banner-detik

beauty school

Sangat Melembapkan, Ini 5 Body Lotion untuk Kulit Kering dan Sensitif di Usia 40-an!

seo-img-article

Punya kulit tubuh yang sangat kering dan sensitif? Jangan khawatir, 5 produk body lotion ini sangat membantu mengembalikan kelembapan kulit!

Cuaca yang tidak menentu, kurangnya hidrasi, stres, serta paparan AC yang berlebihan adalah beberapa penyebab kulit tubuh jadi sangat kering dan sensitif. Selain beberapa penyebab tersebut, kamu juga perlu tahu kalau seiring bertambahnya usia, kelembapan di kulit juga bisa berkurang. Apa lagi, ketika memasuki usia 40-an, kulit akan terasa lebih kering dan teksturnya pun cenderung lebih kasar. Nah, kalau kamu selama ini kesulitan mencari body lotion yang tepat, simak deh rekomendasi FD kali ini! Beberapa body lotion ini memang diformulasikan khusus untuk kulit kering, sehingga ampuh mengatasi dehidrasi pada kulit, melembutkan kulit yang pecah-pecah atau bersisik, membuat kulit kembali sehat. Plus, bisa banget dipakai oleh kamu yang berusia 40-an ke atas dengan kondisi kulit yang disebutkan tadi!

Bioderma Atoderm Creme Ultra

Buat mengatasi kulit tubuh yang sangat kering, tentu kamu nggak bisa pakai body lotion yang formulanya lightweight. Bioderma Atoderm Creme Ultra ini sangat rich, kulit langsung terasa lembap ketika diaplikasikan. Dengan skin protect complex, niacinamide, dan glycerin, produk ini bisa memproteksi kulit, menarik kadar air dari sekitar, menguatkan skin barrier, dan memberikan hidrasi yang tahan lama. Produk ini diformulasikan tanpa parfum, bisa untuk wajah juga, bahkan aman untuk bayi. Tentunya, cocok juga untuk pemilik kulit kering kerontang di usia 40-an.

Baca juga: Ini 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering!

Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion

rekomendasi body lotion untuk kulit kering dan sensitif

Kalau kulitmu terasa super kering dan ‘ketarik’ ketika menginjak usia 40-an, Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion wajib dilirik! Diformulasikan dengan shea butter dan triple oat complex, body lotion langsung melembapkan seketika dan bisa menenangkan kulit yang kemerahan atau gatal. Tidak lengket dan cepat meresap, produk ini juga bebas dari pewangi. Kemampuan menghidrasinya hingga 24 jam, sehingga mampu melindungi dan menutrisi kulit yang kering dan sensitif.

Baca juga: 5 Body Cream Ini Ampuh untuk Mengatasi Kulit Ekstra Kering dan Gatal!

Physiogel Daily Moisture Care Body Lotion

body lotion untuk kulit kering dan sensitif

Mengandung bahan-bahan yang simpel dan minim iritasi, produk body lotion ini bisa diandalkan untuk kamu pemilik kulit sensitif. Diperkaya dengan Ceramide yang terkenal unggul dalam menjaga skin barrier kulit dan mengembalikan kelembutan kulit, produk ini akan menenangkan kulit yang terasa “ketarik”. Teksturnya ringan dan non-greasy, namun mampu melembapkan kulit hingga 72 jam. Hypoallergenic, tanpa tambahan pewangi dan pewarna.

Baca juga:  Ikuti Tips Ini Supaya Kulit Tubuh Lembap dan Nggak Kering Kerontang!

Cetaphil Moisturizing Lotion

Perpaduan niacinamide, panthenol, avocado oil, dan glycerin, membuat body lotion satu ini bagus untuk merawat kulit kering dan sensitif saat menginjak usia 40-an. Kulit langsung terasa sangat lembap pada pemakaian pertama, dan  barrier kulit yang terganggu akan kembali sehat dalam seminggu! Dermatologist tested, gentle di kulit, tanpa parfum dan paraben, bisa mengurangi kemerahan dan gatal di kulit.

Baca juga: Kulit Sensitif Boleh Pakai Serum? Pilih yang Menenangkan Seperti 3 Produk Ini!

Sebamed Moisturizing Body Lotion

body lotion untuk kulit kering dan sensitif

Kalau membahas kulit kering, pasti ingat produk-produk Sebamed. Kandungan chamomile dan Allantoin pada body lotion ini mampu melembapkan dan memberikan efek soothing pada kulit yang sensitif. Kandungan pH-nya seimbang, yaitu 5.5. Cocok untuk kulit tubuh yang kering, sensitif, eksim, dan bermasalah.

Baca juga: 8 Skincare Ini Aman untuk Kulit Kering dan Rosacea! 

Nah, itulah beberapa body lotion yang bisa diandalkan untuk mengatasi kulit kering dan sensitif di usia 40-an, yang terkadang terasa mengganggu karena tight dan iritasi. Selamat mencoba!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment