banner-detik

lifestyle

Ini Alasan Kenapa ‘Twinkling Watermelon’ Menarik Ditonton!

seo-img-article

Ada Seol In Ah hingga Choi Hyun Wook, drakor ‘Twinkling Watermelon’ hadir dengan plot yang nggak biasa!

Setelah bersinar di drama ‘A Business Proposal’, Seol In Ah kembali ke layar kaca dengan drama terbarunya yang dibintangi juga oleh Choi Hyun Wook, sosok cowok idaman di drama ‘Twenty Five Twenty One’. Kedua visual ini bersatu dalam drama yang mengisahkan tentang Eun Gyeol (Ryeo Un) yang memiliki bakat dalam bidang musik.

Baca juga: Siap-Siap Lihat Sisi Lain Park Seo Joon hingga V BTS di ‘Visiting God of Communication: Jinny’s Kitchen’!

Suatu hari, ia mengunjungi toko musik misterius dan melakukan perjalanan ke tempat asing, kemudian bertemu dengan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), Choi Se Kyung (Seol In Ah), dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo). Mereka membentuk band bernama Watermelon Sugar.

Tentang keluarga berkebutuhan khusus 

fakta twinkling watermelon

Sejak awal, dikisahkan bahwa kedua orang tua dan saudara Eun Gyeol nggak bisa mendengar maupun bicara. Sehingga, Eun Gyeol tergolong sebagai Child of Deaf Adults (CODA) dan mahir menggunakan bahasa isyarat. Dari drama ini, para penonton diajak untuk mengenal bagaimana kehidupan keluarga berkebutuhan khusus, belajar bagaimana caranya berempati, cara berkomunikasi dengan mereka, serta memperlakukan mereka secara tepat. Menariknya, drama ini menjadi perhatian publik dan media lokal Korea dan Maeil Gyeongje mengungkapkan jika drama ini akan buka donasi untuk anak-anak tuli.

Baca juga: Bertualang hingga Berpesta, Lirik Gaya Outfit Sherina di ‘Petualangan Sherina 2’!

Berekspresi melalui musik 

Lekat dengan segala hal tentang musik, beberapa emosi karakter juga dapat terlihat dari bagaimana mereka menjalani hidupnya dengan bermusik. Seperti Han Yi Chan, ia mengaku kalau musik adalah pelarian dan tempatnya berekspresi. Dalam suatu adegan, terlihat sang kakek dan Eun Gyeol sedang mengikuti workshop gitar dan memperlihatkan jika setiap emosi menghasilkan suara yang berbeda.

Begitu pun Eun Gyeol, sejak kecil dirinya selalu bermain musik dan menjadi oase di tengah kehidupannya yang sunyi di rumah. Sementara itu, Choi Se Kyung memanfaatkan cello-nya sebagai wadah untuk validasi dirinya di hadapan ibu angkatnya. Hingga akhirnya ia berhasil merebut hati ibu angkatnya.

Baca juga: Ini 5 Film Korea di Netflix yang Akan Menemani Weekendmu di Rumah!

Cukup banyak hal-hal menarik yang tertuang dalam ‘Twinkling Watermelon’. Selain bikin kamu jadi ingin makan es krim, drama ini juga bisa membuka wawasan kamu lebih dalam tentang orang berkebutuhan khusus. Drama ‘Twinkling Watermelon’ juga sudah tayang dan bisa kamu tonton di Viu!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Viu

Slow Down

Please wait a moment to post another comment