banner-detik

beauty school

Kini Kamu Bisa Dapatkan Hasil Flawless Seperti Makeup dengan Rutinitas Skinimalism yang Praktis!

seo-img-article

 

Nggak punya waktu untuk skincare-an dan dandan lama-lama? Worry not, kamu tetap bisa dapetin kulit yang terlihat segar dan glowing dengan rutinitas skinimalism ini!   

 

Di saat kondisi kulit lagi breakout atau kurang bersahabat, salah satu hal yang bisa kamu coba lakukan adalah mengurangi pemakaian makeup. Tanpa disadari, semakin sering menggunakan riasan, kulit wajahmu pun semakin sering terpapar oleh bakteri yang menempel pada brush, spons, atau produk makeup itu sendiri. Selain itu, menggunakan makeup tanpa jeda juga meningkatkan risiko pori-pori tersumbat. Di sinilah skinimalism bisa bermanfaat untukmu. 

rutinitas skinimalism

Baca juga: Tetap Jaga Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari, Ini Tips Mudah Reapply Sunscreen!

Yup, nggak cuma berlaku untuk skincare, skinimalism juga berkaitan dengan penggunaan makeup. Untuk memberi jeda agar kulit bisa “bernapas”, coba deh terapkan makeup-free day setidaknya satu atau dua hari seminggu. Buat kamu yang biasanya selalu dandan saat keluar rumah, mungkin pada awalnya akan merasa kurang percaya diri untuk tampil bare-face. But we’ve got you! 

Kali ini FD mau merekomendasikan rangkaian hybrid skincare yang bisa bikin kulitmu makin sehat, sekaligus kasih efek glow up. Psst, mereka baru launch di JXB kemarin dan langsung banyak fans-nya lho!

 

Rahasia tampil segar alami tanpa riasan

skinimalism dengan Waunt by Oriflame

Gimana kalau ternyata kamu bisa dapetin manfaat skincare yang optimal, dengan efek akhir layaknya makeup? Yes, kamu bisa mendapatkannya dari rangkaian produk Waunt! Merupakan lini terbaru dari Oriflame, Waunt adalah koleksi vegan-hybrid skincare yang dirancang buat kamu yang ingin meraih skin goals tanpa perlu menggunakan makeup setiap hari. Penasaran produknya ada apa aja? Keep on reading!

 

Waunt Level Up Butter Cleanser 

Waunt untuk rutinitas skinimalism

FD sering banget mengingatkan bahwa pembersihan yang menyeluruh merupakan awal yang penting untuk mendapatkan kulit sehat. So, jangan lupa double cleansing ya! Butter cleanser ini bantu membersihkan kulit dari kotoran, debu, sebum, sekaligus melunturkan makeup dengan optimal. 

Baca juga: Facial Wash Seperti Apa sih yang Diperlukan Pemilik Kulit Acne Prone?

First cleanser ini dibuat dengan responsibly-sourced cupuacu butter dari hutan Amazon, Brazil. Tekstur balm-nya meleleh menjadi minyak saat dipijatkan ke kulit, lau berubah lagi menjadi emulsion saat tercampur air. Praktis, nggak perlu kapas, hydrating, dan bersih tuntas!

 

Waunt Smooth Cheeks Liquid Toner-Cream

rutinitas skinimalism dengan Waunt

Ini adalah salah satu best buy saya sendiri waktu JXB kemarin. Toner spray ini praktis banget dipakai, dan bisa berfungsi sebagai face mist juga kalau kulit lagi kering. Dilengkapi hydrosphere technology, ia bisa membantu menghidrasi kulit lebih lama. 

Teksturnya juga unik, milky, tapi langsung tersebar merata dan cepat menyerap setelah disemprot karena partikelnya sangat halus. Selain itu, efek instant glow-nya beneran kelihatan! Wanginya lembut dan calming

Waunt Go Glow Hydro Boost Serum 

serum yang cocok untuk rutinitas skinimalism

Efek glowing-nya bakalan lebih optimal lagi kalau kamu lanjutkan dengan pemakaian serum yang satu ini. Selain punya fungsi utama untuk menghidrasi kulit, serum ini juga mengandung partikel illuminating pearls yang bikin kulit kelihatan glowing natural. Teksturnya ringan tapi tetap efektif merawat skin barrier dan bantu melindungi dari efek buruk polutan, thanks to kandungan oak yang kaya antioksidan.

 

Waunt Water Burst Dewy Gel-cream

moisturizer Waunt by Oriflame

Nah, untuk pelembap, rangkaian Waunt punya dua varian nih. Yang pertama ini teksturnya adalah gel-cream. Ringan, tapi super hydrating! Kandungannya dilengkapi oak yang kaya antioksidan, jadi bisa bantu melindungi dari efek buruk polutan juga. Hasil akhirnya dewy dan glowing. 

 

Waunt Recover Whipped Day Cream

Waunt whipped day cream

Baca juga: Bikin Kulit Plumpy, Moisturizer Ini Cocok Dipakai untuk Usia 40-an!

Sedangkan yang kedua teksturnya seperti whipped cream warna lilac. Gemas ya? Ini juga merupakan personal favorite saya yang kulitnya berminyak, karena hasil akhirnya semi-matte dan nggak terasa greasy sama sekali. Ternyata formulanya dilengkapi blurring powders, ini bikin tekstur kulit terlihat lebih halus juga. Untuk bahan pelembapnya, ada omega-9 algae oil yang bantu meningkatkan hidrasi dan merawat skin barrier

 

Waunt Woke Up Like This Skin Retoucher

Nah, krim primer ini nih yang bisa kasih efek retouched, bikin kulit kelihatan lebih flawless walau tanpa makeup. Di dalamnya terdapat oil-absorbing powders yang bantu menyerap minyak berlebih, sekaligus menyamarkan tampilan noda dan pori-pori. Sementara golden pearls-nya memberi efek glow yang cantik untuk semua warna kulit. Primer ini bisa kamu pakai begitu saja, atau di bawah makeup dan sunscreen. Must try!

 

Waunt 8 Hour Sleep Eye Cream

rekomendasi eye cream

Siapa yang hobi begadang? Di saat kamu lagi kurang tidur dan kelelahan, inilah yang kamu perlukan untuk tetap tampil segar. Aplikatornya dilengkapi dengan 5 roller balls yang membantu memijat area sekitar mata untuk mengurangi puffiness. Kandungan upcycled avocado polyphenols-nya juga membantu menyamarkan tampilan lingkaran hitam. Bye mata panda!

 

Waunt Revive Me Daily Sleeping Mask

rekomendasi night cream vegan

Kalau khawatir night cream-mu bergeser saat tidur, worry no more. Daily sleeping mask ini memiliki tekstur shape-memory gel inovatif yang dirancang untuk melembapkan dan menempel di kulit sepanjang malam. Selain oak yang kaya antioksidan, formulanya juga diperkaya pomegranate enzyme yang membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati agar kulit tampak lebih halus dan glowing

Baca juga: Ada di Berbagai Skincare, 10 Kandungan ini Bagus untuk Melawan Jerawat!

Nah, itu dia 8 produk vegan-hybrid skincare dari Waunt yang menarik banget untuk dicoba. Pemakaian dan pemilihan produknya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Selain manfaat dan teksturnya yang unik-unik, kemasannya juga lebih ramah lingkungan lho. Dan bahan-bahan alalmi yang digunakan terdaftar dalam The Vegan Society™. Pilihan yang smart untuk kulit dan lingkunganmu!

Images: Dok. Female Daily

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment