ic-fd

Tampan dan Karismatik, Ini 4 Fakta Menarik dari Chen EXO yang Baru Saja Menikah!

lifestyle
author

armeliafarah・23 Oct 2023

detail-thumb

Baru saja melangsungkan pernikahan, ini fakta menarik dari Chen EXO si pemilik suara emas yang sangat karismatik!

Hai, K-Popers! Para EXO-L, siapa yang terkejut dengan kabar dari Chen saat weekend? Yup, berita mengenai resepsi pernikahannya ini membuat banyak orang terkejut, walaupun pernikahan ini hanya dihadiri oleh kerabat dan teman terdekat. Banyak yang mengunggah momen dari bahagia sang idol, terlihat juga anggota EXO yang ikut menghadiri acara pernikahannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Kai, karena ia sedang hiatus dari dunia entertainment sejak melangsungkan kegiatan wajib militer, tetapi tetap datang di acara bahagia dari anggota grupnya.

Nah, berbicara mengenai hari bahagia salah satu anggotanya, apakah kamu tahu kalau tahun ini EXO sudah memasuki usia 11 tahun? Hal ini membuat EXO menjadi salah satu grup Korea yang memiliki long run career setelah Super Junior! Di antara 9 anggota EXO yang masih aktif tergabung dalam grup, ada Chen yang kerap menarik perhatian publik. Selain suara emasnya yang kerap kamu dengar di berbagai soundtrack drama, sebenernya Chen memiliki beberapa fakta menarik juga, lho! Ingin tahu apa saja? Keep on reading!

Baca juga: Meski Sering Tampil ‘Nyeleneh’, Ini Gaya Rina Nose yang Kece saat Liburan!

Menjadi salah satu idol dengan masa trainee tercepat

chen exo

Kalau kamu mendengar kata trainee dan idol, pasti yang langsung kamu pikirkan adalah berapa tahun mereka menjadi seorang trainee, bukan? Itu karena setiap idol yang akan debut bersama boy group atau girl group membutuhkan waktu trainee yang cukup lama untuk mengasah skill mereka dalam dunia tarik suara, menari, dan bahkan keahlian untuk bisa muncul di variety show. Uniknya, Chen yang merupakan anggota tertua kelima di EXO dan merupakan anggota yang memiliki waktu trainee paling cepat! Yup, ia hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja dan debut bersama dengan anggota EXO, serta menjadi salah satu main vocalist dalam grup.

Memiliki julukan sebagai ‘King of OST

 

View this post on Instagram

 

A post shared by EXO Official (@weareone.exo)

Nggak heran kan, kalau Chen memiliki masa trainee tercepat? Usai debut bersama dengan EXO, Chen menjadi salah satu anggota yang langganan untuk mengisi banyak original soundtrack (OST) drama Korea. Lagu yang menjadi debut Chen adalah ‘Best Luck’ bersama dengan D.O, lagu ini menjadi OST dari drama Korea ‘It’s Okay That’s Love’ yang tayang pada tahun 2014. Dua tahun setelahnya, ia mengisi OST untuk drama ‘Descendants of The Sun’ dengan lagu ‘Everytime’ dan lagu ini menjadi salah satu lagu yang populer bersama dengan dramanya! Setelah itu, Chen menjadi salah satu anggota dari EXO yang sering terdengar suaranya dalam original soundtrack drama Korea. Keren, ya?

Banyak berkontribusi dalam menulis lagu untuk EXO

chen exo

Selain memiliki suara emas dan selalu mengisi original soundtrack untuk drama Korea, Chen juga menjadi anggota EXO yang banyak berkontribusi dalam penulisan lagu, lho. Kalau kamu menyukai lagu ‘Love Shot’ dan ‘Kokobop’ milik EXO yang sangat terkenal sampai hari ini, Chen menjadi salah satu penulis lirik pada dua lagu tersebut. Selain menulis untuk EXO, ia juga berpartisipasi sebagai penulis pada beberapa lagu untuk sub-unit EXO-CBX yang berjudul ‘She’s Dreaming’, kemudian lagu ‘Lights Out’ yang pertama kali ia bawakan bersama dengan Baekhyun, D.O, dan Suho saat konser ‘EXO PLANET #5 – EXPLORATION.’ Nggak hanya menuliskan lirik untuk lagu EXO saja, Chen juga menuliskan sendiri beberapa lagu yang masuk di dalam album solonya, di antaranya lagu ‘I Don’t Even Mind’. Yup, bisa kita labelkan Chen adalah seorang idol yang sangat bertalenta, ya?

Baca juga: Ini Alasan Kenapa ‘Twinkling Watermelon’ Menarik Ditonton!

Chen menjadi anggota pertama EXO yang sudah berkeluarga

chen exo

Walaupun ia merupakan anggota tertua kelima di EXO, tapi Chen menjadi anggota pertama yang sudah berkeluarga di antara 9 anggota EXO, lho! Pada tahun 2020, ia mengumumkan pernikahannya dan kehadiran anak pertamanya secara mendadak yang membuat publik dan EXO-L mengalami shock. Karena hal itu, Chen hiatus selama dua tahun sejak ia mengumumkan kabar bahagianya. Dalam masa hiatusnya, Chen kembali memberikan kabar bahwa ia menyambut anak keduanya di tahun 2021, dan dua tahun kemudian, tepatnya bulan Oktober 2023, Chen menjalankan resepsi pernikahan yang dihadiri oleh kerabat dan teman terdekat! Yes, kabar bahagia ini juga disambut dengan baik oleh EXO-L yang turut memberikan ucapan selamat kepada Chen yang akhirnya menggelar resepsi pernikahan setelah tertunda 2 tahun.

Baca juga: Cocok dengan Style ‘Celebrity’, Park Gyu Young Terpilih Jadi Global Ambassador Gucci!

Itu dia 4 fakta menarik dari Chen EXO yang baru saja membagikan kabar bahagia terkait resepsi pernikahannya baru-baru ini. Mengingat Chen dan EXO sudah 11 tahun mewarnai dunia K-Pop, adakah lagu EXO atau Chen yang jadi favoritmu? Tulis ya di kolom komentar!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Instagram/@weareone.exo