banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Eyelash Serum untuk Bulu Mata Lebat dan Terawat!

seo-img-article

Kamu sedang istirahat dari eyelash extension atau pingin lebih merawat bulu mata? Berikut rekomendasi eyelash serum yang bisa kamu coba!

Ternyata, nggak cuma kulit wajah, tubuh, dan rambut yang perlu dijaga. Tapi, bulu mata yang seringkali dianak tirikan ini juga perlu perawatan, lho. Apalagi, kalau kamu sering pakai mascara atau melakukan treatment seperti eyelash extension atau lash lift. Bukan berarti mascara atau eyelash treatment yang disebutkan berbahaya, tapi mungkin saja gerakan saat kamu menghapus mascara bisa melemahkan bulu mata kamu. Berikut rekomendasi eyelash serum yang jadi andalan FD Members dan sudah direview di FD Beauty Review!

Baca juga: Ini 5 Kebiasaan Baik yang Bantu Mencegah Kerutan di Sekitar Mata!

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

eyelash serum nutrilash

Eyelash serum yang satu ini jadi salah satu produk yang paling banyak direview oleh FD Members. Dari 458 reviews, Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum mendapat skor 4.0! Kalau dilihat dari review-nya, Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum punya tekstur oily dan diklaim bisa membantu memanjangkan bulu mata dan alis dalam waktu 1 – 2 bulan. Tapi, hasil pemakaian juga kembali lagi ke rutinitas kamu, ya. Eyelash serum ini punya 2 bentuk aplikator, spoolie dan sponge-like di ujung wand yang bisa mempermudah aplikasi di bagian bulu mata dan alis.

 

Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SOMETHINC (@somethincofficial)

Rekomendasi eyelash serum selanjutnya ada dari Somethinc! Eyelash serum yang satu ini punya tekstur watery gel dengan aplikator yang sama seperti Nutrilash. Dari review FD Members, ada yang mendapatkan hasil bulu mata jadi lebih panjang dan ada juga yang sekaligus terlihat lebih tebal. Nah, supaya lebih akurat, setiap pembelian Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum akan mendapatkan lash growth tracker untuk mengukur perbedaan sebelum dan sesudah pemakaian.

Baca juga: Intip Fakta Spektakuler Heidi Klum Jadi Burung Merak saat Halloween 2023!

Indoganic Beauty Brow & Lash Serum

eyelash serum indoganic

Kalau kamu mencari eyelash serum yang terbuat dari organic oil, kamu bisa coba Indoganic Beauty Brow & Lash serum. Produk yang satu ini memiliki tekstur oil karena terbuat dari organic argan oil, organic castor oil, vitamin E, wheatgerm oil, dan sweet almond oil. Meskipun teksturnya oil, tapi beberapa review FD Members menyebutkan kalau rasanya tetap ringan dan nyaman digunakan. Bahkan, ada beberapa yang review kalau eyelash serum ini nggak pedih di mata. Tapi, kembali lagi ke kondisi mata masing-masing, ya. Kalau mata kamu lebih sensitif, kemungkinan bisa terasa perih.

 

Noera by Reisha Eyelash and Eyebrow Serum

Dari 127 review di FD Beauty Review, eyelash serum dari Noera mendapatkan skor 4.1 dari FD Members. Teksturnya gel yang ringan dan memiliki aplikator doe-foot seperti aplikator lip cream. Kalau dilihat, memang ada beberapa yang kurang suka dengan aplikator bentuk doe-foot untuk digunakan di bagian eyelash. Tapi, menurut saya justru ini mempermudah kalau kamu mau menggunakannya di bagian akar bulu mata.

 

Lashboss Eyelash Serum

eyelash serum lashboss

Terakhir, meskipun belum banyak direview oleh FD Members, tapi Lashboss punya 3 pilihan eyelash serum yang bisa disesuikan dengan kondisi area dan bulu mata kamu. Menarik banget nggak, sih? Lashboss punya Rapunzel Serum yang merupakan produk OG dari Lashboss. Packaging-nya berbentuk tube transparan dan bisa digunakan kalau area mata kamu bukan tipe yang sensitif.

Selain itu, ada Lash and Brow Serum for Eyelash Extension dengan packaging tube berwarna lilac dengan aplikator berbentuk brush yang kecil. Aplikator ini memudahkan kamu mengaplikasikan produknya ke area yang lebih precise. Klaimnya, Lash and Brow Serum for Eyelash Extension ini bisa memperbaiki bulu mata kamu yang rusak karena penggunaan eyelash extension. Bahkan, bisa digunakan saat extension kamu masih terpasang, lho.

Terakhir, ada Lash and Brow Serum for Sensitive Eyes untuk tipe area mata yang sensitif dan mudah perih. Formulanya diklaim lebih light, gentle, dan mengandung aloe vera sehingga tetap nyaman digunakan tapi hasilnya tetap efektif.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Me Time Baru di Tangerang, Ruhee Bisa Jadi Pilihan!

Itu dia 5 rekomendasi eyelash serum yang bisa kamu coba untuk merawat bulu mata dan alis supaya tetap tebal dan lentik. Kira-kira, kamu penasaran untuk coba yang mana, nih? Yuk, komen di bawah!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Brands, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment