banner-detik

sponsored post

Perlu Pertolongan Pertama saat Kulit Breakout? Ini Cara Efektif untuk Merawatnya!

seo-img-article

 

Tiba-tiba muncul banyak jerawat? Nggak perlu langsung panik. Kamu bisa bantu menenangkan kulit yang lagi breakout dengan perawatan di rumah. Gimana caranya?

 

Tim acne prone tentu relate sama masalah ini. Yup, termasuk saya! Sebal ya rasanya kalau sudah rajin skincare-an, tapi jerawat tetap suka muncul. Tanpa disadari, terkadang kulit breakout itu juga bisa disebabkan oleh kebiasaan kita sehari-hari lho. Mulai dari konsumsi gula dan makanan berminyak berlebih, tidak segera membersihkan kulit setelah beraktivitas, sampai terlalu sering eksfoliasi. Semuanya bisa mengakibatkan jerawat bermunculan.

Baca juga:  Healing dari Polusi Jakarta, Ini 5 Negara yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa!

Oleh karena itu, pola hidup memang perlu benar-benar diperhatikan jika mau mengatasi permasalahan jerawat dalam jangka panjang. Lalu apa yang bisa dilakukan ketika jerawat baru mulai bermunculan? Nggak perlu panik atau langsung pergi ke dokter. Kamu bisa memberi pertolongan pertama di rumah dengan rangkaian produk yang tepat. 

 

Sediakan “first aid khusus jerawat di rumah

Verile untuk mengatasi kulit breakout

Ketika kulit lagi “marah”, sebaiknya kita tetap tetap tenang, karena stres juga berpotensi memperparah kondisi kulit. Untungnya saat ini produk perawatan jerawat sudah semakin banyak dan lebih mudah dijangkau. Nah, kali ini FD mau merekomendasikan rangkaian dari brand Verile yang bisa kamu temui di gerai Indomaret dan Alfamart terdekat, jadi bisa langsung kamu beli deh waktu dibutuhkan! Ada apa aja sih produknya? Kita bahas satu-satu yuk.

 

Acne Gel

rekomendasi acne gel untuk mengatasi kulit breakout

Kita mulai dari hero product-nya! Verile Acne Gel ini adalah acne spot treatment yang membantu banget dalam proses penyembuhan jerawat. Tekstur gel-nya terasa sejuk saat diaplikasikan, membuat jerawat yang gatal dan merah lebih calm seketika. Ingredients-nya terdiri dari niacinamide, salicylic acid, allantoin, dan licorice root extract. Yang saya suka dari produk ini adalah walaupun efektif meredakan jerawat, formulanya nggak bikin kulit di sekitarnya jadi kering. Setelah heal, bekas luka jerawatnya juga terlihat cukup samar.

 

Acne Care Face Wash

Acne Face Wash

Baca juga: Jangan Panik, Ini 4 Cara Mudah Bantu Kamu Hilangkan Kerutan di Wajah!

Kebersihan memang jadi faktor yang wajib diperhatikan oleh pemilik kulit acne prone, tapi jangan sampai kamu membersihkan wajah dengan formula sabun yang terlalu harsh ya. Hal ini justru bisa membuat kulit semakin iritasi dan meradang. Verile Facial Wash ini memiliki level pH 5,5 yang lembut di kulit dan mampu membersihkan wajah tanpa membuatnya kering. Selain antibakteri dari tea tree oil, sabun cuci wajah ini juga dilengkapi vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan sekaligus menjaga kelembapan kulit. 

 

Acne Blemish Cream

Verile Acne Blemish Cream

Permasalahan jerawat memang nggak berhenti di situ aja. Setelah breakout mereda, masih ada bekas jerawat yang memerlukan effort untuk disamarkan. Kebetulan Verile juga punya Acne Blemish Cream yang  mengandung ekstrak centella asiatica dan licorice untuk membantu penyembuhan jaringan parut dan luka bekas jerawat, sekaligus menyamarkan acne scar. Krim ini bisa dipakai pagi dan malam hari di area bekas jerawat saja. Lalu berkat kandungan vitamin E, vitamin B3, dan aloe vera, blemish cream ini juga membuat area bekas jerawat lebih cerah dan terjaga kelembapannya. 

 

Moisturizing Gel

moisturizer untuk kulit acne prone

Kulit berminyak dan berjerawat juga tetap butuh pelembap lho. Tahu nggak? Kulit yang kelembapannya baik membuat bakteri lebih susah masuk, jadi penting banget untuk stay moisturized. Supaya nggak terasa lengket dan berat, kamu bisa pilih pelembap yang memang dirancang khusus untuk kulit acne prone. Salah satunya adalah Verile Moisturizing Gel ini. Teksturnya gel bening, cepat menyerap di kulit dan nggak lengket sama sekali! Ekstrak licorice di dalamnya membantu melembapkan sekaligus meredakan jerawat yang meradang. Ada niacinamide dan aloe vera juga yang bantu menguatkan skin barrier plus menenangkan kulit. Just what acne warriors need!

 

Acne Back Spray

Verile Acne Back Spray

Siapa yang nggak hanya struggling dengan jerawat di wajah, tetapi juga di badan? We hear you! Kandungan bahannya hampir sama dengan produk-produk Verile lainnya yang dilengkapi aloe vera, ekstrak licorice, dan niacinamide. Tetapi Back Spray ini juga mengandung allantoin untuk membantu meredakan iritasi, dan salicylic acid yang efektif mengatasi peradangan jerawat. Format spray-nya juga memudahkan produk ini untuk dipakai. Cukup semprotkan ke bagian punggung atau area tubuh lainnya yang berjerawat dua kali sehari, tanpa perlu dibilas. Praktis kan?

Baca juga: Ada Produk dengan SPF Palsu? Inilah Pentingnya Uji In Vitro dan In Vivo untuk Sunscreen!

Itu dia lima produk dari Verile yang menurut saya patut dicoba untuk jadi pertolongan pertama pada jerawat di rumah! Kalau kulit sudah mulai rewel dan jerawat bermunculan, biasanya saya langsung switch ke rutinitas skincare ini sampai kulit benar-benar calm. Kalau sudah reda, tinggal lanjutkan pakai Blemish Cream secara rutin untuk menyamarkan acne scar yang membandel. 

Oh ya, selain di Indomaret dan Alfamart, kamu juga bisa mendapatkan produk-produk Verile melalui Shopee di Verile Official Store. Semoga tips kali ini bermanfaat ya! Jangan lupa juga share pengalamanmu di kolom comment kalau sudah coba produknya. 

 

Images: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment