banner-detik

beauty school

Intip Serum yang Bikin Kulit Glowing seperti Habis Treatment Laser!

seo-img-article

Pingin punya kulit yang glowing dan terasa halus? Cobain deh salah satu serum lokal ini!

Tahu nggak sih, kamu bisa banget punya kulit glowing dalam waktu yang cepat, lho. Tenang saja, produk yang direkomendasikan bukan mengandung bahan-bahan berbahaya, kok. Semuanya sudah berlabel BPOM dan mengikuti regulasi yang ada, serta berasal dari brand yang terpercaya.

Baca juga: Punya Wangi Melati yang Mistis, Ini Dia Parfum Kunticore yang Bisa Dicoba!


Bulan Juli lalu, For Skin’s Sake memperkenalkan produk terbaru yaitu For Skin’s Sake RetinAL Serum 0.15% with Samphira Oil dan For Skin’s Sake Retinol 0.15% Serum with Ceramide III. Kalau serum retinolnya, memang bukan produk terbaru, tapi ada tambahan ingredient yaitu ceramide III.

Dari kedua produk ini, saya tuh tertarik banget untuk mencoba For Skin’s Sake RetinAL Serum 0.15% with Samphira Oil. Saya tergelitik ingin mencoba karena konon katanya serum ini menggunakan retinoid yang bekerja 11 kali lebih cepat dibandingkan retinol biasa.


Serum ini memiliki kandungan 0.15% pure encapsulated retinal yang akan slow release ke dalam kulit. Sebagai kandungan pendukung, FSS juga menggunakan samphira oil. Samphira oil sendiri berasal dari batu Samphira yang diambil dari Atlantic Coast. Oh iya, ekstrak oil ini memiliki sifat seperti retinol. Dengan menggabungkan encapsulated retinal dan samphira oil, serum ini bekerja lebih maksimal.

Baca juga: 4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Bikin Tampilan Lebih Awet Muda

Menurut uji coba dari FSS, kamu bisa melihat hasilnya setelah penggunaan 6 minggu. Produk ini juga bisa dipakai sebanyak 1-2 kali dalam seminggu, pada malam hari. Serum ini memiliki tekstur yang creamy dan berwarna kuning. Warna kuning ini memang berasal dari kandungan retinoid itu sendiri, jadi bukan karena pewarna. Teksturnya juga ringan dan mudah diratakan ke kulit. Menariknya, saya sendiri sudah melihat hasilnya dari pertama kali pakai.

Oh iya, walaupun kandungan retinoidnya cukup tinggi yaitu di 0,15%, saya cukup kaget ketika nggak ada reaksi cekit-cekit ketika menggunakan serum ini. Kulit tetap terasa lembap dan nggak muncul kemerahan. Pada pagi hari, saya kaget begitu melihat kulit karena tampak glowing banget, kencang, dan halus. Tekstur kulit juga terasa membaik, khususnya untuk masalah beruntusan di area rahang.

Baca juga: Nggak Bikin Pilling, Ini 5 Sunscreen yang Nyaman Dipakai di Bawah Makeup!

Selain mengandalkan For Skin’s Sake RenitAL 0.15% with Samphira Oil, kamu juga bisa menggunakan For Skin’s Sake Glycolic Acid Gel 10% seminggu sekali untuk mengeksfoliasi kulit secara maksimal.

Jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen setiap harinya, supaya kulit nggak iritasi, ya! Kira-kira, di sini ada yang sudah coba atau mulai tertarik cobain serum ini? Comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Freepik, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment