banner-detik

beauty school

5 Maskara Lokal Favorit FD Members ini Bisa Sekaligus Rawat Bulu Mata!

seo-img-article

 

Ternyata sekarang banyak maskara lokal yang punya kandungan skincare untuk bantu merawat bulu mata, lho. Intip di sini yuk!

 

Punya bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal tentu menjadi impian. Nggak heran jika lash serum sangat naik daun belakangan ini. Tapi ternyata banyak juga lho maskara lokal yang sudah diperkaya kandungan skincare atau lash serum, sehingga bisa sekaligus merawat bulu mata. Baca terus untuk mengetahui maskara apa aja yang multifungsi seperti ini ya! 

Baca juga: Tampak Elegan Dan Stunning, Intip 4 Eyeshadow Terbaru Dari CHANEL Yang Memikat!

 

Rosé All Day All New Thunder Lash Mascara 

maskara lokal

Rosé All Day punya produk maskara yang bisa merawat bulu mata sekaligus, yaitu All New Thunder Lash Mascara. Maskara ini mempunyai kandungan vitamin B5, avocado oil, dan sweet almond oil untuk menutrisi, memperkuat, melindungi, melembapkan, dan menebalkan bulu mata. Ada dua varian yang tersedia, yaitu lengthening untuk memberikan tampilan bulu mata lebih panjang dan volumizing yang membuat bulu mata lebih terlihat penuh. Keduanya memiliki aplikator yang dirancang khusus untuk fungsinya masing-masing dan memiliki formula waterproof, smudge-proof, dan sweat-proof. Kalau kata FD Member Octanadia Prisilda yang sudah cobain varian lengthening, ia merasa bahwa maskara ini benar-benar membuat bulu mata lentik, padahal jenis bulu matanya termasuk yang menurun ke bawah. 

 

Mad For Makeup Growcara+ 6Hr Lash Lift & Biotin Serum Mascara 

maskara lokal

Selain berguna untuk rambut, biotin juga berguna untuk bulu mata! Salah satu maskara yang memanfaatkan kandungan ini adalah Growcara+ 6Hr Lash Lift & Biotin Serum Mascara dari Mad For Makeup. Maskara ini diperkaya dengan biotin, peptide, panthenol, chamomile, dan red clover extract. Kandungannya membantu untuk melindungi bulu mata, menguatkan akar, membuatnya terlihat panjang, mempertebal bulu mata, serta mengurangi kerontokan dan cabang. Menurut FD Member Nurjannah Melynda, hasilnya natural dan lumayan naikin bulu mata. Tapi teksturnya cair banget sehingga harus agak hati-hati saat memakainya dan harus ditunggu hingga kering. 

 

BLP Beauty Lash Bash 

maskara lokal

Maskara lain yang juga memanfaatkan kebaikan dari biotin adalah Lash Bash-nya BLP Beauty. Selain biotin, maskara ini juga mengandung peptide sehingga kobinasinya berguna untuk menutrisi dan membantu pertumbuhan bulu mata. Uniknya lagi, maskara ini punya dua aplikator yang masing-masing dirancang khusus untuk pemakaian di bulu mata bagian atas dan bawah. Formulasinya pun dibuat agar bisa membuat bulu mata jadi terlihat lebih bervolume, panjang, dan terangkat. FD Member Annisa Lalitya Mumtaza pun suka banget sama maskara ini karena it’s also volumizing walaupun bukan yang heboh banget, tapi bulu mata jadi super cakep lentik panjang lebat dan nggak clumpy. Bahkan ia juga sudah membuktikan kalau maskara ini waterproof karena pernah nangis pas lagi pakai produk ini dan ternyata nggak luntur. Selain itu, maskara ini juga nggak “meruntuhkan” serbuk hitam atau flaking ke bawah mata. 

Baca juga: Bye Mata Panda! Eye Serum Ini Bikin Area Sekitar Mata Lebih Cerah Dan Segar

 

Syca Lash Out Love Dazzling 

Nah, kalau maskaranya Syca yang Lash Out Love varian Dazzling punya kandungan vitamin E dan castor seed oil. Keduanya berfungsi untuk menguatkan, memanjangkan, serta menebalkan bulu mata secara alami seiring berjalannya waktu. Ada juga kandungan trehalose untuk melembapkan bulu mata dan membantu proses aplikasi jadi lebih lembut. Maskaranya sendiri diformulasikan untuk membuat tampilan bulu mata yang tebal dan bervolume, tapi tetap ringan, nyaman dipakai, flake-free, dan waterproof. Menurut FD Member Fitry Novianty, maskara ini nggak clumpy dan nge-smudge meskipun kelopak matanya termasuk yang oily banget.  

 

Luxcrime Double Duty Mascara 

Berbeda dengan maskara lainnya, Double Duty Mascara dari Luxcrime punya kandungan serum yang dipisah dengan maskara sehingga membutuhkan dua step pemakaian. Jadi, cocok untukmu yang ingin memakai serumnya di bagian tertentu aja. Serumnya diperkaya dengan wild yam root, daun lidah buaya, dan ekstrak akar ginseng untuk memperkuat dan menutrisi bulu mata. Sedangkan bagian maskaranya di-infused dengan micro-fibers supaya bulu mata jadi terlihat lebih panjang dan tebal bagaikan memakai bulu mata palsu. FD Member Emma Afina Damayanti bilang bahwa serumnya nggak pering dan berbau. Maskaranya juga nggak ngegumpal sama sekali dan finish-nya bikin bulu mata jadi jauh lebih lentik. 

Baca juga: Ini 5 Softlens Abu-Abu Untuk Tampil Ala Peri Seperti NewJeans Di MV ASAP!

Itulah lima maskara lokal yang diperkaya dengan kandungan untuk menutrisi bulu mata juga. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana nih? Tuliskan di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. BLP Beauty, Dok. Mad For Makeup, Dok. Instagram/@luxcrime_id, @syca.official, @roseallday.co

Slow Down

Please wait a moment to post another comment