banner-detik

burts bees

Wajib Punya, Ini 4 Produk Basic Skincare untuk Cowok!

seo-img-article

Banyak yang masih berpikir bahwa skincare hanya untuk perempuan, padahal melakukan perawatan merupakan kewajiban untuk semua orang terlepas dari apa gender mereka.Nah, ini dia 4 basic skincare buat cowok!

Apakah kamu salah satu cowok yang mulai punya concern dengan kulit wajah yang cepat kusam dan ingin melakukan perawatan, tapi takut untuk memulainya? Mungkin, masih banyak yang berpikir memakai skincare untuk cowok adalah hal yang tabu? Yes, di era modern saat ini pun melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh masih identik dengan kegiatan yang dilakukan oleh perempuan. Padahal, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang wajib untuk dilakukan oleh semua gender, karena dengan melakukan perawatan diri, artinya kita sudah mulai menghargai dan mencintai diri sendiri.  

Baca juga: Awet Muda dengan 5 Buah yang Bisa Bantu Meminimalisir Penuaan Dini!

Nggak perlu takut dengan omongan banyak orang yang melabeli kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang feminin. Nyatanya, dengan keadaan polusi udara yang berada di level buruk saat ini, merawat kulit jadi sangat penting karena kesehatan kulit juga bisa terkena dampak buruk dari paparan polusi! Nggak mau kan, berhadapan dengan dampak buruk polusi yang sebenarnya bisa dicegah? 

Untuk kamu para cowok yang ingin mulai melakukan perawatan, kamu bisa mulai dengan memiliki 4 produk esensial dari basic skincare ini, ya. Untuk tahu apa saja produk esensial yang wajib ada di kamarmu, baca terus artikel ini!

Cleanser

skincare untuk cowok

Yup, cleanser adalah produk esensial pertama yang wajib untuk kamu miliki di dalam kamarmu. Kenapa kamu harus memiliki ini? Simpelnya, kamu melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, mulai dari mengendarai motor atau berjalan di jembatan penyebrangan, tentu banyak debu akan langsung menempel di wajahmu. Kalau kamu hanya menggunakan face wash aja nggak cukup membersihkan wajah. Hal ini membuat cleanser is a must have item! Tapi, sebelum kamu membelinya, kamu harus tahu jenis dan concern kulitmu agar bisa menentukan untuk pakai produk yang water based atau oil based. Poduk cleanser yang bisa jadi referensi untuk kamu beli, salah satunya adalah Garnier Micellar Water yang memiliki banyak varian dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Baca juga: Tetap Jaga Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari, Ini Tips Mudah Reapply Sunscreen!

Face wash 

skincare untuk cowok

Setelah membersihkan debu dan kotoran dari wajah menggunakan cleanser, saatnya kamu membersihkan wajah secara maksimal dengan facial wash. Saat membeli facial wash, kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan yang sesuai dengan permasalahan kulitmu. Untuk kamu yang memiliki kondisi kulit berminyak dan berjerawat, pastikan kamu pilih face wash dengan kemampuan oil control dan safe for acne prone skin. Kalau kamu memiliki kulit kering, carilah yang formulanya lembut dan dapat memberikan kelembapan ya. Rekomendasi produk face wash yang bisa kamu beli ada Vaseline Men Face Healthy White Face Wash dan Kahf Skin Energizing and Brightening.

Moisturizer

skincare untuk cowokYes, kamu juga membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulitmu, lho. Walaupun sudah memilih face wash yang dapat melembapkan, tetap saja moisturizer dibutuhkan. Itu karena penggunana moisturizer juga akan membantu kamu untuk menghindari beberapa masalah kulit yang timbul karena kurangnya kelembapan, salah satunya munculnya dehidrasi, hingga muncul kerutan. Nah, salah satu moisturizer untuk cowok yang bisa kamu beli adalah Pond’s Men Bright Boost Face Moisturiser yang memiliki triple sunscreens protection di dalamnya. Cocok untuk kamu yang banyak melakukan pekerjaan di luar ruangan!

Baca juga: Layak Dicoba, Bare Beauty Aesthetic Tawarkan Perawatan Estetik untuk Cowok!

Sunscreen 

skincare untuk pria

Yang terakhir adalah sunscreen! Nyatanya, masih banyak cowok yang suka melewati basic skincare ini dengan sebuah alasan klasik yaitu lupa. Padahal, ini sangat penting untuk kamu gunakan sebelum keluar rumah! Sunscreen bisa menjadi perisai untuk kulitmu agar terhindar dari dampak buruk sinar matahari yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kulit. Better safe than sorry, bukan? Sunscreen cowok yang tersedia di pasaran saat ini ada Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer yang memiliki SPF 30 PA+++, atau kamu juga bisa menggunakan sunscreen lain yang memiliki SPF lebih dari 30 agar proteksi lebih maksimal! 

Itu dia 4 produk esensial dari basic skincare yang harus kamu punya untuk mulai melakukan perawatan diri. Semoga rekomendasi di atas membantu, ya. Kalau kamu punya rekomendasi produk lain, bisa tulis di kolom komentar!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Freepik, Dok. Garnier, Dok. Vaseline, Dok. Pond’s, Dok. Kahf

Slow Down

Please wait a moment to post another comment