banner-detik

beauty school

Ini 5 Serum dengan Kandungan Probiotik yang Baik untuk Kulit!

seo-img-article

 

Selain baik untuk pencernaan, probiotik juga bermanfaat untuk kulit. Tertarik untuk coba serum yang mengandung probiotik?

 

Siapa yang sudah pernah merasakan manfaat baik minuman atau suplemen probiotik untuk tubuh? Selain bagus untuk pencernaan, ternyata probiotik juga bermanfaat untuk kulit lho kalau diaplikasikan secara topikal! Nggak heran jika sekarang mulai banyak skincare yang mengandung probiotik, termasuk serum untuk wajah. Baca terus untuk tahu serum apa saja yang ada kandungan probiotiknya ya.

Baca juga: Selain Retinol, Ini 5 Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Awet Muda!

The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Serum

Buat kamu yang lagi butuh serum anti aging, bisa mencoba Peptide Probiotic Anti-Aging Serum dari The Bath Box. Selain ada probiotik, serum ini juga memiliki peptide yang sudah terkenal dengan khasiat anti aging-nya. Kandungan utamanya terdiri dari pentapeptide-18, acetyle hexapeptide-8, lactococcus ferment lysate, dan galactomyces ferment filtrate. Perpaduan bahan-bahan tersebut berguna untuk meningkatkan pembaruan kulit, megurangi serta mencegah kerutan. Selain itu, serum ini juga mampu memperbaiki skin barrier, mengurangi tekstur yang kasar, dan meningkatkan kilau kulit.

 

Hale Triobiotics

serum probiotik

Nggak cuma probiotik aja, tapi ada juga serum yang mengandung prebiotic dan postbiotic sekaligus! Yup, Hale punya serum Triobiotics dengan tekstur gel ringan yang mengandung ketiganya dalam satu produk. Prebiotic-nya terdiri dari alpha-glucan oligosaccharide, dan polymnia sonchifolia root juice. Sedangkan probiotic-nya berasal dari lactobacillus, lalu postbiotic-nya dari lactococcus ferment lysate. Perpaduan tersebut mampu membantu menjaga kesehatan mikrobioma kulit, memberikan nutrisi lebih, serta bikin kulit lembut dan glowing.

 

Whitelab Hydrating Serum

serum whitelab

Pemilik kulit kering bisa mencoba Whitelab Hydrating Serum yang salah satu bahan utamanya adalah probiotik. Dipadukan dengan HyaluComplex-10 yang terdiri dari 10 jenis molekul hyaluron dan panthenol atau pro-vitamin B5, serum ini membantu meningkatkan dan mempertahankan level hidrasi pada kulit. Selain itu, serum ini juga dapat merawat serta meningkatkan fungsi skin barrier wajah sehingga kulit jadi lebih lembap, halus, dan kenyal.

Baca juga: Intip Produk Baru dari Brand Lokal di Bulan Oktober! Mana yang Kamu Suka?

Sae’kin Overnight Reset Probiotic Serum

serum probiotik

Apabila penuaan dini pada kulit menjadi kekhawatiranmu, kamu bisa mencoba Overnight Reset Probiotic Serum dari Sae’kin. Diperkaya dengan 50% bifida ferment lysate, retinol, adenosine, idebenone, dan multi-peptide complex, serum ini mampu memperlambat munculnya penuaan dini kulit. Mulai dengan menyeimbangkan kembali mikrobioma kulit, mencegah kerutan dan garis halus, dan merangsang pertumbuhan dan pergantian sel kulit baru untuk mencegah kulit kusam. Serum ini juga bisa memperkuat skin barrier, mengurangi sensitivitas kulit yang berlebihan, mencerahkan secara alami, dan memberikan hidrasi yang mendalam.

 

Skin Time Probiotic Brightening Serum

serum probiotik

Last but not least, ada juga Probiotic Brightening Serum dari Skin Time yang cocok digunakan di iklim tropis karena punya tekstur yang ringan dan gentle di kulit. Kandungannya berupa 18% probiotic complex dan terbuat dari bakteri baik lactobacillus dan bifida, lebih aman dan nyaman untuk kulit, enggak bikin iritasi ataupun breakout.

Baca juga: 4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Bikin Tampilan Lebih Awet Muda

Nah, itu dia lima serum wajah yang ada kandungan probiotik. Ada yang ditujukan untuk anti aging, dirancang agar nyaman untuk di iklim tropis, ataupun mengandung prebiotic dan postbiotic juga. Kamu tertarik untuk coba yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. The Bath Box, Dok. Instagram/@skintime.official, @saekinofficial, @whitelab_id, @think.hale

Slow Down

Please wait a moment to post another comment