banner-detik

beauty school

Nggak Bikin Pilling, Ini 5 Sunscreen yang Nyaman Dipakai di Bawah Makeup!

seo-img-article

No pilling-pilling club, ini dia sunscreen yang teksturnya nyaman dan bikin makeup jadi lebih menempel.

Sudah skin prep dengan baik dan benar, tapi kok makeup masih sering pilling, ya? Kamu pernah merasakan hal ini? Sama, saya juga pernah merasakan hal ini, kok. Setelah saya kulik-kulik lagi, ternyata permasalahannya ada di sunscreen! Jadi, memang nggak semua sunscreen tuh cocok dipakai di bawah makeup. Bukan karena formulanya yang jelek, tapi bisa jadi komposisi kandungan antara produk sun protection dengan base makeup yang digunakan memang nggak match saja. Alhasil, muncullah masalah pilling pada complexion kamu. 

Tapi tenang saja, sekarang saya sudah menemukan produk andalan yang aman dan nyaman dipakai di bawah makeup!

Baca juga: Cocok untuk Kulit Super Kering, Ini 4 Sun Protection untuk Usia 40-an yang Lembap Maksimal!

Npure Cica Beat The Sun SPF 50+ PA++++

Kalau kalian punya permasalahan kulit berjerawat atau mudah kemerahan, wajib punya produk yang satu ini. Di dalamnya terdapat kandungan centella asiatica, chrysanthemum extract, chamomile extract, dan ekstrak daun camellia, yang bisa melembapkan dan menenangkan kulit. Walaupun teksturnya cream, produk ini mudah banget diratakan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Dipakai hingga dua layer pun nggak akan bikin kulit jadi berminyak. 

Jacquelle Blur Effect UV Protector : Hybrid Sunscreen SPF 50 PA++++

rekomendasi sunscreen

Nah, kalau yang satu ini memang kombinasi antara skincare dan makeup. Selain memiliki SPF dan PA yang tinggi, Jacquelle juga menambahkan efek pore blurring di dalamnya. Selain bisa melindungi kulit dari paparan sinar IVA dan UVB, sunscreen ini juga bisa mengisi pori-pori di wajah. Makanya, produk ini pas banget dipakai sebagai primer makeup. 

Baca juga: Ini 5 Serum dengan Kandungan Probiotik yang Baik untuk Kulit!

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

sunscreen yang bisa dipakai di bawah makeup

Kalau kamu lebih suka produk yang teksturnya ringan, cobain deh For Skin’s Sake Weightless Sunscreen. Teksturnya cukup cair, sehingga ringan banget digunakan. Plus, bisa memberikan efek glowing skin ke kulit. Nah, karena produk ini cepat menyerap ke kulit, makanya aman dipakai di bawah makeup dan nggak bikin pilling

Oasea Protective Tinted Mineral Glow Sunscreen

Beda dari tiga rekomendasi di atas, produk keluaran Oasea ini sudah ada efek makeup-nya, nih. Yes, produk ini merupakan tinted sunscreen yang bisa meratakan warna kulit kamu. Hasil akhir yang diberikan adalah glowy dan memberikan efek healthy skin. Oh iya, kalau mau dilayer dengan concealer atau foundation pun aman banget.

Baca juga: 4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Bikin Tampilan Lebih Awet Muda

Amaterasun UV Sunscreen Serum SPF 50+ PA++

rekomendasi sunscreen

Kalau kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, cobain deh sunscreen serum dari Amaterasun. Formulanya super ringan dan cair, jadi cepat menyerap ke dalam kulit. Efek melembapkannya juga sangat teras, jadi bisa membantu makeup kamu lebih menempel. 

Dari kelima produk ini, mana nih yang pingin kamu coba? Atau kamu punya rekomendasi sunscreen lain yang aman digunakan di bawah makeup? Boleh share di bawah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment