ic-fd

Ini Dia Tips Agar Tumit Nggak Pecah-Pecah dan Tetap Halus!

salon spa clinic
author

ochell・26 Oct 2023

detail-thumb

Nggak selalu harus ke salon untuk mengatasi tumit pecah-pecah, kamu bisa merawatnya dengan mudah di rumah!

Saya yakin, banyak orang yang mengalami permasalahan tumit pecah-pecah. Permasalahan ini muncul karena banyak hal, misalnya seperti jarang menggunakan alas kaki, gesekan dan tekanan pada tumit yang sering terjadi, dan masih banyak lagi.

Terkadang, tumit yang kasar ini akan memiliki lapisan kulit yang menebal dan menyebabkan kapalan. Kalau nggak dirawat dengan baik, lama-lama kulit akan pecah dan menimbulkan luka yang cukup sakit. Selain itu, tampilan tumit juga jadi kurang enak dilihat karena terkesan kotor, walaupun sudah disikat sekalipun. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk dan perawatan tumit kaki yang bisa kamu lakukan di rumah!

Baca juga: 7 Produk dengan Cooling Sensation Ini Bisa Menyegarkan Kamu di Cuaca Panas!

Callus treatment

Treatment ini berfungsi untuk mengikis lapisan kulit mati pada telapak kaki kalian. Sekali melakukannya saja, kulit area kaki akan langsung terasa halus dan glowing. Nah, biasanya treatment ini banyak ditawarkan di salon kuku. Tapi, kalau kamu malas pergi keluar rumah untuk melakukan treatment ini, bisa kok kamu kerjakan sendiri.

Ada dua produk yang wajib kalian miliki yaitu callus softener dan juga foot file. Penting banget untuk menggunakan callus softener, supaya proses mengangkat sel-sel kulit mati jadi lebih mudah dan menghemat waktu. Nah, salah satu rekomendasi produknya sendiri adalah Kumi Callus Softener.

Baca juga: Membiarkan Rambut Kering Alami VS Pakai Hair Dryer, Mana yang Lebih Baik?

Foot cream

Bukan hanya berfungsi untuk menjaga kelembapan kaki saja, foot cream juga dapat mencegah penumpukan sel kulit mati, serta membuat kulit bagian tumit menjadi lebih halus. Beberapa produk foot cream yang bisa kamu coba adalah The Bath Box Feet Protector, Kumi Satin Foot Cream, atau PREPARE Foot Lotion.

Foot cream juga cenderung memiliki tekstur yang lebih thick, karena punya kemampuan melembapkan kulit secara maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya hindari pemakaian alas kaki terlalu lama, ketika kamu sedang melakukan perawatan kaki menggunakan foot cream.

Baca juga: Ciptakan Kulit Glowing dan Halus dengan 5 Skincare Mandelic Acid Ini!

Perhatikan alas kaki yang digunakan

Selain menggunakan dua produk di atas, kamu juga perlu memperhatikan alas kaki yang kalian gunakan. Jangan menggunakan sepatu yang ukurannya terlalu sempit karena bisa menyebabkan gesekan dan tekanan pada kulit, sehingga akan menimbulkan iritasi dan penebalan kulit. Jadi, pastikan menggunakan sepatu yang ukurannya pas dengan kakimu, ya.

Itu dia beberapa tips untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Jadi, bisa kamu coba terapkan di rumah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Freepik