banner-detik

sponsored post

Facial Wash Seperti Apa sih yang Diperlukan Pemilik Kulit Acne Prone?

seo-img-article


Jerawat datang terus dan susah hilangnya? Coba deh perhatikan lagi skincare routine-mu. Bisa jadi, kesalahannya ada di step yang paling utama, yaitu cleansing. 

Yup, cleansing merupakan tahapan yang krusial, berarti pemilihan cleanser yang dipakai juga harus tepat. Salah satu jenis cleanser yang paling umum digunakan sehari-hari adalah facial wash. 

Jadi seperti apa sih facial wash yang diperlukan pemilik kulit acne prone?

Baca juga: Punya Kulit Sensitif, Ternyata Ini Cara Haechan NCT Merawat Wajahnya!

Formula gentle yang lembut di kulit

Masih banyak yang sering salah paham, bahwa facial wash yang membersihkan kulit berjerawat dengan maksimal harus menghasilkan banyak busa dan membuat kulit kesat setelahnya. Padahal yang seperti itu justru bisa menghilangkan minyak alami kulit dan merusak skin barrier. Hasilnya kulit bisa iritasi dan proses penyembuhan  jerawat jadi lebih sulit. 

Pemilik kulit acne-prone sebenarnya butuh yang formulanya gentle, lho. Gentle doesn’t mean less effective! Ketika kamu menggunakan facial wash yang formulanya ramah di kulit, minyak alami nggak ikut terbilas. Jadi kelembapan kulit dan produksi sebum lebih seimbang. Setelahnya, kulit pun nggak terasa ketarik dan tetap nyaman.

Anti-bacterial ingredients bantu lawan jerawat   

Ada macam-macam penyebab munculnya jerawat, tapi yang paling umum adalah paparan bakteri p. Acnes dan produksi sebum berlebih yang bikin pori-pori gampang tersumbat. Makanya penting untuk pilih facial wash yang dilengkapi kandungan anti-bacterial, misalnya Salicylic acid. Selain mengangkat kotoran dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat, Salicylic acid dalam cleanser juga bisa membersihkan pori-pori lebih dalam dan mengangkat sumbatan minyak atau sebum plugs.

Rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat

facial wash acne prone

Nah, saya punya rekomendasi facial wash yang #LawanJerawatLembutdiKulit , plus mudah didapatkan! Garnier Bright Complete Anti-Acne Cleansing Gel formulanya lembut di kulit, nggak menghasilkan banyak busa, dan setelah dibilas nggak bikin kulit jadi ketarik. Di dalamnya juga sudah ada kandungan 2% Salicylic acid dan vitamin c. Salicylic acid untuk melawan dan mencegah jerawat muncul, tanpa sensasi cekit-cekit. 

Selain itu, Garnier Bright Complete Anti-Acne Cleansing Gel juga dilengkapi dengan Vitamin C yang kaya antioksidan dan bisa diandalkan dalam mencerahkan kulit. Pilihan yang pas banget untuk dipakai daily, apa lagi yang akhir-akhir ini kulitnya jadi kusam akibat polusi. Formulanya juga bebas dari tambahan paraben, silicon, dan oil lho. Jadi yang kulitnya cenderung sensitif pun nggak perlu khawatir.

Baca juga: Banyak Dicari, Ini 5 Kandungan Skincare yang Efektif Mengurangi Dark Spots!

Untuk ukuran 120ml, Garnier Bright Complete Anti-Acne Cleansing Gel bisa kamu dapatkan seharga Rp85.000 di drugstore dan e-commerce kesayanganmu.

Semoga setelah ini kamu nggak salah lagi memilih facial wash untuk merawat kulit berjerawat, ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment