ic-fd

Berencana Liburan ke Medan? Ini 4 Destinasi Wisata yang Nggak Boleh Terlewatkan!

travel
author

diaan_acil・03 Nov 2023

detail-thumb

Setidaknya, kamu harus mampir ke tempat ini sekali seumur hidup jika ke Medan! Penasaran, ada apa saja destinasi wisata di Medan yang worth it didatangi?

Terletak di pulau Sumatera Utara, Medan jadi salah satu kota yang menyimpan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Bukan cuma kuliner saja, tapi keindahan alam yang disuguhkan di Medan juga memiliki daya tarik yang nggak bisa kamu temukan di tempat lain, bahkan di luar negeri sekalipun. Penasaran, ada apa saja di Medan? Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Medan! 

Baca juga: Intip Fakta Spektakuler Heidi Klum Jadi Burung Merak saat Halloween 2023!

Danau Toba 

destinasi wisata medan yang wajib dikunjungi

Salah satu danau legendaris yang selalu menjadi destinasi orang ketika ke Medan adalah Danau Toba. Meski terhitung jauh dari Medan yaitu sekitar 4 jam menggunakan mobil, tapi waktu tersebut akan terbayarkan karena kamu melihat pemandangan indah yang ada di Danau Toba. Kalau ingin kesana, direkomendasikan untuk menginap di sekitar Danau Toba  atau mengikuti tur bersama agen travel dari Medan, supaya nggak lelah di jalan, ya!

Air Terjun Sipiso Piso 

Untuk pencinta alam, jangan lewatkan kesempatan kamu untuk menjelajahi indahnya Medan demi menemukan air terjun di Desa Tongging, Kabupaten Karo. Selain Danau Toba, air terjun ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi juga. Dengan ketinggian mencapai 120 meter, air terjun Sipiso Piso memiliki pemandangan yang luar biasa.

Baca juga: Intip 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hong Kong selama Bulan November!

Tjong Yong Hian Gallery 

rekomendasi destinasi wisata medan

Butuh refreshing di tengah Kota? Taman ini bisa banget kamu kunjungi. Penuh dengan bunga, taman ini menjadi tempat wisata di Medan untuk mengenang peran besar Tjong Yong Hian, pengusaha sukses sekaligus tokoh berpengaruh di Medan akhir abad 19. Galeri ini juga cocok untuk foto-foto dan bersantai dengan orang tersayang.

Museum Tjong A Fie Mansion 

destinasi wisata medan

Bagi kamu pencinta sejarah, jangan lewatkan museum ini! Dibangun oleh pedagang sukses Tjong A Fie, mansion ini disulap menjadi museum yang bisa kamu datangi. Memiliki bangunan dengan gaya art deco dengan kombinasi pengaruh budaya China dan Eropa, membuat bangunan Museum Tjong A Fie Mansion ini memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, arsitektur mansion ini ter-influence oleh Cheong Fatt Tze Mansion yang pernah muncul di film ‘Crazy Rich Asians’, lho! 

Baca juga: Miliki Packaging Super Cantik, Dolce & Gabbana Rilis Parfum dan Makeup Devotion!

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika di Medan. Kira-kira mana nih yang ingin kamu tuju? Comment di bawah, ya! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Freepik.com, Klook