ic-fd

Ini 5 Film Korea di Netflix yang Akan Menemani Weekendmu di Rumah!

lifestyle
author

armeliafarah・14 Oct 2023

detail-thumb

Akhirnya, tiba juga akhir pekan! Bingung ingin melakukan apa di weekend ini? Nggak perlu risau, karena Netflix bisa jadi temanmu! Yuk, simak ada film Korea apa saja yang seru di Netflix!

 

Untuk kamu pencinta all things Korean, apakah kamu juga jatuh cinta dengan film dari negeri ginseng ini? Kira-kira genre film seperti apa sih yang membuat kamu hooked dan enggan untuk beranjak dari tempat duduk? Kalau saya, menyukai hampir seluruh genre dari film Korea. Selain drakor yang biasanya ‘terbungkus’ dengan sangat apik dan membuat banyak orang ketagihan untuk binge watch, sebenarnya kualitas film Korea juga nggak kalah lho. Banyak film Korea yang berhasil tembus sampai kancah internasional. 

Baca juga: Bertualang hingga Berpesta, Lirik Gaya Outfit Sherina di ‘Petualangan Sherina 2’!

Nah, karena weekend sudah hampir tiba, FD punya beberapa rekomendasi film Korea di Netflix yang bisa jadi temanmu, nih. Yang pasti, film-film ini nggak akan buat kamu merasa bosan duduk selama satu sampai dua jam di atas sofa atau kasur. Penasaran ada film apa saja? Sit tight and keep on reading! 

Ballerina

weekend

Baru saja rilis di Netflix bulan Oktober ini, ‘Ballerina’ yang merupakan film bergenre thriller dan action ini diperankan oleh Jeon Jong Seo, Kim Ji Hoon, dan Park Yu Rim. Berkisah tentang dua orang sahabat, yaitu Ok-Ju (Jeon Jong Seo) dan Min-Hee (Park Yu Rim), keduanya memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda. Ok-Ju merupakan seorang ahli bela diri, sedangkan Min-Hee merupakan pebalet andal. Walaupun begitu, keduanya tetap menjadi sahabat. Sampai suatu ketika, Min-Hee meninggal secara misterius, dan ia menuliskan sebuah permintaan kepada Ok-Ju untuk membalaskan dendamnya. Tentu saja, film ini akan cukup membuatmu tegang dan merasakan adrenaline rush!

Dream

weekend

Film berjudul ‘Dream’ ini menggaet aktor papan atas Lee Ji Eun (IU) dan Park Seo Joon. Film ini mengisahkan tentang Yoon Hong Dae (Park Seo Joon) yang merupakan seorang pemain sepak bola profesional. Namun, Hong Dae tiba-tiba menghadapi sebuah masalah, membuat dirinya mendapatkan pendisiplinan dari tim sepak bolanya. Ia akhirnya memilih untuk menjadi pelatih tim sepak bola, dan ternyata tim sepak bola tersebut adalah tunawisma. Saat ini lah keseruan dimulai, karena selain menjadi pelatih sepak bola tunawisma, Hong Dae melakukan syuting film yang di sutradarai oleh Lee Soo Min (Lee Ji Eun) untuk memperbaiki namanya di hadapan publik. Nah, film ini cocok lho untuk kamu yang menyukai genre drama dan comedy, serta memberikan pembelajaran tertentu!

Baca juga: Film Terbaru Netflix untuk Menemani Weekendmu di Rumah

Kill Boksoon

netflix

Apakah kamu penggemar dari drama ‘Crash Course in Romance’? Kalau iya, pasti kamu udah nggak asing lagi dengan Jeon Do Yeon. Yup, aktris yang lebih sering tampil di layar lebar ini baru saja membuat banyak orang jatuh cinta dengan chemistry-nya bersama Jung Kyung Ho. Namun, penggemar nggak dibuat lama-lama terbuai dengan perannya pada drama romance. Karena, Do Yeon kembali menyapa penggemar awal tahun 2023 bersama ‘Kill Boksoon’. Film bergenre thriller ini menyajikan kisah tentang pembunuh bayaran, Gil Bok Soon  (Jeon Do Yeon) yang ternyata merupakan single mother, juga. Dalam film ini kamu akan melihat betapa piawainya Bok Soon dengan senjata tajam dan berniat untuk pensiun. Tetapi beberapa hal terus saja menghalanginya, sampai mengancam keselamatan anaknya. Yes, kamu akan merasakan tension yang sangat tinggi ketika nonton film ini, jadi siapkan bantal untuk menutup mata pada beberapa adegan yang menyeramkan ya.

Love and Leashes

netflix

Penggemar Girls’ Generation? Kamu wajib nonton film ini! Karena film ini menghadirkan Seo Hyun sebagai pemeran utamanya, bersama dengan Lee Jun Young. Film ini memang sebenarnya hanya ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas ya. Karena film ini bercerita tentang Jung Ji Woo (Seo Hyun) yang membeli sebuah barang ‘dewasa’ yang berakhir dibuka oleh Jung Ji Hoo (Lee Jun Young), teman kantornya. Nah, berawal dari salah menerima paket itulah keduanya terjebak dalam suatu hubungan yang cukup rumit. Film ini cocok untuk kamu yang menyukai genre romance nih.

Time to Hunt

netflix

Film terakhir, ada ‘Time to Hunt’! Di film ini kamu akan melihat beberapa aktor tampan yang namanya sudah sampai go international, lho! Ada siapa saja, sih? Nah, kamu akan melihat akting keren dari Lee Je Hoon, Choi Woo Shik, Ahn Jae Hong, dan Park Hae Soo. Wah, nama-nama yang selalu berhasil membuat film jadi blockbuster! Film ini bercerita mengenai kehidupan di masa depan, tetapi bukan kehidupan yang enak untuk dilihat. Karena, latar yang ditampilkan dalam film ini adalah kehidupan kota yang miskin, dan Joon Suk (Lee Je Hoon) ingin berusaha untuk meninggalkan kota tersebut. Nggak sendirian, ia meminta bantuan teman-temannya untuk ikut dalam misi melarikan diri dari kota menyeramkan tersebut, tapi tentu saja, bukan film Korea namanya kalau nggak ada kejutan! Film yang berdurasi 2 jam 14 menit ini pasti akan membuat weekend kamu jauh menegangkan dan seru!

Baca juga: Siap-Siap Lihat Sisi Lain Park Seo Joon hingga V BTS di ‘Visiting God of Communication: Jinny’s Kitchen’!

Nah, itu dia 5 rekomendasi film Korea yang bisa kamu tonton nih di Netflix. Kalau kamu ingin menonton film Korea selain list di atas juga bisa, karena saat ini di Netflix sudah cukup banyak menayangkan film Korea. So, adakah list di atas yang sudah kamu tonton atau ada rekomendasi film Korea lainnya? Tulis ya di kolom komentar!

 

Images: Dok. iStock, Dok. IMDb