan neneknya. Penasaran kan, apa sih ritual kecantikan yang masih dilakukan oleh Sherina? Yuk simak obrolan saya dengannya!

Baca juga: Tampil Menawan dengan Nuansa Hitam, Ini Gaya Dian Sastrowardoyo di Festival Film Indonesia!

Ritual kecantikan tradisional ala FD Member

ritual kecantikan tradisional

Kalau ngomongin soal ritual kecantikan zaman dahulu, pasti yang terbersit di pikiran adalah lulur atau memakai racikan tumbuh-tumbuhan pada kulit. Yup, ritual tersebut memang seringkali digunakan oleh masyarakat karena dinilai punya manfaat yang baik untuk kulit. Nah, FD Member Sherina juga mengatakan kalau dirinya masih menggunakan bahan-bahan alam untuk kulitnya, lebih spesifiknya lagi yaitu menggunakan madu untuk bibirnya.

Ia biasanya selalu menggunakan madu untuk melembapkan bibir. Yup, madu sendiri memang punya banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya melembapkan dan melindungi bibir agar nggak kering dan infeksi. Makanya, madu juga sering digunakan sebagai kandungan tambahan pada lip balm yang dijual di pasaran. Selain itu, ia juga rutin mengonsumsi madu, sehingga bisa membantu mempercepat kesembuhan luka yang dialami.

Baca juga: Mengenal Dukun Manten dan Ritual Sakralnya pada Pernikahan Adat Jawa!

Sudah dilakukan sejak kecil

Sherina sudah rutin menerapkan ritual kecantikan itu sejak kelas 6 SD, lebih tepatnya ketika memasuki masa pubertas. Pada saat itu, volume menstruasi yang ia alami cukup banyak dan ternyata membuat wajah dan bibirnya pucat. Alhasil, ritual kecantikan memakai madu untuk bibir mulai ia lakukan supaya tetap terjaga kelembapannya, serta menutrisi bibir dengan baik.

Baca juga: Jadi Simbol Kecantikan, Inilah Fakta Tradisi Kerik Gigi di Mentawai!

Manfaat yang dirasakan hingga kini

ritual kecantikan tradisional

Apa yang dilakukan sejak dulu, nggak mungkin kan kalau nggak memberi manfaat? Sama halnya seperti ritual kecantikan yang dilakukan Sherina. Ketika ia rutin mengaplikasikan madu pada bibirnya, efek yang dirasakan yaitu warna bibirnya yang tetap sama dan nggak mudah menggelap ketika sering pakai lip product.

Nah, itu dia cerita FD Member dengan ritual kecantikan tradisional yang sering ia lakukan. Kalau kamu, punya ritual kecantikan andalan nggak, nih? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Sherina Early

Slow Down

Please wait a moment to post another comment