banner-detik

aging

Selain Minuman Kolagen, Ini 3 Suplemen Kolagen Lain yang Bisa Dicoba!

seo-img-article

Selain pakai skincare, mengonsumsi suplemen kolagen juga bisa membantu merawat kulit dari dalam. Selain tersedia dalam bentuk minuman serbuk, ternyata suplemen kolagen juga tersedia dalam bentuk lain, lho!

Khasiat kolagen untuk kulit terutama yang mulai mengalami penuaan memang sangat bagus. Minuman kolagen berbentuk serbuk pun sedang naik daun dan sedang digemari oleh banyak orang. Tapi, jika kamu termasuk yang malas atau nggak punya waktu untuk menyeduh minuman kolagen berbentuk serbuk, ada beberapa suplemen kolagen lain yang lebih praktis untuk dicoba. Baca terus untuk lihat rekomendasinya, yuk!

Baca juga: Bikin Kulit Berkerut Dan Kendur, Ini 5 Penyebab Produksi Kolagen Berkurang Di Usia 40-An!

Youvit Collagen Gummy

Buat kamu yang waktu masih kecil suka ngemil gummy pasti akan suka dengan Collagen Gummy dari Youvit. Hadir dalam bentuk jeli kunyah yang legit, suplemen ini memadukan 1.000 mg kolagen, vitamin C, superberries, acai dan pomegranate sebagai bahan-bahannya. Kolagen yang digunakan memang bukan berasal dari kolagen ikan, melainkan kolagen sapi VERISOL®️ Bioactive Collagen Peptides®️. Namun, suplemen ini mampu membantu memperlambat terjadinya penuaan dini, dari dalam tubuh. Bahkan, mereka juga melibatkan dermatologist saat memformulasikan suplemen ini supaya sesuai untuk kebutuhan kulit orang Indonesia.

DHC Collagen + B1 dan B2

suplemen kolagen

Produk-produk kecantikan dari Jepang memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Suplemen DHC dari Jepang pun akhirnya telah tersedia di Indonesia secara resmi, termasuk produk Collagen + B1 dan B2. Hadir dalam bentuk tablet, suplemen ini cocok buat kamu yang anti ribet karena hanya perlu diminum dengan air seperti tablet lain pada umumnya. Kandungannya terdiri dari 2.050 mg fish collagen peptide yang telah teruji mampu meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas dan kepadatan kulit. Selain itu, suplemen ini juga diperkaya dengan vitamin B1 yang berupa thiamine-hydrochloride dan B2 berupa riboflavin. Jadi, kulit kekencangan dan kekenyalan kulit bisa teteap terjaga, sekaligus tekstur kulit jadi lebih halus.

Baca juga: Kulit Kenyal dan Glowing di Usia 40-an, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal yang Wajib Dicoba!

Realfood Forever Young Collagen Drink

suplemen kolagen realfood

Kalau kamu prefer untuk meminum kolagen, tapi nggak mau ribet menyeduh, bisa cobain Forever Young Collagen Drink dari Realfood. Yup, brand yang terkenal dengan minuman sarang burung walet ini juga punya varian yang mengandung kolagen. Memadukan sarang burung walet semi-concentrated dengan kolagen ikan, minuman ini berguna untuk meningkatkan elastisitas dan hidrasi pada kulit serta membantu pembentukan kolagen dan elastin untuk menjaga struktur kulit supaya lebih kencang. Selain itu, minuman ini juga bisa membantu memproduksi kolagen di kulit yang perfungsi untuk kekencangan dan kekenyalan kulit.

Baca juga: 4 Ingredients Untuk Meningkatkan Produksi Kolagen Kulit

Jadi, itulah alternatif dari minuman kolagen serbuk yang bisa kamu coba untuk menjaga kecantikan kulit. Ada yang berupa tablet, gummy, ataupun minuman siap minum. Kamu tertarik untuk coba yang mana nih? Tuliskan di comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Freepik, Dok. Realfood, Dok. Youvit, Dok. Instagram/@dhcsupplement.id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment