banner-detik

sponsored post

Wajah Bersih Tuntas dengan 4 Micellar Water ini, Ada yang Bikin Kulit Cerah & Glowing!

seo-img-article

 

Kulit sehat terawat berawal dari pembersihan yang tepat. Coba 4 micellar water favorit FD Members ini untuk pastikan makeup dan kotoran terangkat tuntas!

 

Sibuk beraktivitas dan sering pakai makeup? Pastikan double cleansing nggak pernah ke-skip ya! Tahap pembersihan pertama dengan first cleanser seperti cleansing balm, cleansing oil, cleansing milk, atau micellar water bertujuan untuk meluruhkan sekaligus mengangkat makeup, debu, polutan, minyak, dan sisa sunscreen yang menempel pada wajah. 

Lalu pembersihan kedua menggunakan facial wash berfungsi untuk membersihkan pori-pori lebih mendalam sekaligus membilas residu dari first cleanser tadi. Gabungan kedua langkah ini memastikan kulit benar-benar bersih dan siap menerima manfaat skincare selanjutnya. Makanya double cleansing itu penting banget dilakukan terutama pada malam hari. 

Baca juga: Simak Tips Ini Supaya Makeup Nggak Cakey dan Tetap Awet!

Nah, hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan first cleanser. Produk yang berbasis minyak seperti cleansing balm dan oil cocok untuk pemilik kulit kering atau dehidrasi karena formulanya juga menjaga kelembapan. Sedangkan kalau kamu hobi makeup tapi kulitnya lebih sensitif, micellar water is for you!

 

Kenapa pilih micellar water?

rekomendasi micellar water

Micellar water terbuat dari micelles (molekul cleansing oil mikro) yang tersuspensi di dalam air. Micelles bisa menempel pada kotoran, minyak, sekaligus makeup di kulit kita, lalu meluruhkan dan membilasnya secara bersamaan tanpa membuat kulit teriritasi atau kering. Micellar water bisa digunakan oleh semua jenis kulit, tapi ini merupakan pilihan yang lebih gentle untuk membersihkan makeup di kulit sensitif. Selain itu, first cleanser ini juga menguntungkan untuk kulit berminyak dan acne prone karena tidak berpotensi menyumbat pori-pori. 

Dan menariknya, sekarang sudah banyak micellar water yang ampuh untuk membersihkan makeup waterproof. Penasaran apa saja? Yuk, lihat produk-produk favorit FD Members berikut yang bisa jadi referensi!

 

POND’S Brightening Rose Micellar Water

POND'S Brightening Rose Micellar Water

Pssstt… Produk ini menang dua kali berturut-turut di Female Daily Best of Beauty Awards lho, tepatnya di tahun 2021 dan 2022. Tapi selain itu, ada banyak alasan juga kenapa kamu harus coba produk ini. Klaimnya efektif membersihkan makeup waterproof sampai 99%! Dan memang hanya dalam sekali usap saja, makeup sudah terangkat dengan baik. Tipsnya, tekan kapas yang sudah dibasahi produk ini selama beberapa detik sebelum mengusapnya. 

Baca juga: Cuaca Panas Melanda! Ini Pentingnya Pakai Produk yang Lebih dari Sunscreen!

Di dalamnya ada kandungan multivitamin yang bantu melembapkan kulit, jadi POND’S Vitamin Micellar Water yang varian Brightening Rose ini nggak bikin kulit terasa kering atau perih. Walaupun hydrating, tapi formulanya juga nggak meninggalkan rasa lengket atau greasy. Pokoknya sensasinya segar dan bikin kulit nyaman. Pakai micellar water ini juga bisa bikin kulit terlihat semakin cerah karena diperkaya dengan vitamin C, B3, B5, E, A dan 100% Organic Natural French Rose. Jadi, bye-bye kusam!

 

Make Over Powerskin Bi-Phase Oil Micellar Water

MAKE OVER

Di tengah polusi yang melanda area perkotaan, produk ini bisa jadi andalan buat kamu yang mobilitasnya tinggi dan banyak beraktivitas outdoor. Formulanya dilengkapi Skin-Shield Anti-Pollution Actives dan antioksidan. Selain itu ada allantoin-nya juga yang bantu menjaga skin barrier. Kalau lagi heavy makeup produk ini juga jago membersihkannya dengan maksimal dalam 2-3 kali usap. Ia juga non-acnegenic dan non-comedogenic jadi cocok buat kamu yang kulitnya acne prone

 

Barenbliss Machi Peachy Micellar Water

Barenbliss

Nggak cuma nama dan kemasannya aja yang menggemaskan, tapi produk ini juga bekerja efektif untuk membersihkan makeup, bahkan yang waterproof sekalipun. Ada wangi buah peach segar yang bikin kita makin enjoy pakai produk ini. Formulanya bi-phase, sama seperti Make Over, jadi harus dikocok dulu supaya oil dan water-nya tercampur dengan baik sebelum dipakai. Oh ya, kalau pakai produk yang bi-phase, sebaiknya langsung cepat-cepat cuci muka ya supaya residu minyaknya nggak menyumbat pori-pori.

 

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water Makeup Remover

Bioderma Micellar Water

Kalau kamu cari yang fragrance-free, produk ini bisa jadi pilihan. Bioderma memang merupakan salah satu pelopor micellar water yang jadi favorit banyak orang karena formulanya gentle banget. Sebenarnya dia ada yang versi bi-phase juga, tapi menurut saya versi yang original ini juga bisa mengangkat makeup waterproof dengan baik. Supaya hasilnya maksimal, usapkan berulang sampai kapas benar-benar bersih ya. 

Baca juga: Bongkar Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Dian Sastro di Usia 40-an!

Nah itu dia pilihan micellar water yang jadi favorit banyak FD Members dan ada yang award-winning! Semoga bermanfaat ya rekomendasinya, kira-kira kamu tertarik coba yang mana nih?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment