banner-detik

sponsored post

Cari Solusi Anti Aging untuk Kulit Sensitif? Skincare Vegan Jawabannya!

seo-img-article

Berbahan natural dan vegan, empat skincare ini efektif bikin kulit awet muda dan glowing.

Hingga saat ini, masih banyak orang yang tertarik untuk berkomitmen menjalani gaya hidup vegan, baik itu demi alasan kesehatan maupun karena alasan sustainability. Apakah kamu salah satunya? Nggak hanya dari aspek pola makan yang diubah, dalam memilih skincare pun juga perlu memperhatikan status vegan dari produknya. Meski berbahan natural, bukan berarti produk skincare vegan kalah efektif lho. 

Nah, saat ini sudah nggak sulit kok mencari skincare vegan dan cruelty-free. Cek rekomendasinya berikut, ya.

Baca juga: Lip Balm Bentuk Tube Kembali Populer, Ini 7 Rekomendasi untuk Kamu!

d’Alba Mild Cleansing Balancing Vegan Cleanser

skincare vegan cleansing oil

Dimulai dari double cleansing, brand skincare Korea, d’Alba, punya Mild SkinBalancing Vegan Cleanser. Lebih dari sekadar mengangkat makeup dan kotoran dari kulit wajah, cleansing oil ini mengandung Calamine Powder, White Truffle Extract, dan 20 asam amino penting yang berguna mengembalikan keseimbangan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Formulanya memiliki pH seimbang 5,5, sehingga skin barrier kamu tetap terjaga.

BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads

skincare vegan lokal base

Eksfoliasi secara rutin merupakan salah satu kunci menciptakan kulit sehat. Kalau kamu cari yang formulanya gentle, BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads patut dicoba. Menggunakan all-natural acids yang didapatkan dari Willow Bark dan Lemon Peel, sel kulit mati bisa terangkat dengan efektif, sehingga pori-pori lebih bersih, tekstur kulit lebih halus, dan nggak kusam. Exfoliating Pads ini juga direkomendasikan untuk pemilik kulit acne-prone dan oily karena diperkaya Green Tea yang bisa membantu mengontrol produksi sebum. Panthenol di dalamnya juga bisa menghidrasi kulitmu. Pads ini aman dan efektif digunakan setiap hari tanpa bikin rasa cekit-cekit pada kulit sensitif, lho.

Baca juga: Kulit Kenyal dan Glowing di Usia 40-an, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal yang Wajib Dicoba!

 

BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

skincare vegan lokal base serum

Beberapa tanda penuaan dini pada kulit adalah berkurangnya kelembapan dan elastisitas. Makanya sebelum itu terjadi, kita perlu rutin pakai skincare yang bisa mencegahnya. Retinol dan peptide merupakan kandungan yang paling populer untuk menciptakan kulit awet muda. Alternatif vegan dari keduanya bisa kamu temukan di BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum. Berkat bioteknologi, BASE menghasilkan formula Vegan Peptide dari Quinoa yang bekerja sebagai alternatif retinol yang lebih ramah untuk kulit sensitif, aman untuk Busui dan Bumil, dan cenderung less ribet dibanding retinol karena bisa di-layer dengan active ingredients lain. Merupakan dual acting superfood, Quinoa Seed Extract dapat membantu mempertahankan struktur kulit dan memudarkan kerutan halus.

Kandungan lainnya juga ada Oat Fermented Extract yang menyeimbangkan pH kulit, sehingga microbiome lebih sehat, dan Electric Daisy Extract yang mengandung Spilanthol. Klaimnya, Spilanthol ini bekerja untuk merelaksasi otot, sehingga kerutan di wajah bisa lebih samar.

Beauty of Joseon Relief Sun: Rice + Probiotics

skincare vegan korea sunscreen

Ngomongin kulit awet muda, tentunya nggak terlepas dari penggunaan sunscreen dengan takaran yang sesuai. Untuk opsi vegan, kamu bisa coba Beauty of Joseon Relief Sun: Rice + Probiotics. Sunscreen Korea yang sempat viral ini nggak hanya memberikan proteksi dari UVA & UVB dengan SPF50+ PA++++, tapi juga mengandung 30% Rice Extract and Grain Fermented Extracts yang kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino yang bisa menutrisi kulit. Nggak perlu khawatir juga karena sunscreen ini nggak meninggalkan whitecast!

Baca juga: Udara Jabodetabek Memburuk, Ini 5 Skincare Anti Polusi yang Bisa Melindungi Kulitmu!

Itulah empat skincare vegan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kulit awet muda dan glowing! Kalau kamu punya produk favorit lainnya, komen ya di bawah!

Images: dok. brands, iStock

Slow Down

Please wait a moment to post another comment