banner-detik

beauty school

Selain Retinol, Coba 5 Serum Bakuchiol Ini untuk Jaga Kulit Tetap Awet Muda!

seo-img-article

 

Apabila retinol terlalu keras untuk kulit sensitifmu, kamu bisa coba beralih ke bakuchiol yang terbuat dari bahan alami dan lebih gentle di kulit. Untuk jaga kulit tetap awet muda, banyak alternatifnya kok!

 

Skincare dengan kandungan retinol seringkali menjadi favorit bagi yang punya masalah dengan jerawat atau ingin menjaga kulit tetap awet muda. Namun, bahan ini terkadang bisa terlalu keras untuk pemilik kulit sensitif. Ibu hamil pun nggak dianjurkan untuk memakai skincare dengan retinol, sehingga harus mencari alternatif lain yang lebih lembut untuk kulit mereka. 

Baca juga: Selain Minuman Kolagen, Ini 3 Suplemen Kolagen Lain yang Bisa Dicoba!

Salah satu kandungan skincare alternatif yang punya manfaat mirip retinol adalah bakuchiol. Yup, bahan aktif alami dari biji babchi ini juga bisa diandalkan untuk menjaga keremajaan kulit sekaligus mengatasi jerawat. Sejumlah brand kecantikan lokal pun telah melansir serum bakuchiol yang layak dicoba. Baca terus untuk mengetahuinya ya. 

 

Azarine x Marvel Revitalizing Anti Aging Serum 

serum bakuchiol untuk awet muda

Salah satu produk dari kolaborasi Azarine dan Marvel ada yang mengandung bakuchiol, yaitu Revitalizing Anti Aging Serum. Selain bakuchiol, serum ini juga mengandung peptide sehingga mampu menyamarkan kerut ataupun merawat kulit berjerawat. Serum ini juga diformulasikan dengan teknologi stem cell untuk mempercepat produksi kolagen pada kulit agar tampak kencang, bebas kerut, dan awet muda lebih lama! 

 

ElsheSkin Bakuchiol Revitalizing Serum 

serum untuk kulit awet muda

Serum retinol milik ElsheSkin sukses terkenal di kalangan beauty enthusiast. Tapi sebenarnya mereka juga punya serum dengan kandungan bakuchiol, yakni Bakuchiol Revitalizing Serum. Dengan kandungan 5% bakuchiol, serum ini mampu menjaga elastisitas kulit, meremajakan kulit akibat penuaan dini, dan menyamarkan garis halus. 

 

Haple Cosmic Bakuchiol + Probiotic Acne-Care Serum 

Beauty enthusiast yang lagi gemar memakai skincare dengan kandungan probiotik bisa mencoba Haple Cosmic Bakuchiol + Probiotic Acne-Care Serum. Perpaduan dari probiotik dengan bakuchiol bisa membantu merawat kulit berjerawat, menghidrasi, melembapkan, hingga meredakan gejala iritasi dan kemerahan di kulit. Selain itu, serum ini juga bisa menyeimbangkan kondisi kulit, serta menjaganya tetap lembut dan halus.  

 

The Originote Astachiol Serum 

serum untuk kulit awet muda

Untuk yang ingin cobain manfaat bakuchiol tanpa harus mengeluarkan biaya besar, bisa coba The Originote Astachiol Serum yang harganya sangat terjangkau. Diperkaya dengan astaxanthin, bakuchiol dan black tea, serum ini dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, menyamarkan tampilan kerutan, membuat kulit tampak lebih muda sekaligus merawat keremajaan kulit. 

 

Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum 

Alternatif serum bakuchiol lainnya adalah Bakuchiol Skin Perfecting Serum dari Trueve. Serum ini juga dilengkapi dengan probiotik, enam jenis ceramide, dan sepuluh jenis hyaluronic acid sehingga bisa meningkatkan kolagen lebih tinggi daripada retinol. Oleh karena itu, serum ini mampu memperbaiki, melindungi, dan memperkuat skin barrier. 

Baca juga: Bikin Kulit Berkerut dan Kendur, Ini 5 Penyebab Produksi Kolagen Berkurang di Usia 40-an!

Nah, itu dia lima serum lokal dengan kandungan bakuchiol yang bisa kamu coba. Kamu tertarik untuk coba yang mana nih? Tulis di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Trueve, Dok. Elsheskin, Dok. The Originote, Dok. Azarine, Dok. Instagram/@haple.id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment