banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Lip Product Merah ala Dasiyah di 'Gadis Kretek'

seo-img-article

Manifestasi vibe #GirlBoss ala Jeng Yah, berikut rekomendasi lip product merah yang bisa kamu coba!

Tepat 1 minggu setelah ‘Gadis Kretek’ tayang di Netflix, tapi rasanya kok nggak bisa-bisa move on, ya? Kalau kemarin sudah bahas tentang kebaya dan aksesori yang dipakai oleh Dasiyah atau Jeng Yah, kali ini yang bikin gagal move on adalah red lips Jeng Yah yang ia pakai di beberapa episode terakhir. Kombinasi kebaya putih yang sederhana dengan red lips-nya benar-benar bikin vibe #GirlBoss nya semakin terlihat.

Tapi nggak cuma terlihat bagus di film, menurut saya warna merah yang dipakai Jeng Yah bisa banget kita pakai sehari-hari. Meskipun outfit kamu simpel tapi tetap terlihat istimewa dengan pulasan red lips. Kalau diperhatikan, Jeng Yah menggunakan lip product merah yang warnanya cenderung ada hint browdan orange. Penasaran apa saja produk yang mirip dengan yang dipakai Jeng Yah? Yuk, baca artikel ini sampai habis ya!

 

Somethinc Checkmatte – Queen

somethinc checkmatte queen red lips

Memang ya, Somethinc selalu aja punya produk baru yang bikin penasaran. Produk terbaru dari Somethinc yaitu shade Queen dari Checkmatte Transferproof Lipstick punya warna merah yang cukup mirip dengan look Jeng Yah. Menariknya, meskipun bentuknya lip bullet, tapi formulanya diklaim transferproof dan non-drying. Ada yang sudah gercep dan coba produk yang satu ini? Coba dong share pengalaman kamu di bawah!

 

BLP Beauty Lip Bullet – Parfait

blp beauty lip bullet lip product merah

Lip product BLP juga selalu jadi favorit beauty enthusiast, nih. Lip Bullet yang rilis di akhir tahun 2019 punya tekstur yang creamy dengan finish yang berada di tengah satin dan matte. Shade Parfait ini memiliki warna merah dengan hint cokelat yang klasik. Cocok banget dipakai untuk daily ataupun saat acara spesial. Lip Bullet BLP memang nggak transferproof, tapi fading nya tetap meninggalkan hint yang cantik. Meskipun harus reapply, tapi rasanya tetap nyaman karena teksturnya yang creamy.

 

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip – Real

rekomendasi lip product merah make over hydrastay smooth lip whip real

Kalau bibir kamu cenderung kering, kamu bisa coba Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip, nih. Berdasarkan review dari FD Members, lip product merah yang satu ini punya tekstur yang powdery dan smooth sesuai dengan namanya. Klaim produknya yang bisa bikin bibir terlihat lebih halus juga terbukti nih sama FD Members, color pay off nya juga super pigmented.

 

Buttonscarves Beauty Cozy Lip Whipped Cream – Melbourne

Buttonscarves Beauty Cozy Lip Whipped Cream - Melbourne

Satu lagi lip product merah yang baru saja rilis di bulan November ini! Cozy Lip Whipped Cream dari Buttonscarves Beauty dengan shade Melbourne punya warna merah yang klasik. Nggak terlalu terang, tapi juga nggak terlalu deep maroon atau berry. Kalau dari namanya, bisa dibayangkan kalau teksturnya ringan dan creamy nggak, sih? Oh iya, klaimnya juga lip product dari Buttonscarves ini vegan dan halal ya!

 

Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet – Sangria

luxcrime ultra creamy lip velvet sangria

Lip product yang satu ini dapat skor 4.7 dari FD Members di FD Beauty Review, lho! Warnanya cenderung deep red yang cocok untuk semua skin tone dan banyak direkomendasikan untuk ombre. Tapi, kalau kamu prefer untuk dipakai full lips juga masih cocok kokTeksturnya creamy dan finish-nya velvet sesuai dengan namanya. Oh iya, dari review FD Members, banyak yang suka dengan aplikatornya yang memudahkan pengaplikasian produk ke bibir.

Baca juga: Bagus untuk Warm Skin Tones, Ini 6 Pilihan Lip Gloss Warna Cokelat yang Memikat!

Nah, itu dia 5 rekomendasi lip product merah ala Jeng Yah di ‘Gadis Kretek’ yang bold tapi masih wearable. Mumpung masih ada waktu sebelum promo tanggal 11.11, cus cari review lebih banyak dari FD Members di FD Beauty Review. Kira-kira kamu penasaran untuk coba yang mana, nih?

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Brands, Instagram @hagaipakan, Netflix Indonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment