banner-detik

sponsored post

Bye Mata Panda! Eye Serum ini Bikin Area Sekitar Mata Lebih Cerah dan Segar

seo-img-article

 

Dark circles di sekitar mata bisa membuat tampilan wajah semakin kusam. Yuk, hempas mata panda dengan perawatan yang tepat!

 

Warna kulit yang lebih gelap di area bawah mata seringkali diasosiasikan dengan kurang tidur. Namun sebenarnya kondisi yang sering disebut sebagai mata panda ini nggak melulu muncul akibat begadang lho. Mata panda bisa dialami oleh siapa saja dan penyebabnya pun beragam. Mulai dari faktor genetik, dehidrasi, screen time yang terlalu lama, gaya hidup kurang sehat, sampai paparan sinar matahari. 

Walaupun nggak berbahaya, tapi sayangnya mata panda bisa membuat wajah kita terlihat sayu, lelah, bahkan terkesan lebih tua. Nah untuk mengembalikan kecerahan dan kesegarannya, butuh perawatan khusus, mengingat kulit di area sekitar mata lebih tipis dan sensitif dibandingkan bagian wajah lainnya. Kamu bisa mencari eye serum atau cream yang mengandung brightening ingredients seperti vitamin C dan niacinamide. Bahan aktif seperti glycolic acid (AHA) juga akan sangat membantu untuk mengatasi hiperpigmentasi. 

Baca juga: Bikin Gagal Glowing, Ini 7 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Harus Dihindari

 

Rekomendasi eye serum untuk mata panda

eye serum untuk mata panda

Nggak perlu khawatir karena masih ada harapan untuk bikin mata panda terlihat cerah kembali. Kalau mau mendapatkan manfaat optimal dari brightening ingredients yang sudah disebutkan tadi, kamu bisa mencoba L’Oréal Paris Glycolic Bright Eye Serum. Sesuai namanya, serum ini mengandung glycolic acid yang membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga sel kulit baru yang lebih cerah bisa tampil ke permukaan. 

Walaupun mengandung glycolic acid, serum mata ini lembut untuk digunakan setiap hari karena konsentrasinya sudah disesuaikan. Bahkan sudah teruji klinis oleh ophthalmologist atau spesialis mata! Selain itu, serum ini juga mengandung vitamin CG. Yup, ini bukan typo. Vitamin CG adalah ascorbyl glucoside yang merupakan turunan dari vitamin C. Efektivitasnya lebih optimal dalam memberi perlindungan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

tampilan mata panda

Nggak cuma itu aja, di dalam L’Oréal Paris Glycolic Bright Eye Serum ada juga niacinamide yang sudah terkenal manfaatnya untuk meratakan warna kulit. Kombinasi ketiga ingredients ini akan membantu menyamarkan dark circles sehingga area mata terlihat lebih cerah, segar, dan well-rested

 

First impression

L'Oreal Glycolic Bright Eye Serum

Baca juga: Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Mempercepat Penuaan Kulit di Usia 40-an

Yang paling saya suka dari eye serum ini adalah aplikator triple roller-nya. Jadi bentuknya seperti 3 bola stainless steel kecil yang bisa bergulir mengikuti kontur mata. Sensasinya sejuk dan relaxing banget! Seolah seperti tidur 3 jam lebih lama. Pijatan dari aplikator yang inovatif ini membantu untuk mengurangi tampilan mata sembap dari pemakaian pertama. 

Oh ya, sebagai pemilik kulit sensitif, awalnya saya khawatir eye serum ini bakal bikin area mata perih atau ‘cekit-cekit’ karena ada glycolic acid-nya. Tapi ternyata enggak, karena formulanya gentle dan fragrance-free dan benar-benar dirancang untuk area mata yang delicate. Walaupun begitu, formula rangkaian Glycolic Bright juga efektif menyamarkan noda hitam hingga -57% dalam 4 minggu!*

*Uji klinis pada kontras warna noda hitam

rekomendasi serum untuk mengatasi mata panda

Menurut saya, untuk teknologi eye care se-advanced ini, harganya cukup terjangkau, yaitu Rp149.000. Dan yang paling penting, mudah didapatkan di berbagai e-commerce. Kalau kamu masih struggling sama mata panda, produk ini worth to try sih! Kamu sendiri sudah pernah  melakukan effort apa saja untuk mengatasi dark circles? Share di comment yaa…

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Female Daily, Dok. L’Oréal Paris

Slow Down

Please wait a moment to post another comment