banner-detik

beauty school

Ingin Memberi Bantuan untuk Saudara di Palestina? Kamu Bisa Beli Produk Lokal Ini!

seo-img-article

Kalau kamu ingin membantu saudara di Palestina, kamu bisa mulai dari hal kecil yaitu membeli produk lokal di bawah ini yang membuka donasi! 

Peristiwa krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi di Palestina telah menjadi sorotan global. Banyak masyarakat dan publik figur dunia menyuarakan untuk kebebasan masyarakat Palestina. Di Indonesia sendiri, Aksi Bela Palestina yang berlangsung pada tanggal 5 November 2023 kemarin menjadi bukti bahwa krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina harus segera dihentikan. Untuk memberikan dukungan lainnya banyak brand lokal yang mengajak pelanggan setianya untuk membeli produk mereka dan hasil penjualannya didonasikan kepada masyarakat di Palestina. Ingin tahu ada brand lokal apa saja? Keep on reading

Baca juga: Tampil Fearless sebagai Dasiyah, Ini 4 Kebaya Dian Sastrowardoyo di ‘Gadis Kretek’!

Studio Tropik

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Studio Tropik (@studiotropik)

Salah satu brand setting spray lokal, Studio Tropik menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Dengan itu, mereka sudah memberikan donasi melalui ‘Palestine Children Relief Fund’ sebesar 2,023 dollar US. Donasi yang berjumlah sama seperti tahun ini merupakan harapan dari Studio Tropik agar segala bentuk kekerasan dan genosida segera berhenti. Kemudian, Studio Tropik juga mengajak pelanggan setia untuk ikut berdonasi dan memberikan bukti dalam bentuk screenshot yang dikirim kepada WhatsApp Studio Tropik dan akan mendapatkan produk Rescue RX gratis kepada siapapun yang sudah memberikan donasinya sampai dengan 19 November 2023. Untuk lebih lanjutnya, kamu bisa kunjungi Instagram @studiotropik untuk melihat syarat dan ketentuannya ya. 

Citizen of The World

Yup, brand parfum lokal Citizen of The World juga berpartisipasi menyuarakan dukungannya kepada Palestina. Bentuk dukungan yang dilakukan dengan memberlakukan 15% dari hasil penjualan parfum yang meliputi seluruh varian yang dimiliki. Kamu bisa beli melalui Shopee dan Tokopedia untuk donasi yang akan diberikan kepada warga di Palestina. 

Lawless Burgerbar

Nggak ketinggalan, Lawless Burgerbar juga mengumumkan bahwa keuntungan dari penjualan menu burger Bakken mulai dari tanggal 4 November – 12 November 2023 akan disumbangkan ke Kedutaan Besar Palestina yang bisa memberikan bantuan kepada warga Palestina dengan keadaan saat ini. 

Jarte Beauty

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jarte Beauty (@jartebeautyofficial)

Kalau kamu sudah melakukan donasi kepada warga di Palestina dan ingin mendapatkan produk gratis dari Jarte Beauty, kamu bisa berpartisipasi dengan memberikan bukti dari donasimu, lho! Kamu bisa memberikan bukti donasimu dari tanggal 4 November sampai 17 November 2023 dan dapatkan satu produk brow gratis. Untuk informasi dan T&C-nya, kamu bisa lihat Instagram @jartebeautyofficial, ya! 

Runa Beauty

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Runa (@madebyruna)

Melalui unggahan Instagram, brand lokal Runa memberikan informasi bahwa 100% penjualan Lunar Galee dan Mooncream akan didonasikan melalui Palestine Children’s Relief Fund! Aksi donasi ini bisa kamu ikuti mulai dari tanggal 7 November sampai 14 November 2023! 

Noera Beauty

Bekerja sama dengan Kita Bisa, Noera Beauty membuka donasi dengan cara mendonasikan 100% hasil penjualan dari 5000 pieces Noera Exfoliating Foot Mask! Kamu bisa langsung beli di akun official Shopee milik Noera Beauty dan kalau ingin melakukan donasi secara langsung, kamu bisa kunjungi kitabisa.com/noerapeduligaza, ya!

Baca juga: Beautypedia: Buah Merah, Rahasia Awet Muda Perempuan Papua

Teratu Beauty 

Teratu Beauty memberikan dukungan kepada Palestina melalui penjualan 10.000 EDP Starterpack untuk seluruh wangi yang hadir dan memberikan spesial diskon sebanyak 10-30% dan profitnya akan didonasikan kepada Palestina melalui platform penyaluran dana yang tersedia. 

Koola Beauty

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOOLA (@koolabeautyofficial)

Brand lokal yang cukup terkenal dengan lip tint-nya ini baru saja mengumumkan bahwa mereka membuka donasi dari hasil penjualan di tanggal 31 Oktober 2023 akan disumbangkan sebanyak 100% untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada Palestina dan memberikan harapan melalui dukungan ini krisis kemanusiaan yang terjadi di sana segera berakhir. 

Rei Skin 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by REI Skin (@rei.skin)

Salah satu brand skincare lokal, Rei Skin, juga memberikan pengumuman bahwa mereka akan membuka donasi dan mendonasikan 50% dari profit di bulan Oktober untuk membantu Palestina. Profit ini juga akan diserahkan kepada The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA).

Gloskin Klinik

Bagi kamu pelanggan setia Gloskin Klinik, kamu bisa berpartisipasi untuk memberikan dukungan dalam bentuk donasi untuk warga Palestina dengan membeli produk Gloskin White C Xpert. Pembelian produk ini bisa kamu lakukan secara offline dan online di seluruh cabang Gloskin dan e-commerce ya. Hasil dari penjualan produk ini akan didonasikan 100% untuk saudara-saudara di Palestina! Save the date ya, karena kegiatan donasi ini akan berlangsung sampai 15 November 2023. 

(Lab) Rana  

 

View this post on Instagram

 

A post shared by (Lab) Rana Jakarta (@labranajakarta)

Buat pencinta fotografi terutama kamu yang suka dengan kamera analog, kamu bisa juga berpartisipasi untuk memberikan donasi kepada saudara di Palestina melalui pencetakan foto di (Lab) Rana. Mulai dari tanggal 4 November 2023, 10% dari profit di toko ini akan diberikan kepada Kedutaan Besar Palestina.

Baca juga: 3 Lip Liner Lokal yang Bisa Diandalkan untuk Bikin Bentuk Bibir Lebih Penuh dan Presisi!

Nah, itu dia sederet brand lokal yang berasal dari berbagai sektor yang menyuarakan dukungan mereka kepada Palestina dan berharap krisis kemanusiaan ini akan segera berhenti! Apakah kamu sudah ikut berpartisipasi melalui brand di atas? Atau kamu ada informasi brand lokal lain yang membuka donasi untuk Palestina? Tulis ya di kolom komentar!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment