banner-detik

sponsored post

Bikin Kulit Glowing dan Sehat, Ini Dia Tren Skinimalism yang Bisa Dicoba! 

seo-img-article

Pakai skincare sampai 10 steps rasanya sudah nggak terlalu hits lagi. Saat ini, skinimalism justru jadi andalan banyak orang!

Kamu pernah berada di fase memakai skincare sampai 10 steps seperti para cewek Korea, nggak? Kalau iya, sepertinya kamu sudah mulai bisa beralih ke aliran lainnya yaitu skinimalism! Yup, beberapa tahun belakangan, skinimalism jadi salah satu tren skincare yang populer dan banyak dicoba oleh orang-orang. 

Skinimalism sendiri merupakan tren skincare yang fokus pada minimalisme. Artinya, tren ini fokus pada penggunaan skincare dengan produk seminim mungkin untuk mendapat hasil yang maksimal. Nyatanya, kalimat ‘less is more’ juga bisa kamu terapkan pada skincare, lho. Jadi, nggak perlu pakai skincare terlalu banyak, kamu bisa meraih kulit glowing dan sehat dengan skincare yang sedikit, namun fokus pada skin concern yang dimiliki. Lalu, produk apa saja yang bisa dipakai, ya?

Baca juga: Intip 3 Rahasia Kecantikan Putri Keraton Sejak Dahulu Kala!

Pakai cleanser yang nggak bikin kering 

skinimalism product

Pertama, tentunya kamu wajib pakai cleanser, sebelum menimpanya dengan skincare lain. Untuk menentukan cleanser mana yang harus dipakai, kamu bisa memilih cleanser yang formulanya lembut dan nggak bikin kulit kering, salah satunya yaitu Labore Gentlebiome Mild Cleanser. Cleanser ini minim busa, nggak bikin kulit terasa ‘ketarik’, dan melembapkan kulit. Plus, ingredients-nya bisa bikin microbiome di kulitmu seimbang, sehingga kulit tetap ternutrisi.

Pakai serum yang melembapkan 

Hidration is the key! Setelah pakai cleanser yang nggak bikin kulit kering, lanjutkan dengan serum yang juga memiliki fungsi hidrasi. Kamu bisa melirik La Roche Posay Hyalu B5 Serum yang mengandung 2 jenis hyaluronic acid, sehingga bisa menghidrasi secara maksimal. Selain itu, ada vitamin B5 yang bisa bantu menenangkan kulitmu dan bantu memperkuat skin barrier, lho.

Baca juga: Heidi Klum Bakal Tutup Jalanan di Manhattan! Kira-Kira, Pakai Kostum Apa, ya?

Pilih moisturizer untuk jaga skin barrier 

tren skinimalism

Sepertinya, tren skincare yang berfungsi untuk memperkuat dan menjaga skin barrier akan selalu ada dan bertahan terus-menerus. Yup, skin barrier sendiri memang punya peranan penting untuk melindungi kulit dari berbagai gangguan, makanya harus dijaga dengan benar. Salah satu cara menjaganya tentu dengan memakai moisturizer yang bisa bantu memperkuat skin barrier. 

rekomendasi moisturizer untuk skinimalism

Pertama, ada Azarine Pure Radiance Barrier Moisturizer. Sesuai namanya, moisturizer ini bisa diandalkan untuk menjaga skin barrier kamu karena di dalamnya terdapat MossCellTec™ No. 1. Namun, nggak hanya bagus untuk jaga skin barrier, moisturizer ini juga bagus untuk mengontrol kandungan minyak berlebih dan bantu memudarkan bekas jerawat karena mengandung Jeju green tea water dan lipo amino acids. Teksturnya yang berbentuk watery gel juga gampang menyerap di kulit dan terasa ringan. Jadi, cocok buat kamu yang punya acne prone skin!

Kalau kulitmu cenderung kering dan dehidrasi, Azarine Intense Luminous Barrier Moisturizer wajib jadi jagoan. Teksturnya yang seperti silk ini bikin kulit jadi lembap maksimal, sekaligus lebih kenyal. Finish-nya pun lebih dewy, sehingga wajah kamu nggak terasa kering atau bahkan flaky. Nah, selain teksturnya yang nyaman, moisturizer ini juga diperkaya Jeju rice water untuk mencerahkan kulit, bio-highlighter peptide untuk bikin kulit lebih lembut, dan ada oxyresveratrol yang memberikan efek glowing!

Baca juga: Ini 2 Moisturizer Pemenang Female Daily Best of Beauty Awards yang Bikin Kulit Lebih Lembap!

Sunscreen is a must 

Meksipun kamu menerapkan skinimalism dengan produk seminim mungkin, sunscreen harus tetap ada dalam skincare routine-mu karena produk ini punya peranan penting untuk kulit! Supaya kulit wajah terlindungi secara maksimal, kamu bisa memilih sunscreen yang SPF nya tinggi dan sudah teruji secara in vitro dan in vivo seperti Facetology Triple Care Sunscreen. Sunscreen in pun formulanya ringan, gampang menyerap, dan nggak bikin kulit ‘gerah’. Jadi, nggak akan membuatmu malas saat pakai sunscreen.

Itu dia sederet skincare yang wajib jadi andalan ketika menerapkan skinimalism. Dari kelima skincare yang sudah saya sebutkan, kira-kira produk yang mana nih yang pingin kamu coba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment