banner-detik

skincare

Ciptakan Kulit Glowing dan Halus dengan 5 Skincare Mandelic Acid Ini!

seo-img-article

Kulit kusam dan pori-pori tersumbat? Skincare dengan kandungan Mandelic Acid bisa jadi penyelamat!

Dalam keluarga AHA (Alpha Hydroxy Acids), mungkin kamu paling sering mendengar atau menggunakan Glycolic Acid atau Lactic Acid. Sesungguhnya, ada lagi yang produknya cukup banyak ada di pasaran: Mandelic Acid.

Mandelic Acid adalah salah satu jenis AHA yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Dibandingkan dengan Glycolic Acid dan Lactic Acid, Mandelic Acid punya molekul yang lebih besar, sehingga cara kerja dan penetrasinya ke dalam kulit memang lebih lambat. Ia berada di permukaan kulit jauh lebih lama, sehingga AHA satu ini aman untuk kulit sensitif.

Mandelic Acid bagus untuk menjaga pori-pori tetap bersih, mengurangi jerawat, menghaluskan kulit, hingga bikin kulit tetap glowing dan cerah. Banyak ya fungsinya? Simak yuk beberapa produk skincare dengan Mandelic Acid yang bisa kamu coba!

Avoskin Your Skin Bae Mandelic Acid 5% + Panthenol + Perilla Extract Serum

Selain kandungan Mandelic Acid sebanyak 5%, exfoliating serum ini memiliki kandungan Panthenol dan ekstrak daun perilla, herb yang sering kamu temui di makanan Korea. Kolaborasin bahan-bahan tersebut bagus untuk memerangi jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit, namun sekaligus tetap menjaga kelembapan kulit dan menenangkan kulit. Teksturnya gel dan mudah meresap, aman untuk kulit berminyak. Dapat digunakan pagi dan malam hari, tapi untuk pemula sebaiknya pakai saat malam saja.

Baca juga: Apa Saja Manfaat Mandelic Acid dalam Skincare?

For Skin’s Sake Mandelic Acid Gel 5% with Niacinamide Gentle Exfoliator

rekomendasi skincare mandelic acid

Buat kamu pemilik kulit acne-prone, skincare lokal satu ini bisa banget jadi sahabatmu dalam mengeksfoliasi kulit. Dengan perpaduan Mandelic Acid sebanyak 5% dan Niacinamide, exfoliator ini mampu mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mengontrol minyak berlebih, sekaligus membantu memudarkan bekas jerawat. Formulasinya gentle, dengan kadar pH 3,5-4.0, yang minim iritasi.

Baca juga: Atasi 5 Jerawat Membandel, Ini 5 Skincare dengan Succinic Acid yang Bisa Kamu Coba!

Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum

Ini adalah salah satu exfoliating serum terbaru dari Somethinc, yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Mampu mengurangi whitehead dan blackhead, meredakan jerawat dan membantu memudarkan bekasnya, serta membuat pori-pori lebih bersih dan halus. Kandungan utamanya adalah Mandelic Acid, red microalgae, dan Panthenol. Gunakan 3-5 pump, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher, lalu lanjutkan dengan moisturizer favoritmu.

Baca juga: Mengandung Glycolic Acid, 7 Skincare Ini Pintar untuk Bikin Kulit Lebih Halus dan Memudarkan Hiperpigmentasi!

The Ordinary 10% Mandelic Acid + HA

skincare mandelic acid

 

Produk ini cocok untuk kamu yang sudah pernah menggunakan skincare Mandelic Acid sebelumnya, atau rutin pakai AHA lainnya. Kandungan Mandelic Acid-nya cukup tinggi, yaitu 10%, jadi kemampuan eksfoliasinya lebih terasa. Bebas alkohol, silikon, dan minyak. Terasa ringan di kulit karena formulanya water-based. Nggak bikin kulit kering karena dilengkapi dengan Hyaluronic Acid. Namun, karena The Ordinary tidak ada distributor resminya di Indonesia, pastikan kamu beli yang asli atau di toko yang terpercaya ya.

Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water

Kalau kamu suka dengan skincare Korea, Wishtrend Mandelic Acid 5% Skin Prep Water ini layak dicoba. Berbentuk toner, kamu bisa mengaplikasikannya dengan kapas setiap kali kamu selesai mandi atau sudah membersihkan wajah. Dilengkapi dengan licorice root extract, sweet almond fruit extract, dan Centella Asiatica, exfoliating toner ini akan menjaga kulit berminyak dan kombinasi tetap sehat. Sel-sel kulit mati yang menyumbat kulit akan terangkat, jerawat jadi berkurang, kulit jadi terasa lebih halus dan tampak cerah. Bye-bye, dull skin!

 

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment