banner-detik

fragrance

5 Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama yang Layak Kamu Coba!

seo-img-article

Ingin wangi tanpa keluar banyak budget? Kamu bisa melirik sederet parfum lokal yang wanginya semerbak dan ketahanannya juga bagus!

Belakangan ini, parfum jadi salah satu daily essentials yang nggak bisa lepas dari cewek maupun cowok. Setiap orang setidaknya membawa parfum di dalam tasnya, untuk menambah kesan wangi ketika bertemu orang. Dengan tubuh yang wangi, kepercayaan diri pun akan meningkat, suasana hati juga dapat lebih baik. Jika dulu pilihan parfum hanya merek mewah, kini di Indonesia sudah banyak brand lokal yang merilis parfum yang tahan lama dengan harga terjangkau. Penasaran, ada apa saja? Berikut adalah beberapa rekomendasi parfum yang bisa kamu coba!

Baca juga: Tampil Menawan dengan Nuansa Hitam, Ini Gaya Dian Sastrowardoyo di Festival Film Indonesia!

Eau de Parfum Kembang Setaman Jasmine, Rumah Atsiri

Kalau kamu suka wangi bunga melati seperti di tempat spa, ini adalah parfum yang bisa kamu coba. Parfum ini diproduksi oleh Rumah Atsiri yang memberdayakan petani Indonesia untuk mengolah minyak dari tanaman atsiri. Produk ini juga bisa kamu dapatkan mulai harga 95 ribu saja. Varian Kembang Setaman Jasmine menjadi salah satu yang populer di kalangan pembeli, karena aromanya segar dan menenangkan, serta bisa kamu pakai untuk special occasion!

Eau de Parfum Basic Velvet, Senswell

rekomendasi parfum lokal

Jika kamu suka wangi yang segar, Senswell memiliki varian Basic Velvet yang mengandalkan aroma dari notes mandarin, jasmine, dan vanilla. Sehingga cocok untuk kamu yang menyukai wangi segar nan manis untuk sehari-hari. Harganya pun cukup terjangkau, yakni 159 ribu. Jika kamu memiliki budget yang sesuai, kamu bisa coba varian ini!

Baca juga: Punya Wangi Melati yang Mistis, Ini Dia Parfum Kunticore yang Bisa Dicoba!

Eau de Parfum Coconut Fantasy, Evangeline Selection

parfum lokal evangeline

Kalau kamu suka berkunjung ke drugstore atau supermarket dan melihat-lihat ke section parfum, pasti sudah nggak asing dengan merek yang satu ini. Parfum milik Evangeline memiliki harga yang sangat terjangkau, bahkan nggak perlu merogoh kocek lebih dari 100 ribu. Evangeline juga memiliki beragam varian wewangian yang bisa dipilih, salah satunya Coconut Fantasy yang memiliki top notes coconut, cucumber, floral, lalu middle notes heliotrope, milky, gourmand, solar notes, coumarin, serta base notes vanilla beans, sandalwood, patchouli essence, virginia cedar dan musk. Kebayang kan, aromanya fresh, manis, dan bikin kamu serasa lagi di pantai sambil menikmati air kelapa yang menyegarkan!

Eau de Parfum Call Me Bento, Onix Fragrance

Bagi kamu yang menyukai wangi melati dan juga cedarwood, kamu bisa jajal satu parfum dari Onix Fragrance yaitu Eau de Parfum Call Me Bento. Harganya cukup affordable, yakni 94 ribuan. Pasalnya, varian ini memiliki wangi yang elegan dan cocok untuk menghadiri acara formal, maupun dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Kalau pakai parfum ini, image-mu bakal auto jadi elegan nan anggun.

Baca juga: Rekomendasi 4 Sunscreen Lokal yang Cocok untuk Dipakai Cowok!

Eau de Parfum Percy, Madame Gie

parfum lokal madam gie

Sudah tahu belum, kalau Madame Gie nggak cuma merilis makeup saja, tapi juga parfum? Yup, Madame Gie punya sederet pilihan parfum unisex yang bisa kamu pilih. Salah satu variannya ada Percy yang memiliki aroma bunga seperti mawar, peony, violet, serta aroma musk dan sandalwood. Cocok untuk kamu yang menyukai wangi bunga-bunga, serta ada sentuhan manis dan hangatnya. Harganya pun juga tergolong affordable yaitu 150 ribu!

Itulah beberapa parfum lokal dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba. Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi di Tokopedia Beauty! Kamu tertarik coba yang mana nih? Comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment