banner-detik

beauty school

Makeup Tampak Lebih Flawless dan Fresh Menggunakan Rangkaian Wardah Lightening!

seo-img-article

Suka tampilan makeup yang tampak flawless dan fresh seharian? Sini merapat! Rangkaian Wardah Lightening bisa jadi salah satu produk favoritmu!

 

Sudah cukup lama saya jatuh hati dengan Lightening Powder Foundation milik Wardah, menjadi salah satu produk favorit yang kerap saya gunakan untuk makeup sehari-hari. Powder foundation ini dapat membantu saya untuk menyamarkan beberapa kemerahan, terasa ringan untuk dipakai seharian, dan yang pasti dapat membuat tampilan makeup tampak flawless dan fresh! Jadi, kalau ditanya apa sih powder foundation lokal yang menjadi favorit saya? Tanpa ragu untuk saat ini saya akan menjawab, Wardah Lightening Powder Foundation! 

Nah, ada kabar baik nih untuk sesama pencinta koleksi Lightening dari Wardah, karena baru-baru ini Wardah melakukan reformulasi dan repackaging untuk rangkain ini. Yang awalnya saya hanya jatuh hati sama powder foundation-nya, jadi mulai mencari tahu, ada apa lagi sih di dalam koleksi Wardah Lightening? 

Baca juga: Gampang Diikuti! Ini 7 Tips Makeup Flawless dan Mudah untuk Pemula

Ternyata ada liquid foundation dan matte powder juga. Walaupun keduanya bukan produk yang baru pada koleksi ini, tapi saya yang baru mengetahuinya jadi tertarik untuk mencoba dua produk ini. Oke tanpa berlama-lama lagi, coba kita intip ada perubahan apa saja pada koleksi ini dan bagaimana performanya? Simak terus ya artikel ini!

Formulasi baru

flawless dan fresh

Mari kenalan terlebih dulu dengan pembaruan apa saja yang hadir pada koleksi ini. Lightening Powder Foundation sebelumnya memiliki beberapa keunggulan seperti tahan hingga 12 jam pemakaian, oil absorber, memiliki SPF 15, dan non komedogenik. Setelah dilakukan reformulasi, produk favorit saya ini diperkaya oleh niacinamide, SPF 40 PA++++, dan menghadirkan blue light protection sebagai ekstra proteksi pada kulit wajah dari sinar UV dan blue light! Semakin lengkap, ya manfaatnya? 

Nah, Lightening Liquid Foundation juga memiliki improvement yang serupa, namun ada salah satu teknologi yang menjadi highlight dari improvement pada rangkaian ini, yaitu airy coated particles. Sebuah teknologi yang bisa mengikat kandungan skincare dalam formulasi makeup, dengan hadirnya teknologi ini makeup akan terasa lebih ringan dan tampak menyatu secara natural di kulit, lho. Kemudian, kabar baik lainnya liquid foundation yang awalnya hanya memiliki 4 shades ini, sekarang punya tambahan 2 shades baru yang akan mempermudah kamu menemukan warna yang cocok dengan skin tone-mu! 

flawless dan fresh

Nggak hanya powder foundation dan liquid foundation saja yang direformulasi, matte powder pada koleksi ini juga mengalami improvement dari sebelumnya. Kini diperkaya dengan niacinamide, SPF 40 PA+++ dan blue light protection, membuat rangkaian makeup ini bisa diandalkan untuk mendapatkan tampilan  yang flawless sekaligus memberikan nutrisi dan perlindungan pada kulit!

Packaging dan new shades

flawless dan fresh

Walau dikemas dengan packaging berwarna biru yang hampir sama dengan sebelumnya, tapi ada pembedanya lho. Kali ini packaging dari seri Wardah Lightening memiliki permukaan yang bertekstur doff, sementara sebelumnya glossy. Meski yang lama juga berukuran compact, kali ini kemasannya less bulky dan lebih enteng! Plus, di bagian depan tiap packaging saat ini sudah bertuliskan ‘Lightening’ yang menunjukkan jelas seri produknya.

flawless dan fresh

Selain formulasi dan packaging yang diperbarui, seperti yang saya sempat mention di atas bahwa Wardah Lightening Liquid Foundation memiliki 2 shades baru, ternyata seluruh rangkaian juga menambahkan shade baru lho! Yup, untuk Wardah Lightening Powder Foundation ada shades Golden Sand (43W), Pink Beige (31C), Pink Fair (11C), Neutral Sand (42N), Warm Ivory (23W), Warm Beige (32W), dan Almond (52N). Sedangkan untuk Wardah Lightening Liquid Foundation kamu bisa pilih shades mulai dari Neutral Fair (12N), Neutral Beige (32N), Warm Beige (32W), Caramel (53W), Warm Ivory (23W) dan Neutral Sand (42N). Dan yang terakhir untuk Wardah Lightening Matte Powder, kamu bisa menemukan shades Neutral Fair (12N), Neutral Beige (32N), Warm Ivory (23W), dan Light Ivory (22N)! Jadi, nggak bingung lagi untuk membeli karena ada banyak pilihan shades!

Hasil pemakaian Powder Foundation

Nah, inilah the moment of truth! Saya berkesempatan untuk mencoba rangkaian Wardah Lightening. Saat pertama kali di-apply ke wajah, saya bisa merasakan butiran dari bedaknya itu sangat halus. Dan dalam satu kali swipe, kemerahan di bagian pipi saya langsung lebih tersamarkan! Ketika saya coba untuk tambah layer selanjutnya, saya cukup terkesima karena kemerahan di pipi saya bukan tersamarkan lagi, tetapi benar-benar nggak terlihat. 

flawless dan fresh

Kemudian, saya menyadari bahwa bedak ini sangat mudah untuk di-build tanpa membuat wajah tampak terlalu cakey. Saat saya aplikasikan layer ketiga untuk menutup kemerahan di area kening, saya suka dengan coverage-nya yang langsung menutup beberapa blemishes dengan baik.

Yup, memang nggak diragukan lagi Wardah Lightening Powder Foundation memiliki coverage yang cukup baik untuk sebuah bedak. Untuk cek performa dari Wardah Lightening Powder Foundation dengan formulasi barunya, saya pakai seharian untuk beraktivitas di dalam ruangan. Surprisingly, complexion saya malah terlihat semakin flawless dan makeup semakin terlihat natural. Makeup saya tetap tampak flawless dan fresh walaupun hari sudah berganti menjadi sore. 

Bagi saya yang sudah merasakan dua versi Wardah Lightening Powder Foundation, dua-duanya masih memiliki performa yang sangat baik untuk ukuran bedak. Mungkin, yang menjadi pembeda adalah versi terbaru ini diperkaya oleh niacinamide yang bisa jadi salah satu faktor kenapa wajah tetap terlihat cerah dan minyak terkontrol dengan baik setelah pemakaian selama satu hari penuh. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Lip Product Merah ala Dasiyah di ‘Gadis Kretek’

Hasil Pemakaian Liquid Foundation

Oke, moving forward ke produk selanjutnya, yaitu Wardah Lightening Liquid Foundation. Kali ini, penggunaannya jadi first impression untuk saya. Saat pertama kali saya keluarkan dari tube, teksturnya terasa cukup  cair untuk liquid foundation pada umumnya yang biasanya lebih thick. Nilai plus-nya, saat saya aplikasikan ke wajah, jadi  sangat mudah di-blend merata walaupun hanya menggunakan tangan! Meski  demikian, saya tetap menggunakan beauty blender untuk membaurkan ulang agar hasilnya lebih rapi. 

Satu hal yang saya notice setelah foundation ter-blend dengan sempurna, ternyata hanya dengan satu layer, seluruh kemerahan di wajah saya langsung tertutup. Dengan coverage yang full, saya berekspektasi hasil akhirnya akan tampak  matte. Namun, saya salah terka, karena finish-nya adalah satin, sehingga glow natural tetap terlihat di wajah.

Hasil Pemakaian Matte Powder

Saatnya saya bahas Wardah Lightening Matte Powder. Saya  menjadikan matte powder sebagai final touch untuk nge-set complexion. Kalau melihat klaimnya, loose powder ini akan menghasilkan tampilan yang matte dan menyamarkan tekstur pada kulit. Saya coba untuk mengaplikasikannya  menggunakan brush, dengan cara di-tap. Sesuai dengan klaimnya, saya merasa Wardah Lightening Matte Powder ini memiliki efek blurring yang optimal. Tekstur kulit saya yang tadinya agak kasar jadi tampak lebih smooth usai menggunakannya. Bisa dilihat melalui foto di atas, wajah saya terlihat sangat mulus seolah pakai filter kan?!!

Final verdict 

Saya bisa bilang, rangkaian Wardah Lightening memang patut untuk kamu coba! Alasannya? Mulai dari packagingnya yang lebih ringan dan eye pleasing, shades yang variatif, formula terbaru yang skin-loving, dan finish-nya yang membuat makeup tampak flawless

Saya juga merasa wajah tetap cerah saat menggunakannya walaupun sudah beraktivitas seharian! Yup, saya jatuh cinta sih dengan seluruh rangkaian Wardah Lightening ini. Semuanya benar-benar sesuai dengan preferensi produk yang saya sukai, terasa ringan untuk daily makeup, dan matte finish-nya nggak membuat kulit saya yang kering jadi terasa lebih terasa kering atau ketarik.

Baca juga: It’s Time for Glossy Lip Balm! Dapatkan Bibir Lembap Berkilau dengan 5 Produk Ini!

Kalau kamu pencinta makeup yang terasa ringan, bisa bikin wajah tampak flawless dan fresh, less oxidize, dan punya packaging yang cantik, coba lirik rangkaian Wardah Lightening ya! Rangkaian ini bisa banget jadi holy grail kamu kalau ingin makeup sat-set sehari-hari! Oh ya, produk ini juga sudah tersedia di mini market, Wardah Official Store yang ada di e-commerce, dan toko kosmetik terdekat. So, tertarik untuk membeli rangkaian Wardah Lightening yang memiliki formula baru? Comment, di bawah ya! 

Images: Dok. Female Daily, Dok. Female Daily/armeliafarah

Slow Down

Please wait a moment to post another comment