banner-detik

entertainment

Jadi Opening Act Konser Coldplay, Ini 6 Fakta Menarik Rahmania Astrini!

seo-img-article

Sukses mencuri perhatian karena menjadi opening act konser Coldplay di Jakarta, siapakah Rahmania Astrini sebenarnya? Intip fakta menariknya di sini!

 

Konser Coldplay di Jakarta menjadi banyak perbincangan minggu ini. Setelah konsernya berlangsung pun, banyak orang masih membicarakan tentang keseruannya. Nama Rahmania Astrini ikut melambung karena menjadi opening act alias penyanyi pembuka saat konser Coldplay Music of the Spheres di Jakarta pada 15 November lalu. Ia sebenarnya bukanlah pendatang baru di dunia musik Indonesia. Lalu siapa sebenarnya Rahmania Astrini?  

 Baca juga: Sukses Tampil Spektakuler, Ini 3 Momen Berkesan Konser Coldplay di Jakarta!

 

Masih berusia 22 tahun 

opening act konser Coldplay, Rahmania Astrini

Siapa sangka bahwa Rahmania Astrini masih berusia 22 tahun? Yup, ia lahir pada 4 Juli 2001. Jadi, sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi Rahmania Astrini karena ia terpilih menjadi opening act band legendaris dunia Coldplay saat usianya masih sangat belia. 

 

Suka membuat cover lagu 

Sebelum menjadi penyanyi profesional, Rahmania Astri suka membuat video cover lagu yang kemudian di-upload ke akun YouTube-nya. Cover lagu pertama yang ia unggah di YouTube adalah lagunya HiVi! yang berjudul Pelangi. Selain itu, ia juga pernah membuat cover lagu Fix You-nya Coldplay. Beberapa cover lagu lain yang pernah dibuatnya adalah lagu Versace on the Floor, Too Good at Goodbyes, dan Get You. 

 

Debut pada 2017 

Rahmania Astrini baru resmi terjun ke industri musik Indonesia setelah bergabung ke label rekaman Warner Music Indonesia. Ia meluncurkan single pertamanya yang berjudul Menua Bersama pada 2017 lalu. Saat single pertamanya ini dirilis, ia baru berusia 16 tahun, lho!  

 

Merilis banyak lagu setiap tahun 

Rahmania Astrini termasuk penyanyi Indonesia yang rutin merilis lagu setiap tahunnya. Pada tahun 2018, ia merilis empat lagu meskipun masih termasuk pendatang baru. Setiap tahun ia merilis dua hingga empat single dan sudah punya dua mini album berjudul Adolescent dan Space hingga sekarang.  

 

Pernah berkolaborasi dengan Pink Sweat$

Meskipun masih muda, tapi ia juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional Pink Sweat$, lho! Ia digandeng untuk menyanyikan lagu I Feel Good yang di-remake untuk Asia edition. Keduanya juga pernah membawakan lagu tersebut secara live di acara We The Fest 2022.

 

Seorang aktris 

Rahmania Astrini di konser Coldplay

Selain menjadi penyanyi, Rahmania Astrini juga ternyata seorang aktris! Ia pernah berakting di web series lima episode yang berjudul Kisah Manis Tinder pada 2021 lalu. Meskipun baru terjun ke dunia peran, ia sukses berperan sebagai Ayu yang merupakan tokoh utamanya. 

 Baca juga: Intip Deretan Gaya Para Seleb di Konser Coldplay, Kasual dan Stylish!

Nah, itu dia enam fakta tentang Rahmania Astrini yang menjadi opening act konser Coldplay beberapa waktu lalu. Selain punya suara yang merdu, ternyata ia multitalenta! Kamu sudah pernah mendengar lagunya Rahmania Astrini belum? Lagu apa yang jadi favoritmu? Tuliskan di comment yaa. 

 

Images: Instagram/@rahmaniaastrini

Slow Down

Please wait a moment to post another comment