banner-detik

haircare

Nostalgia Gaya Rambut David Beckham: Inspirasi Banyak Laki-laki Pada Masanya!

seo-img-article

Selain seorang gembala di negara Chad, siapa sih yang nggak tahu David Beckham? Popularitasnya juga nggak sebatas keahliannya dalam bermain bola, tapi apapun yang ia lakukan seringkali menjadi tren di kalangan laki-laki pada zamannya.

 

Weekend kemarin saya menghabiskan waktu untuk binge watching docuseries Beckham di Netflix bersama suami. Alhasil, kita berdua jadi nostalgia soal banyak hal yang terjadi di tahun 90’an hingga awal 2000-an, salah satu yang jadi topik tentunya gaya rambut David Beckham yang kerap kali jadi inspirasi para laki-laki pada zamannya untuk tampil ekstra keren.

Saya yakin kamu (perempuan dan laki-laki) yang mengalami masa remaja dan remaja dewasa pada tahun ini juga merasa relate dengan perjalanan gaya rambut David Beckham ini. Untuk revisit core memory kamu di tahun-tahun kejayaan Beckham, yuk kita lihat evolusi gaya rambut the Golden Balls ini.

Baca juga: Cara Merawat Kulit Sesuai dengan Siklus Menstruasi Kamu

90’s Center-part

Credit: Getty Images/Andrew Redington / Staff

Di era 90-an, laki-laki mana sih yang nggak memotong rambutnya dengan gaya belah tengah seperti ini. Walaupun memang tidak hanya Beckham yang mempopulerkan gaya rambut ini, tapi seiring dengan ketenaran dia center parted hair style pun jadi identik dengan gaya rambut Becks, atau Aaron Carter dari the Backstreet Boys. Bahkan salah satu tim member Female Daily cerita kalau dulu sampai beli Brylcreem untuk meniru gaya rambutnya yang satu ini. The ultimate hairstyle from the 90’s!

Baca juga: Suka dengan Tampilan K-Pop Idols? Cek Gaya Rambut Keren Mereka di Sini!

Buzz Cut

Credit: Getty Images/Clive Brunskill / Staff

Konon menurut cerita dalam docuseries di Netflix, buzz cut ini jadi salah satu tindakan Beckham yang membuat kesal Sir Alex Ferguson pada tahun 2000. Kejadian Becks memotong rambut indahnya yang sangat ikonis ini dilakukan tidak lama setelah ia berseteru dengan Alex Ferguson saat latihan, sebagai cara dia untuk memberontak pada pelatihnya. Saking dramatisnya perubahan gaya rambut dari DB7 ini, banyak sekali anak laki-laki di Inggris yang spontan langsung mengikuti gaya potongan rambutnya, sampai sekolah-sekolah di Inggris pun harus mengeluarkan larangan untuk mengikuti gaya rambut idolanya ini.

Baca juga: Parfum Cowok yang Fresh untuk Dipakai di Cuaca Panas

Signature Faux Hawk

Credits: Getty Images/Martin Rose / Staff

Faux hawk ala David Beckham ini juga jadi favorit banyak laki-laki di awal tahun 2000-an. Selain ada yang totok mengikuti gaya rambut ini, banyak juga yang memodifikasi style faux hawk dengan tampilan rambut spike, yang tentunya membutuhkan bantuan hair gel yang super banyak sebelum siap pergi ke luar rumah.

Rambut Jambul

Credit: Getty Images/Ira L. Black-Corbis/Contributor

Kalau soal gaya rambut ini, saya benar-benar ingat kalau hampir semua teman laki-laki saya pasti pernah memotong rambutnya persis seperti ini. Ini tuh semacam salah satu syarat mutlak kalau kamu pingin jadi keren pada awal-awal tahun 2000-an. Kalau dulu sih di Indonesia, potongan rambut ini sering juga disebut gaya Tintin, karena pada bagian depan harus di styling pakai gel atau wax supaya bisa membentuk jambul seperti David Beckham yang juga menyerupai gaya rambut tokoh utama pada komik “The Adventures of Tintin“.

Rebellious Era

Credits: Getty Images/Andreas Rentz / Staff

Kalau kamu salah satu tipe rebellious dan suka tatanan rambut yang unik, pasti gaya rambut gondrong dengan sematan bando ini jadi pilihan kamu. Kalau saya boleh tebak, biasanya kamu tergabung di dalam band (mungkin gitaris atau basis) atau striker di tim bola sekolah kamu.

Credits: Getty Images/John Walton – EMPICS / Contributor

Bukan tipe cowok rambut gondrong tapi pingin terlihat eksentrik? Ayo ngaku, rambut mohawk ini pasti pernah jadi signature style kamu juga!

Penuh dengan nostalgia kan perjalanan gaya rambut Becks ini. Kalau bukan kamu sendiri yang pernah mengalami perubahan gaya rambut ini, pasti kakak laki-laki, atau mungkin mantan pacar kamu pasti pernah terinspirasi gaya rambut dari pemain bola legendaris yang satu ini. Kira-kira ada gaya rambut Beckham lainnya yang pernah populer di Indonesia nggak? Share ceritanya di kolom komentar ya!

Images: Getty Images/Stu Forster/Staff

Slow Down

Please wait a moment to post another comment