banner-detik

apparel

4 Rekomendasi Kemeja Vintage ala Rukayah 'Gadis Kretek'

seo-img-article

Selain kebaya janggan Jeng Yah, kemeja vintage yang dipakai Rukayah di ‘Gadis Kretek’ kembali diincar. Yuk, cek rekomendasi kemeja vintage dari brand lokal disini!

Kalau diperhatikan, kemeja vintage yang khas dengan kerah yang lebar dan feminin mulai kembali trending. Nggak heran, itu karena modelnya timeless, tapi juga masih bisa banget dipadukan menjadi gaya yang lebih modern seperti pakai jeans. Kalau kamu lagi cari kemeja vintage seperti yang dipakai Rukayah di beberapa scene ‘Gadis Kretek’, jangan lupa baca artikelnya sampai habis, ya! FD punya beberapa rekomendasi brand lokal yang desainnya sangat menggemaskan.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Dasiyah yang Diperankan Dian Sastro di ‘Gadis Kretek’!

Dear Soesan

kemeja vintage dear soesan

Kalau kamu penggemar table cloth shirt, Dear Soesan punya koleksi kemeja dengan cuttingan khas kemeja vintage dan detail dari table cloth yang sangat manis. Brand lokal yang satu ini juga menggunakan bahan lace untuk menambah detail di beberapa bajunya. Nah, karena bahannya terbatas, setiap baju yang dibuat punya detail uniknya tersendiri dan stoknya terbatas. Kamu bisa temukan kemeja berlengan pendek, panjang, dan ada Tutu Bag yang gemas untuk melengkapi look kamu.

 

Nabo Official

rekomendasi kemeja vintage nabo official

Buat penggemar ruffled details, Nabo Official punya Domina Blouse yang memadukan ruffled details dan kerah khas kemeja vintage menjadi perpaduan yang unik! Meskipun bahan yang digunakan cukup simpel, tapi detail potongannya bikin kemeja blouse yang satu ini jadi unik dan bisa dipakai ke segala acara. Kamu bisa padukan dengan jeans untuk look yang casual atau pakai rok supaya lebih rapi dan girly. Oh iya, harganya di bawah 200 ribu, lho! Menarik banget, kan?

Baca juga: Ini Dia Kisah di Balik Warna Kebaya Dian Sastro di ‘Gadis Kretek’!

Sainte Society

kemeja vintage sainte society

Desain koleksi dari Saint Society terinspirasi dari nostalgia masa kecil kita, seperti objek ataupun karya seni. Jadi, nggak heran kalau lihat koleksi Saint Society seperti terbawa ke ruang nostalgia! Saint Society mengombinasikan kerah vintage dengan detail pita di bagian tengah kemeja sebagai pengganti kancing. Detail ini memang lagi trending dan unik, sih.

 

Miroir Store

dress vintage miroir store

Miroir Store memang lebih banyak punya koleksi dress vintage dengan detail kerah dan puffy sleeves yang gemas. Tapi tenang saja, kamu bisa banget styling dress pendek dari Miroir Store menjadi atasan dengan pakai celana ataupun rok. Look-nya akan jadi feminin dan baju kamu terlihat sangat flowy. Pastinya, adem dan cocok buat dipakai di cuaca panas Jakarta, tanpa terlihat terlalu terbuka.

Baca juga: Ini Dia Kisah di Balik Warna Kebaya Dian Sastrowardoyo di ‘Gadis Kretek’!

Nah, itu dia 4 brand lokal yang memiliki koleksi kemeja vintage yang bisa kamu styling supaya lebih terlihat modern dan manis. Kira-kira, kamu paling suka yang mana, nih? Yuk, komen di bawah!

 

Images: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment