ic-fd

WAJIB TAHU! Ini Pilihan Moisturizer yang Cocok Sesuai Jenis Kulit!

sponsored post
author

salmanrh・21 Sep 2023

detail-thumb

Memilih moisturizer untuk kulit tuh nggak boleh asal, lho. Kamu perlu menyesuaikan dengan jenis kulitmu!

Sudah tahu kan kalau moisturizer jadi salah satu skincare yang masuk ke dalam rangkaian basic skincare? Itu artinya, moisturizer punya peranan yang amat penting buat kulitmu. Yes, hal tersebut memang benar karena moisturizer berfungsi untuk menjaga hidrasi pada kulit agar nggak terasa kering. Nah, salah satu brand yang menghadirkan moisturizer dengan kualitas kece adalah Embryolisse!

 

Brand asal Paris yang dibuat oleh dermatologist dengan natural ingredients seperti aloe vera, soy proteins, shea butter, dan beeswax ini bukan cuma diandalkan oleh para konsumen, tetapi juga jadi favorit MUA internasional untuk merias wajah para artis Hollywood. Itu semua tentunya karena moisturizer milik Embryolisse punya formula yang pas untuk kulit dan kemampuan hidrasinya juga maksimal. Nah, salah satu produk best seller dari Embryolisse adalah Lait-Crème Concentré. Namun, nggak cuma itu saja, ada sederet moisturizer lainnya dari Embryolisse untuk setiap jenis kulit. Penasaran? 

Baca juga: Kulit Kenyal dan Glowing di Usia 40-an, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal yang Wajib Dicoba!

Normal to dry skin

moisturizer untuk kulit kering

Kamu punya tipe kulit yang normal to dry? Kalau gitu, moisturizer harus jadi sahabat yang menemanimu agar kulit tetap sehat dan terhidrasi. Untuk pemilik normal to dry skin, cobalah cari moisturizer dengan kemampuan hydrating yang optimal. Kamu juga bisa memilih pelembap yang teksturnya cream yang cukup rich, sehingga bisa mengunci kelembapan lebih lama. Salah satu yang bisa kamu andalkan yaitu Embryolisse Lait-Crème Concentré

Pelembap best seller dari Embryolisse ini memang sudah cukup populer dan digadang-gadang bisa memberikan kelembapan yang tahan lama. Teksturnya creamy milk yang padat, namun nggak terasa berat di kulit. Bukan cuma itu, Embryolisse Lait-Crème Concentré juga mengandung shea butter dan aloe vera yang bagus buat melembapkan kulit. Cocok banget untuk kamu yang kulitnya kering kerontang!

Oh iya, Embryolisse Lait-Crème Concentré ternyata nggak cuma bisa dipakai sebagai moisturizer, tetapi juga punya fungsi lain sebagai base makeup, after-shave cream, cleansing milk, bahkan sebagai masker. Kalau kamu ingin menggunakannya sebagai base makeup, kamu bisa mengikuti tips dari para MUA yaitu dengan cara memijat wajah dengan Embryolisse Lait-Crème Concentré sebelum mengaplikasikan makeup. Kalau sudah melakukan hal tersebut, makeup jadi lebih menempel dan nggak gampang creasing!

Kulit berminyak

Eitss jangan salah, nggak hanya kulit kering saja yang butuh kelembapan, kulit berminyak juga wajib pakai pelembap. Nah, kamu perlu memilih ingredients yang nggak menyebabkan penyumbatan pori-pori. Oleh karena itu, pilihlah moisturizer yang ringan, gampang menyerap, serta nggak greasy seperti Embryolisse Lait-Crème Fluide.  

moisturizer embryolisse untuk kulit berminyak

Selain itu, moisturizer yang satu ini pun bisa jadi multi-purpose cream, lho. Bisa dipakai di kulit wajah, maupun kulit tubuhmu. Gimana nih, kece banget kan?

Baca juga: Wajib Coba! 10 Sunscreen Lokal dengan Kandungan SPF 50 untuk Perlindungan Maksimal!

Kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif pasti tahu banget kan gimana struggle-nya ketika memilih pelembap? Pokoknya harus cari produk yang kandungannya gentle, no fragrance, dan nggak bikin iritasi kulit, deh. Supaya nggak bingung lagi, Female Daily punya 1 rekomendasi moisturizer yaitu Embryolisse Lait-Crème Sensitive

Di dalamnya terdapat aloe vera, soy proteins, shea butter, serta beeswax yang bagus untuk menghidrasi dan melindungi kulit. Teksturnya juga ringan, yaitu berbentuk creamy milk yang mudah diblend. Plus, moisturizer ini juga fragrance-free, sehingga lebih cocok untuk kulit sensitif.

Semua jenis kulit

rekomendasi moisturizer

Selain beberapa moisturizer di atas, Female Daily punya rekomendasi moisturizer untuk semua jenis kulit, nih. Nggak lain dan nggak bukan yaitu Embryolisse Lait-Crème Multiprotection! Produk ini mengandung aloe vera, soy protein untuk melindungi kulit, serta dilengkapi SPF 20.

Selain itu, formulanya juga non-comedogenic, sehingga nggak menyumbat pori-pori dan memicu pertumbuhan komedo atau jerawat. Menarik buat dicoba, kan?

Baca juga: Kulit Kering Usia 40-an Wajib Coba 5 Sunscreen yang Sekaligus Melembapkan Ini!

Serunya lagi, Embryolisse Lait-Crème Concentré Miracle Cream 6 in 1 sudah dijual resmi di Indonesia dan bisa kamu dapatkan di e-commerce Embryolisse, ya!

Nah, itu dia beberapa pilihan moisturizer yang sesuai jenis kulit. So, mulai sekarang kamu perlu lebih aware tentang jenis kulitmu agar bisa menentukan moisturizer yang tepat buat kulit! Dari keempat moisturizer Embryolisse yang Female Daily sebutkan, mana nih yang paling cocok buatmu? Comment ya!

 

Image: Dok. Female Daily