banner-detik

lifestyle

4 Rekomendasi Buku Romantis yang Bisa Jadi Bacaanmu saat Weekend!

seo-img-article

 

Apakah kamu lagi mencari rekomendasi buku untuk jadi teman bacamu weekend ini? Pas sekali, FD punya beberapa rekomendasi buku genre romantis untukmu!

 

Akhirnya, kembali menyapa weekend, agenda kegiatanmu apa saja nih? Istirahat? Nonton Netflix? Atau jalan-jalan? Kalau kamu ingin mencari kegiatan santai lainyan, kamu bisa nih memulai kebiasaan baru, yaitu baca buku. Nggak perlu yang berat-berat, kamu bisa baca buku yang ceritanya ringan, contohnya buku dengan genre romantis! 

Baca juga: 6 Tas Brand Lokal yang Bentuknya Unik, Cocok Jadi Statement Piece!

Yup, buku dengan genre romantis tuh bisa banget lho bikin kamu merasa semangat dan happy. Walaupun terkadang ada plot twist yang suka bikin sebal akibat tingkah satu karakter, tapi genre romantis suka punya ending yang sesuai ekspektasi! Nah, untuk bisa mewujudkan kegiatan membaca bukumu di weekend, FD punya 4 rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu baca. Penasaran ada apa saja? Keep on reading!

 

Reminders of Him

rekomendasi buku

Saat ke toko buku, kamu pernah melihat judul buku It Ends With Us dan Ugly Love, nggak? Karena buku itu ditulis oleh satu orang yang sama, yaitu Colleen Hoover! Ia merupakan salah satu bestselling author. Bisa terlihat kan di cover buku Reminders of Him yang di bagian bawahnya tepatri ‘#1 New York Times Bestselling Author’? Bagi kamu pencinta buku, pasti sudah tahu kalau Colleen Hoover merupakan queen of romance! Seluruh karyanya berhasil membuat banyak orang jadi hooked dan bahkan terbawa emosi. Nah, Reminders of Him merupakan salah satu karya terbaik miliknya. Buku ini mengisahkan tentang Kenna Rowan, seorang perempuan muda yang harus mendekam di dalam penjara selama lima tahun.

Hal ini terjadi karena kecelakaan yang menimpa Kenna dengan kekasihnya, membuatnya menjadi satu-satunya tersangka yang harus hidup di balik jeruji besi. Namun, bukan Colleen Hoover namanya kalau nggak menaruh plot twist! Usai keluar dari penjara, Kenna ternyata memiliki anak dengan kekasihnya yang sudah meninggal. Saat ia berusaha untuk bertemu dengan anaknya, ia bertemu dengan Ledger Ward, sahabat dari mendiang kekasihnya. Okay, we know where it’s going, right? Yes, keduanya jatuh cinta, akan tetapi perjalanan keduanya nggak semudah itu karena orang tua dari kekasih Kenna yang sudah meninggal menjadi penghalang dari kebahagiannya. Ingin tahu kelanjutannya? Kamu bisa dapatkan buku ini di toko buku terdekat ya. 

 

All That is Lost Between Us

rekomendasi buku

From New York to Jakarta. FD akan merekomendasikan salah satu buku dari penulis yang fenomenal, yaitu Winna Efendi. Kenapa fenomenal? Nah, kamu pernah nggak menonton film Refrain, Melbourne Rewind, dan Remember When di bioskop? Kalau pernah, itu semua merupakan film adaptasi dari buku milik Winna Efendi! Terkenal dengan tulisannya yang selalu menyentuh hati, inilah salah satu buku terbaru karya Winna, yaitu All That is Lost Between Us.

Buku ini menceritakan mengenai dua orang dokter yang pernah memiliki kisah, Bas dan Bee. Bas merupakan seorang dokter ahli bedah terus berpindah-pindah kota dan bekerja di berbagai rumah sakit, sampai ia menetap di pedalaman Australia. Sampai tiba-tiba, Bee yang juga merupakan dokter yang bertugas di bagian Unit Gawat Darurat, mendapatkan tugas di tempat kerja Bas. Waktu terasa berhenti, karena keduanya kembali bertemu setelah belasan tahun berpisah. Tetapi pertemuan keduanya bukan sesuatu yang dapat membuat pembaca bernapas lega. Karena, ternyata banyak maaf yang belum terucap sehingga membuat keadaan di antara keduanya malah jauh lebih menegangkan!

Baca juga: Ini 5 Film Korea di Netflix yang Akan Menemani Weekendmu di Rumah!

 

Better Than The Movies

rekomendasi buku

Apakah kamu pencinta film dengan genre rom-com? Kalau iya, sepertinya kamu akan suka dengan Better Than The Movies milik Lynn Painter! Yes, buku ini akan membawamu tersenyum dan berpikir, ah it must be good to have one Wes in our life! Sebenarnya, buku ini cocok untuk kamu yang ada di usia remaja. Alurnya fokus mengisahkan kehidupan dari seorang perempuan remaja bernama Liz Buxbaum yang memiliki crush dengan teman masa kecilnya yang sudah pindah ke lain kota selama bertahun-tahun. Sampai akhirnya ia pindah kembali ke kota yang sama dengan Liz.

Tapi, buku ini nggak menceritakan perjalanan kisah cinta Liz bersama crush-nya, melainkan Liz bersama dengan Wes, salah satu musuh bebuyutan Liz. Keduanya kerap bertengkar mengenai hal sepele. Nah, pertengkaran yang selalu dimulai oleh Wes ternyata merupakan salah satu tindakan Wes untuk menarik perhatian Liz. Menawarkan bantuan kepada Liz untuk bisa dekat dengan crush-nya, Wes malah semakin jatuh hati dengan Liz dan tanpa sadar selalu memberikan banyak barang dan perhatian kepada Liz. Ada banyak chapter di buku ini yang bisa memberikan kamu rasa gemas. Cocok untuk bacaan ringan di hari Minggu!

 

Hello, Cello.

rekomendasi buku

Nah, rekomendasi terakhir ini adalah buku yang diangkat dari cerita fiksi yang ditulis di media sosial Twitter beberapa waktu lalu. Buku yang berjudul Hello, Cello. ini merupakan karya dari Nadia Ristivani. Awalnya, cerita ini hanya dibaca oleh penggemar K-Pop. Kok begitu? Karena, Hello, Cello. adalah kisah alternate universe (AU) yang karakternya itu diperlihatkan dengan wajah Jeno, anggota dari NCT. Kepopuleran cerita ini di media sosial membuatnya dilirik oleh penerbit dan jadilah buku. Nah, buku ini cocok untuk kamu yang ingin membaca dan terus senyum-senyum sepanjang cerita!

Hampir mirip dengan Better Than The Movies, awalnya Marcello atau Cello mendekati sahabat dari Helga yang bernama Una. Bukannya berakhir menjalin kasih dengan Una, Cello malah memutar haluan hatinya menuju Helga. Di sini lah kisah keduanya dimulai. Kisah-kisah manis anak muda yang sedang jatuh cinta, akan tetapi nggak meresmikan hubungan mereka. Kalau kata anak zaman sekarang: situationship! Plot twist yang cukup mengejutkan ada di akhir, yaitu keduanya memutuskan untuk mengejar karier masing-masing dan memilih untuk berpisah. Tapi, apakah mereka benar-benar berpisah? Nah, kalau penasaran, kamu bisa ya beli buku ini untuk jadi bacaan ringan dan menyenangkan di weekend

Baca juga: Rekomendasi Kebaya Wisuda yang Bisa Langsung Checkout Instan!

So, itu dia rekomendasi buku dengan genre romantis yang bisa kamu beli untuk jadi temanmu weekend ini! Dengan genre romantis ini, kamu bisa mempersiapkan diri untuk hari Senin dengan hati yang lebih happy! Adakah rekomendasi buku di atas yang menarik perhatianmu? Tulis ya di kolom komentar!

 

Images: Dok. iStock, Dok. Goodreads

Slow Down

Please wait a moment to post another comment