banner-detik

beauty school

WAJIB TAHU! Ini Dia 3 Cara Memahami Kandungan dalam Sunscreen!

seo-img-article

Bagi kamu yang baru mau pakai sunscreen, inilah beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak artikelnya!

Semakin meningkatnya paparan sinar UV, membuat penggunaan sunscreen menjadi keharusan dalam rutinitas sehari-hari. Kini, masyarakat semakin menyadari manfaat dari penggunaan sunscreen, baik sebagai perlindungan bagi kulit wajah dan tubuh, maupun sebagai perawatan kecantikan. Amaterasun, sebagai merek sunscreen lokal, berkomitmen untuk memberikan pilihan terbaik dengan beragam produk yang sesuai dengan berbagai jenis kulit dan kebutuhan.

Baca juga: Bikin Kulit Glowing dan Sehat, Ini Dia Tren Skinimalism yang Bisa Dicoba!

Ketika berbicara tentang kandungan produk sunscreen, perlu dipahami bahwa setiap produk memiliki komposisi yang berbeda. Oleh karena itu, kita perlu teliti dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan dapat memberikan perlindungan optimal dari sinar UV. Sebagai merek yang mengkhususkan diri dalam SPF, Amaterasun mengajak kamu untuk memahami kandungan-kandungan penting yang harus dicari dalam sun protection agar kulit kita benar-benar terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB. Kira-kira, apa saja ya kandungan tersebut?

Pahami bagaimana SPF yang bagus untuk melindungi kulit 

Pada setiap kemasan sunscreen. biasanya terdapat angka setelah penulisan SPF (Sun Protection Factor). Hal ini ternyata merupakan kode yang menandakan seberapa besar perlindungan yang diberikan oleh sunscreen yang kamu gunakan.

Semakin tinggi angka SPF yang tertulis, maka semakin tinggi pula proteksi yang diberikan oleh sunscreen terhadap kulit. Semakin tinggi SPF yang dimiliki, maka teksturnya pun akan semakin kental dan pekat. Sunscreen yang disarankan untuk digunakan yaitu memiliki SPF minimal 30. Amaterasun, sebagai brand yang menghadirkan sunscreen yang telah lulus uji In Vivo ini menyatakan bahwa Amaterasun terbukti #RealSPF memiliki kandungan SPF 50+ untuk sunscreen wajah dan SPF 40 untuk body sunscreen.

Baca juga: Ikuti 6 Tips Ini Supaya Kulit Area Mata Awet Muda dan Nggak Gampang Keriput!

Sunscreen efektif memiliki kandungan Protection Grade of UVA (PA) 

Bagi kamu yang masih belum memahami fungsi dari Protection Grade of UVA, PA memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang bisa menyebabkan munculnya penuaan dini, seperti munculnya garis halus atau kerutan pada wajah, perubahan warna kulit, hingga berkurangnya elastisitas dan tingkat hidrasi kulit wajah.

Sehingga, penggunaan sunscreen bukan hanya untuk menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari saja, tetapi dapat diandalkan sebagai tahapan skincare yang bisa merawat kulit dalam jangka panjang. Produk Amaterasun punya kandungan PA++ hingga PA++++ yang memberikan perlindungan UVA moderat secara maksimal bagi kulit wajah maupun badan kita.

Baca juga: 10 Sun Protection Terbaik untuk Melindungi Kulit Kamu Saat Lari Marathon!

Pilihlah kandungan yang mampu memberikan proteksi tambahan 

Selain dua kandungan yang sudah disebutkan sebelumnya, ada satu lagi yang yang tidak kalah penting dalam melindungi kulitmu dari paparan sinar UV, yaitu Intelligent DNA Guardian Technology. Intelligent DNA Guardian Technology mengandung ethyl ferulate dan carnosic acid yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan DNA akibat paparan sinar UV dan blue light. Selain itu, Intelligent DNA Guardian Technology juga memiliki fungsi dalam memperkuat skin barrier dan meningkatkan hidrasi kulit juga.

Itulah beberapa cara untuk memahami kandungan SPF yang sangat penting untuk kulit. Terutama bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan karena lebih sering terpapar sinar UV.

Jadi, siapkah kamu untuk lebih rajin menggunakan sun protection?

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Amaterasun

Slow Down

Please wait a moment to post another comment