banner-detik

beauty school

Tetap Jaga Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari, Ini Tips Mudah Reapply Sunscreen!

seo-img-article

Masih ragu untuk reapply sunscreen karena kamu sedang pakai makeup? Buang jauh-jauh pikiran tersebut, karena saat ini ada sunscreen yang mudah untuk di-reapply di atas makeup dan memiliki ukuran yang travel friendly. Yuk simak tips mudah untuk reapply!

Apakah kamu salah satu orang yang masih enggan untuk reapply sunscreen karena lagi full makeup atau lupa bawa sunscreen di tas? Padahal, reapply sunscreen dapat memberikan proteksi ekstra kulitmu dari bahaya sinar matahari lho! 

Baca juga: Selain Retinol, Coba 5 Serum Bakuchiol Ini untuk Jaga Kulit Tetap Awet Muda!

Efektivitas dari sunscreen yang kamu apply pertama kali hanya bertahan 2 jam. Lumayan menakutkan bukan, kalau nggak reapply dan panasnya matahari akhir-akhir ini langsung menyengat kulitmu dan bisa menimbulkan efek buruk? Maka dari itu, untuk meyakinkan kamu bahwa reapply sunscreen itu mudah, simak tips berikut ini ya! 

Cuci tangan 

tips reapply sunscreen

Pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih ya, sebelum kamu reapply sunscreen. Walaupun nggak terlihat tanda-tanda tangan kamu kotor, tetap saja aktivitas yang banyak dilakukan oleh tangan membuat bakteri menempel di telapak tangan. Pastikan tanganmu sudah higienis terlebih dahulu sebelum mengambil produk dan mengaplikasikannya ke wajah!

Gunakan blotting paper

tips reapply sunscreen

Setelah mencuci tangan, kamu bisa pakai blotting paper dulu sebelum reapply sunscreen. Biasanya, ini dilakukan oleh kamu yang sedang pakai makeup dan ingin reapply sunscreen. Mengangkat minyak berlebih di atas kulitmu bisa membantu untuk pengaplikasian ulang sunscreen lebih maksimal lagi. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Deodorant Spray Anti Lengket dan Awet Seharian Saat Cuaca Panas!

Pakai jenis sunscreen yang tepat

Pada tahap terakhir, pastikan kamu membawa sunscreen yang sesuai dengan keadaan kulitmu ya. Kalau kamu sedang menggunakan makeup, pastikan kamu membawa sunscreen yang mudah untuk diaplikasikan di atas makeup. 

Salah satu sunscreen yang mudah untuk kamu pakai di atas makeup adalah NPURE Cica Beat The Sun Powder. Uniknya, sunscreen ini merupakan gabungan dari physical dan chemical sunscreen yang hadir dalam bentuk powder dengan aplikator brush, sehingga bisa langsung kamu gunakan di atas makeup! Jadi, nggak perlu takut kalau sunscreen ini akan menggeser makeup kamu. Poin plus lainnya, sunscreen ini akan memberikan finish yang matte setelah dipakai. Menarik, bukan? 

Baca juga: Wajib Coba! 10 Sunscreen Lokal dengan Kandungan SPF 50 untuk Perlindungan Maksimal!

Untuk kamu yang nggak menggunakan makeup, bisa reapply sunscreen dengan NPURE Cica Beat The Sun yang memiliki SPF 50 PA+++. Teksturnya ringan, mudah meresap, dan nggak meninggalkan white cast juga. Memiliki ukuran 35ml, sunscreen ini bisa dengan mudah untuk kamu bawa kemana pun di dalam tas atau pouch makeup!

So, udah nggak ada alasan lagi bukan untuk skip reapply sunscreen? Apakah kamu ada tips lainnya untuk reapply sunscreen? Kalau iya, tulis di kolom komen ya! 

Images: Dok. Freepik, Dok. NPURE

Slow Down

Please wait a moment to post another comment